#penulis Instagram Photos & Videos

penulis - 208.5k posts

Advertisements

    PENSIL KUTUKAN
karya : Pini

Penyihir, kekuatan mengendalikan
tumbuhan bahkan mengendalikan angin
yang mereka kira hanya ada dalam buku
dongeng di perpustakan abang Iwan
ternyata benar-benar ada dan mereka
temukan di dunia yang asing itu.
Menemukan teman baru dan
petualangan baru, mereka tidak menyesal
tersesat dalam gua.

Ikutilah Kisah serunya dalam satu buku novel utuh, dimana kamu akan dibawa ke dalam dunia petualangan seru. Yuk, tempatkan buku ini menjadi kisah bacaan yang layak untuk sanak dan keluargamu. Layak menempati lemari koleksimu.

YUK BACA SELENGKAPNYA DI SINI, TINGGAL KLIK:

https://play.google.com/store/books/details?id=JRiNDwAAQBAJ

BAGI yang mau order untuk koleksi, harga Rp. 50.000 bisa hub langsung Admin Penerbit di WA: 089521948116

Dan bagi kalian yang ingin menjadi penulis Profesional dengan sistem pembayaran Royalti yang benar, yuk gabung di Komunitas Penulis Nusantara, komunitas terbesar di Indonesia dengan 75.000 penulis aktif. Hub whatsaap:
082338303371

@Sheva_shine (EDITOR SENIOR, utk DM dan komunikasi naskah)
@penerbitebookindo
@komunitaspenulisnusantara @bee_lesmana
@bangrudiyant
@novel_detektifkonyol
#detektifkonyol #rudiyant #fabel #dongeng #kpn #komunitaspenulisnusantara #novelkpn #penulis #novelis #kadabra #beelesmana

MOHON BAGI YANG BERKENAN, KLIK LINK LALU BERI BINTANG 5 UNTUK MENSUPORT PEMBACA AGAR MAU MEMBACA BUKU INI DAN PENULIS AGAR TERUS TERMOTIVASI MERAMAIKAN DUNIA PENULISAN ANAK BANGSA DENGAN KARYA GORESAN PENANYA.

    PENSIL KUTUKAN
    karya : Pini

    Penyihir, kekuatan mengendalikan
    tumbuhan bahkan mengendalikan angin
    yang mereka kira hanya ada dalam buku
    dongeng di perpustakan abang Iwan
    ternyata benar-benar ada dan mereka
    temukan di dunia yang asing itu.
    Menemukan teman baru dan
    petualangan baru, mereka tidak menyesal
    tersesat dalam gua.

    Ikutilah Kisah serunya dalam satu buku novel utuh, dimana kamu akan dibawa ke dalam dunia petualangan seru. Yuk, tempatkan buku ini menjadi kisah bacaan yang layak untuk sanak dan keluargamu. Layak menempati lemari koleksimu.

    YUK BACA SELENGKAPNYA DI SINI, TINGGAL KLIK:

    https://play.google.com/store/books/details?id=JRiNDwAAQBAJ

    BAGI yang mau order untuk koleksi, harga Rp. 50.000 bisa hub langsung Admin Penerbit di WA: 089521948116

    Dan bagi kalian yang ingin menjadi penulis Profesional dengan sistem pembayaran Royalti yang benar, yuk gabung di Komunitas Penulis Nusantara, komunitas terbesar di Indonesia dengan 75.000 penulis aktif. Hub whatsaap:
    082338303371

    @Sheva_shine (EDITOR SENIOR, utk DM dan komunikasi naskah)
    @penerbitebookindo
    @komunitaspenulisnusantara @bee_lesmana
    @bangrudiyant
    @novel_detektifkonyol
    #detektifkonyol #rudiyant #fabel #dongeng #kpn #komunitaspenulisnusantara #novelkpn #penulis #novelis #kadabra #beelesmana

    MOHON BAGI YANG BERKENAN, KLIK LINK LALU BERI BINTANG 5 UNTUK MENSUPORT PEMBACA AGAR MAU MEMBACA BUKU INI DAN PENULIS AGAR TERUS TERMOTIVASI MERAMAIKAN DUNIA PENULISAN ANAK BANGSA DENGAN KARYA GORESAN PENANYA.

    0 0 1 minute ago

Advertisements

    KOTAK EMAS
karya : Rimadita Otavia Ananda

Lisa disedot oleh sebuah kotak emas misterius yang berada di kamar kerja ibu. Aku, Cia, dan Kate terpaksa harus masuk ke dalam kotak emas misterius itu demi membawa kembali Lisa. Namun sesuatu terjadi. Aku terpisah dengan Cia dan Kate. Aku tersesat di sebuah negeri yang aneh, dan beberapa tantangan harus kuhadapi. Semoga saja aku bisa bertemu kembali dengan Cia dan Kate, serta menemukan adikku Lisa yang hilang.

Ikutilah Kisah serunya dalam satu buku novel utuh, dimana kamu akan dibawa ke dalam dunia petualangan seru. Yuk, tempatkan buku ini menjadi kisah bacaan yang layak untuk sanak dan keluargamu. Layak menempati lemari koleksimu.

YUK BACA SELENGKAPNYA DI SINI, TINGGAL KLIK:

https://play.google.com/store/books/details?id=35GNDwAAQBAJ

BAGI yang mau order untuk koleksi, harga Rp. 50.000 bisa hub langsung Admin Penerbit di WA: 089521948116

@Sheva_shine (EDITOR SENIOR, utk DM dan komunikasi naskah)
@penerbitebookindo
@komunitaspenulisnusantara @bee_lesmana
@bangrudiyant
@novel_detektifkonyol
#detektifkonyol #rudiyant #fabel #dongeng #kpn #komunitaspenulisnusantara #novelkpn #penulis #novelis #kadabra #beelesmana

MOHON BAGI YANG BERKENAN, KLIK LINK LALU BERI BINTANG 5 UNTUK MENSUPORT PEMBACA AGAR MAU MEMBACA BUKU INI DAN PENULIS AGAR TERUS TERMOTIVASI MERAMAIKAN DUNIA PENULISAN ANAK BANGSA DENGAN KARYA GORESAN PENANYA.

    KOTAK EMAS
    karya : Rimadita Otavia Ananda

    Lisa disedot oleh sebuah kotak emas misterius yang berada di kamar kerja ibu. Aku, Cia, dan Kate terpaksa harus masuk ke dalam kotak emas misterius itu demi membawa kembali Lisa. Namun sesuatu terjadi. Aku terpisah dengan Cia dan Kate. Aku tersesat di sebuah negeri yang aneh, dan beberapa tantangan harus kuhadapi. Semoga saja aku bisa bertemu kembali dengan Cia dan Kate, serta menemukan adikku Lisa yang hilang.

    Ikutilah Kisah serunya dalam satu buku novel utuh, dimana kamu akan dibawa ke dalam dunia petualangan seru. Yuk, tempatkan buku ini menjadi kisah bacaan yang layak untuk sanak dan keluargamu. Layak menempati lemari koleksimu.

    YUK BACA SELENGKAPNYA DI SINI, TINGGAL KLIK:

    https://play.google.com/store/books/details?id=35GNDwAAQBAJ

    BAGI yang mau order untuk koleksi, harga Rp. 50.000 bisa hub langsung Admin Penerbit di WA: 089521948116

    @Sheva_shine (EDITOR SENIOR, utk DM dan komunikasi naskah)
    @penerbitebookindo
    @komunitaspenulisnusantara @bee_lesmana
    @bangrudiyant
    @novel_detektifkonyol
    #detektifkonyol #rudiyant #fabel #dongeng #kpn #komunitaspenulisnusantara #novelkpn #penulis #novelis #kadabra #beelesmana

    MOHON BAGI YANG BERKENAN, KLIK LINK LALU BERI BINTANG 5 UNTUK MENSUPORT PEMBACA AGAR MAU MEMBACA BUKU INI DAN PENULIS AGAR TERUS TERMOTIVASI MERAMAIKAN DUNIA PENULISAN ANAK BANGSA DENGAN KARYA GORESAN PENANYA.

    0 0 1 minute ago
    JEDA
karya : Vivi Karniati

Cinta segitiga, Persoalan hati, antara
sayang dan benci, menjaga perasaan atau
pun perselingkuhan, semua adalah hal-
hal yang bisa tertuang dalam lagu.

Kehidupan punya warna tersendiri
sehingga kisah-kisah yang dihadirkan
seperti dialunkan dengan irama yang
enak didengar, diresapi dengan hati dan
akhirnya dirasakan dengan berbagai perasaan.

Ikutilah Kisah serunya dalam satu buku novel utuh, dimana kamu akan dibawa ke dalam dunia petualangan seru. Yuk, tempatkan buku ini menjadi kisah bacaan yang layak untuk sanak dan keluargamu. Layak menempati lemari koleksimu.

YUK BACA SELENGKAPNYA DI SINI, TINGGAL KLIK:

https://play.google.com/store/books/details?id=t-aMDwAAQBAJ

BAGI yang mau order untuk koleksi, harga Rp. 50.000 bisa hub langsung Admin Penerbit di WA: 089521948116

Dan bagi kalian yang ingin menjadi penulis Profesional dengan sistem pembayaran Royalti yang benar, yuk gabung di Komunitas Penulis Nusantara, komunitas terbesar di Indonesia dengan 75.000 penulis aktif. Hub whatsaap:
082338303371

@Sheva_shine (EDITOR SENIOR, utk DM dan komunikasi naskah)
@penerbitebookindo
@komunitaspenulisnusantara @bee_lesmana
@bangrudiyant
@novel_detektifkonyol
#detektifkonyol #rudiyant #fabel #dongeng #kpn #komunitaspenulisnusantara #novelkpn #penulis #novelis #kadabra #beelesmana

MOHON BAGI YANG BERKENAN, KLIK LINK LALU BERI BINTANG 5 UNTUK MENSUPORT PEMBACA AGAR MAU MEMBACA BUKU INI DAN PENULIS AGAR TERUS TERMOTIVASI MERAMAIKAN DUNIA PENULISAN ANAK BANGSA DENGAN KARYA GORESAN PENANYA.

    JEDA
    karya : Vivi Karniati

    Cinta segitiga, Persoalan hati, antara
    sayang dan benci, menjaga perasaan atau
    pun perselingkuhan, semua adalah hal-
    hal yang bisa tertuang dalam lagu.

    Kehidupan punya warna tersendiri
    sehingga kisah-kisah yang dihadirkan
    seperti dialunkan dengan irama yang
    enak didengar, diresapi dengan hati dan
    akhirnya dirasakan dengan berbagai perasaan.

    Ikutilah Kisah serunya dalam satu buku novel utuh, dimana kamu akan dibawa ke dalam dunia petualangan seru. Yuk, tempatkan buku ini menjadi kisah bacaan yang layak untuk sanak dan keluargamu. Layak menempati lemari koleksimu.

    YUK BACA SELENGKAPNYA DI SINI, TINGGAL KLIK:

    https://play.google.com/store/books/details?id=t-aMDwAAQBAJ

    BAGI yang mau order untuk koleksi, harga Rp. 50.000 bisa hub langsung Admin Penerbit di WA: 089521948116

    Dan bagi kalian yang ingin menjadi penulis Profesional dengan sistem pembayaran Royalti yang benar, yuk gabung di Komunitas Penulis Nusantara, komunitas terbesar di Indonesia dengan 75.000 penulis aktif. Hub whatsaap:
    082338303371

    @Sheva_shine (EDITOR SENIOR, utk DM dan komunikasi naskah)
    @penerbitebookindo
    @komunitaspenulisnusantara @bee_lesmana
    @bangrudiyant
    @novel_detektifkonyol
    #detektifkonyol #rudiyant #fabel #dongeng #kpn #komunitaspenulisnusantara #novelkpn #penulis #novelis #kadabra #beelesmana

    MOHON BAGI YANG BERKENAN, KLIK LINK LALU BERI BINTANG 5 UNTUK MENSUPORT PEMBACA AGAR MAU MEMBACA BUKU INI DAN PENULIS AGAR TERUS TERMOTIVASI MERAMAIKAN DUNIA PENULISAN ANAK BANGSA DENGAN KARYA GORESAN PENANYA.

    0 0 2 minutes ago

Advertisements

    FREYA LUCIFER
karya : SYAFIRA PUTRI MUZAKI

Seorang puteri lahir dengan menyandang nama Freya Lucifer, seorang puteri dari raja besar. Seluruh istana bergembira menyambut kehadirannya.

Namun, sebuah perjalanan kehidupan mungkin tidak selalunya sesuai harapan. Sang puteri menempuh jalan berliku, penuh warna hingga akhirnya semua terhenyak, bahwa perjalanannya telah sampai dalam kurun waktu singkat.

Freya Lucifer, Sebuah novel yang menguras senyum dan air mata. Bohong kalau penulis belia ini tidak dapat menyentuh sanubari anda dengan goresan tintanya. Kisah yang sangat menyentuh dan mengharu biru, sangat pantas mengisi lemari baca anda.

Ikutilah Kisah serunya dalam satu buku novel utuh, dimana kamu akan dibawa ke dalam dunia petualangan seru. Yuk, tempatkan buku ini menjadi kisah bacaan yang layak untuk sanak dan keluargamu. Layak menempati lemari koleksimu.

YUK BACA SELENGKAPNYA DI SINI, TINGGAL KLIK:

https://play.google.com/store/books/details?id=kZKNDwAAQBAJ

BAGI yang mau order untuk koleksi, harga Rp. 50.000 bisa hub langsung Admin Penerbit di WA: 089521948116

@Sheva_shine (EDITOR SENIOR, utk DM dan komunikasi naskah)
@penerbitebookindo
@komunitaspenulisnusantara @bee_lesmana
@bangrudiyant
@novel_detektifkonyol
#detektifkonyol #rudiyant #fabel #dongeng #kpn #komunitaspenulisnusantara #novelkpn #penulis #novelis #kadabra #beelesmana

MOHON BAGI YANG BERKENAN, KLIK LINK LALU BERI BINTANG 5 UNTUK MENSUPORT PEMBACA AGAR MAU MEMBACA BUKU INI DAN PENULIS AGAR TERUS TERMOTIVASI MERAMAIKAN DUNIA PENULISAN ANAK BANGSA DENGAN KARYA GORESAN PENANYA.

    FREYA LUCIFER
    karya : SYAFIRA PUTRI MUZAKI

    Seorang puteri lahir dengan menyandang nama Freya Lucifer, seorang puteri dari raja besar. Seluruh istana bergembira menyambut kehadirannya.

    Namun, sebuah perjalanan kehidupan mungkin tidak selalunya sesuai harapan. Sang puteri menempuh jalan berliku, penuh warna hingga akhirnya semua terhenyak, bahwa perjalanannya telah sampai dalam kurun waktu singkat.

    Freya Lucifer, Sebuah novel yang menguras senyum dan air mata. Bohong kalau penulis belia ini tidak dapat menyentuh sanubari anda dengan goresan tintanya. Kisah yang sangat menyentuh dan mengharu biru, sangat pantas mengisi lemari baca anda.

    Ikutilah Kisah serunya dalam satu buku novel utuh, dimana kamu akan dibawa ke dalam dunia petualangan seru. Yuk, tempatkan buku ini menjadi kisah bacaan yang layak untuk sanak dan keluargamu. Layak menempati lemari koleksimu.

    YUK BACA SELENGKAPNYA DI SINI, TINGGAL KLIK:

    https://play.google.com/store/books/details?id=kZKNDwAAQBAJ

    BAGI yang mau order untuk koleksi, harga Rp. 50.000 bisa hub langsung Admin Penerbit di WA: 089521948116

    @Sheva_shine (EDITOR SENIOR, utk DM dan komunikasi naskah)
    @penerbitebookindo
    @komunitaspenulisnusantara @bee_lesmana
    @bangrudiyant
    @novel_detektifkonyol
    #detektifkonyol #rudiyant #fabel #dongeng #kpn #komunitaspenulisnusantara #novelkpn #penulis #novelis #kadabra #beelesmana

    MOHON BAGI YANG BERKENAN, KLIK LINK LALU BERI BINTANG 5 UNTUK MENSUPORT PEMBACA AGAR MAU MEMBACA BUKU INI DAN PENULIS AGAR TERUS TERMOTIVASI MERAMAIKAN DUNIA PENULISAN ANAK BANGSA DENGAN KARYA GORESAN PENANYA.

    0 0 3 minutes ago

Advertisements

Advertisements

    🍁Cerobong Asap🍁
.
.
Kepulan asap yang melambung ke udara. Membuat indra pernafasanku semakin tersiksa. .
.
Perbincangan malam itu menjadi topik terhangat kami dalam membahas si Gempulan asap. Tak terasa Angin malam pun berhembus menembus kulit renta Ayah. .
.
2 tahun silam sudah. Asap itu merengut paksa nyawa laki-laki yang mencintaiku tiada henti. Ayahku pergi dan tak akan pernah kembali. .
.
Senin, 24 Maret 2019
.
.
#tff #liketf #bll #penyair #quotes #yuknulis #pengarang #penulis #prosa

    🍁Cerobong Asap🍁
    .
    .
    Kepulan asap yang melambung ke udara. Membuat indra pernafasanku semakin tersiksa. .
    .
    Perbincangan malam itu menjadi topik terhangat kami dalam membahas si Gempulan asap. Tak terasa Angin malam pun berhembus menembus kulit renta Ayah. .
    .
    2 tahun silam sudah. Asap itu merengut paksa nyawa laki-laki yang mencintaiku tiada henti. Ayahku pergi dan tak akan pernah kembali. .
    .
    Senin, 24 Maret 2019
    .
    .
    #tff #liketf #bll #penyair #quotes #yuknulis #pengarang #penulis #prosa

    3 0 17 minutes ago
    🍁Mega Merah Dikota Bandung🍁 .
.
Kunikmati setiap ritme langkah para penikmat senja ditepian gedung sate. Kuresapi aroma khas yang setiap petang kurasakan. Riuhan kendaraan kota menjadi alunan yang merindukan. Aku rindu, pada kampung halaman.
.
.
Petang ini, aku terbungkam. Relung hatiku terasa amat temaram. Memberi kesan yang begitu mendalam. Mega merah dikota bandung. Mengingatkanku pada ikhwan yang kulihat dikala pagi menyapa. Namun, diriku hanya memperhatikan apakah dia yang akan menjadi teman masa depan?
.
.
Gedung sate, 24 Maret 2019
.
.
.
#bl #tff #penyair #puisi #prosa #like #quotes #penulis #literasi #liketf #iffl

    🍁Mega Merah Dikota Bandung🍁 .
    .
    Kunikmati setiap ritme langkah para penikmat senja ditepian gedung sate. Kuresapi aroma khas yang setiap petang kurasakan. Riuhan kendaraan kota menjadi alunan yang merindukan. Aku rindu, pada kampung halaman.
    .
    .
    Petang ini, aku terbungkam. Relung hatiku terasa amat temaram. Memberi kesan yang begitu mendalam. Mega merah dikota bandung. Mengingatkanku pada ikhwan yang kulihat dikala pagi menyapa. Namun, diriku hanya memperhatikan apakah dia yang akan menjadi teman masa depan?
    .
    .
    Gedung sate, 24 Maret 2019
    .
    .
    .
    #bl #tff #penyair #puisi #prosa #like #quotes #penulis #literasi #liketf #iffl

    2 0 21 minutes ago

Top #penulis posts

    Tidak ada cara pasti untuk hidup bahagia, tapi ada cara pasti untuk terus hidup dalam kegagalan, yaitu berusaha menyenangkan semua orang dengan cara tidak menjadi dirimu sendiri.

Menjadi diri sendiri berbeda dengan menjadi seenaknya sendiri, banyak orang menyalahkan arti menjadi diri sendiri adalah bersikap semaunya tanpa memikirkan dampak terhadap orang disekitar kita.

Apalagi kalau sedang jomblo, kadang kita justru cuek, contohnya : " ah badan ku mau melar kayak apa juga bodo amat, lah aku kan memang dari dulu doyan makan, ya jadi diri sendiri aja lah "

Akhirnya nanti pas deketin atau jatuh hati dengan seseorang lalu si dia kebetulan ga suka tipe yang  body nya lebar dan kitanya sendiri tetap keras kepala " menjadi diri sendiri " versi kita yang cuek dan tidak mau berubah, kita malah meyalahkan keadaan bahkan menyalahkan Tuhan kenapa gak bikin dia jatuh hati sama kita. 
Menjadi diri sendiri artinya menjadi yang terbaik dari diri kita, kita tidak perlu membandingkan diri kita dengan orang lain, cukup bandingkan diri kita dengan diri sendiri.

Cara kita menghargai diri kita sendiri menentukan cara orang lain menghargai kita.

Kita suka dengan tipe orang seperti apa, karakter yang kayak gimana, pasti mau nya yang bagus-bagus. Nah cobalah jadi tipe orang yang kita suka terlebih dahulu ( secara karakter dan sikap, bukan berarti suka sama cewe cantik trus kita harus jadi cewe cantik dulu ya, ataupun sebaliknya 😂) Jadi jangan pada saat deketin seseorang kita baru panik untuk berusaha menjadi orang yang dia suka, tapi kita harus bisa menjadi orang yang kita sukai terlebih dahulu. Kalau diri kita sendiri tidak menjadi orang yg kita suka, bagaimana kita bisa berharap orang lain akan menyukai kita?

@purwanhabibie

    Tidak ada cara pasti untuk hidup bahagia, tapi ada cara pasti untuk terus hidup dalam kegagalan, yaitu berusaha menyenangkan semua orang dengan cara tidak menjadi dirimu sendiri.

    Menjadi diri sendiri berbeda dengan menjadi seenaknya sendiri, banyak orang menyalahkan arti menjadi diri sendiri adalah bersikap semaunya tanpa memikirkan dampak terhadap orang disekitar kita.

    Apalagi kalau sedang jomblo, kadang kita justru cuek, contohnya : " ah badan ku mau melar kayak apa juga bodo amat, lah aku kan memang dari dulu doyan makan, ya jadi diri sendiri aja lah "

    Akhirnya nanti pas deketin atau jatuh hati dengan seseorang lalu si dia kebetulan ga suka tipe yang body nya lebar dan kitanya sendiri tetap keras kepala " menjadi diri sendiri " versi kita yang cuek dan tidak mau berubah, kita malah meyalahkan keadaan bahkan menyalahkan Tuhan kenapa gak bikin dia jatuh hati sama kita.
    Menjadi diri sendiri artinya menjadi yang terbaik dari diri kita, kita tidak perlu membandingkan diri kita dengan orang lain, cukup bandingkan diri kita dengan diri sendiri.

    Cara kita menghargai diri kita sendiri menentukan cara orang lain menghargai kita.

    Kita suka dengan tipe orang seperti apa, karakter yang kayak gimana, pasti mau nya yang bagus-bagus. Nah cobalah jadi tipe orang yang kita suka terlebih dahulu ( secara karakter dan sikap, bukan berarti suka sama cewe cantik trus kita harus jadi cewe cantik dulu ya, ataupun sebaliknya 😂) Jadi jangan pada saat deketin seseorang kita baru panik untuk berusaha menjadi orang yang dia suka, tapi kita harus bisa menjadi orang yang kita sukai terlebih dahulu. Kalau diri kita sendiri tidak menjadi orang yg kita suka, bagaimana kita bisa berharap orang lain akan menyukai kita?

    @purwanhabibie

    2,950 7 22 March, 2019

Advertisements

    Senin Bukan Kutukan,gak usah ribet :) y.

Sebuah surat dari aku untuk aku.☕

    Senin Bukan Kutukan,gak usah ribet :) y.

    Sebuah surat dari aku untuk aku.☕

    22,712 209 18 March, 2019

Advertisements

    “ kak, saya jatuh cinta sama dia, karena dia ganteng trus baik dan pemikirannya dewasa “ “ kak, saya naksir dia karena penampilannya tipe saya banget, cantik, anggun, lemah lembut dan periang “

Nah bagaimana kalau setelah nanti jadian atau nikah, sifatnya berubah menjadi tidak seperti itu lagi? Atau mungkin penampilannya sudah tidak secantik atau seganteng pas kamu naksir dia dulu? 
Kalau mau coba sama-sama perhatikan, banyak pasangan yang secara penampilan berubah drastis setelah menikah, yang wanita contohnya, biasanya setelah melahirkan anak bentuk dan penampilannya tidak secantik dan seanggun dulu. Atau bahkan jadi galak dan cerewet, jauh dari kata lemah lembut apalagi anggun.

Yang pria biasanya berubah menjadi tidak seromantis pada saat pdkt atau pacaran. 
Kita semua yang jomblo mungkin tahu hal ini dengan melihat saudara atau teman-teman yang sudah menikah duluan, tapi tidak menjadikannya sebagai pelajaran.

Akhirnya jadi pada sering mikir jangan-jangan salah milih pasangan 🤣 ( cari pembelaan )

Itulah sebabnya jangan buru-buru memutuskan berkomitmen hanya karena terpesona dengan hal-hal yang sifatnya sementara dan di luar kontrol kita. Jangan juga hanya terlena karena kelebihan yang dia miliki.

Cobalah kenali kekurangannya juga, bisa dengan cara melihat respon dia pada saat menghadapi masalah maupun ketika dia sedang tertekan. 
Nah setelah kamu bisa menerima kekurangannya, baru kamu ambil keputusan untuk membangun hubungan yang serius dengannya.

Karena kalau kita sudah bisa menerima kekurangannya, kita akan mendukung nya untuk bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan yang dia miliki secara bersama-sama.

Dan kelebihan yang dia miliki akan menjadi hadiah tak terkira setiap hari nya karena kita tidak menuntutnya dan tidak menganggap biasa kelebihan yang dia miliki.

@purwanhabibie

    “ kak, saya jatuh cinta sama dia, karena dia ganteng trus baik dan pemikirannya dewasa “ “ kak, saya naksir dia karena penampilannya tipe saya banget, cantik, anggun, lemah lembut dan periang “

    Nah bagaimana kalau setelah nanti jadian atau nikah, sifatnya berubah menjadi tidak seperti itu lagi? Atau mungkin penampilannya sudah tidak secantik atau seganteng pas kamu naksir dia dulu?
    Kalau mau coba sama-sama perhatikan, banyak pasangan yang secara penampilan berubah drastis setelah menikah, yang wanita contohnya, biasanya setelah melahirkan anak bentuk dan penampilannya tidak secantik dan seanggun dulu. Atau bahkan jadi galak dan cerewet, jauh dari kata lemah lembut apalagi anggun.

    Yang pria biasanya berubah menjadi tidak seromantis pada saat pdkt atau pacaran.
    Kita semua yang jomblo mungkin tahu hal ini dengan melihat saudara atau teman-teman yang sudah menikah duluan, tapi tidak menjadikannya sebagai pelajaran.

    Akhirnya jadi pada sering mikir jangan-jangan salah milih pasangan 🤣 ( cari pembelaan )

    Itulah sebabnya jangan buru-buru memutuskan berkomitmen hanya karena terpesona dengan hal-hal yang sifatnya sementara dan di luar kontrol kita. Jangan juga hanya terlena karena kelebihan yang dia miliki.

    Cobalah kenali kekurangannya juga, bisa dengan cara melihat respon dia pada saat menghadapi masalah maupun ketika dia sedang tertekan.
    Nah setelah kamu bisa menerima kekurangannya, baru kamu ambil keputusan untuk membangun hubungan yang serius dengannya.

    Karena kalau kita sudah bisa menerima kekurangannya, kita akan mendukung nya untuk bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan yang dia miliki secara bersama-sama.

    Dan kelebihan yang dia miliki akan menjadi hadiah tak terkira setiap hari nya karena kita tidak menuntutnya dan tidak menganggap biasa kelebihan yang dia miliki.

    @purwanhabibie

    1,567 18 24 March, 2019

Advertisements