#nostalgiasantri Instagram Photos & Videos

nostalgiasantri - 49 posts

Advertisements

Advertisements

Advertisements

    Jadi ingat mimin Waktu Mondok dulu 😭😭😭
Nostalgia sejenak buat para Alumni PPM Ar-Rasyid 😁🙏
Yang pengen di jenguk angkat jari telunjuk ✌️👍
#ppmarrasyidpinangawan 
#nostalgiasantri

    Jadi ingat mimin Waktu Mondok dulu 😭😭😭
    Nostalgia sejenak buat para Alumni PPM Ar-Rasyid 😁🙏
    Yang pengen di jenguk angkat jari telunjuk ✌️👍
    #ppmarrasyidpinangawan
    #nostalgiasantri

    105 7 9 November, 2018
    Sebuah identitas seorang santri yg hanya didapatkan oleh santri senior yg menjalani hidupnya di pondok selama 6 tahun. Pengen rasanya memakai lagi, namun ku sadar sudah bukan saatnya lagi.....😅😂
#lauhatulismi#finalgradestudent18#nostalgiasantri

    Sebuah identitas seorang santri yg hanya didapatkan oleh santri senior yg menjalani hidupnya di pondok selama 6 tahun. Pengen rasanya memakai lagi, namun ku sadar sudah bukan saatnya lagi.....😅😂
    #lauhatulismi #finalgradestudent18 #nostalgiasantri

    25 0 8 November, 2018
    ❤💚 *Tajamuk bersama dan Ma'hady challenge*🍜🍱 🎥GRADASA.DOC
🧕🏻"seberapa gregetnya ente?"
👳🏻‍♀"Kemaren ana mbikin kholasoh"
🧕🏻"Teruss...."
👳🏻‍♀"Kholasoh munjiddd"😆
*#KANGEN MAHAD* 😄YAOPO KABARE SUL?
Seng kangen ma'had cung🙋🏽‍♂ donggg😁
🔊Iki lohh gradasa duwe solusine.. 🎉 🎊 *MA'HADY CHALLENGE* 🎊🎉 Madza dzaka❓ 
Langsung aja gess liat ketentuan dan syaratnya‼
*BERHADIAH MENARIK LOO*😻👏🏼👏🏼
Pastinya juga bakal seru bangeettt🤪
💡Syarat & Ketentuan:
▶Peserta (alumni) Berpakaian pondok sebagai berikut;
👳🏻‍♀ *Libas rosmi dukhul fasl*
(1) baju dimasukkan celana
(2) jas pondok terserah apa saja
(3) celana kain gelap
(4) bersepatu apa saja
🧕🏻 *Libas rosmi yaumiyah*
(1) libas syari'i standar pondok
(2) jilbab putih ma'had min. Ukuran 115
(3) wajib ber-torbus
▶Busana dipakai seharian pada Kamis, 8 november saat masuk kuliah sampai acara TABER GRADASA🤔
▶Mengirim foto atau video sekreatif mungkin pada panitia
▶Pengumpulan foto atau video sebelum adzan dhuhur pada hari Kamis, 8 November 2018
▶Foto atau video harus di area kampus
▶Kategori lomba bisa per-individu maupun berkelompok (tanpa batasan minimal atau maksimal)
📜Challenge tidak dipungut biaya apapun alias *GRATISSS*
🎁Reward total hadiah pulsa sebesar 200.000 untuk
🎉2 pemenang individu (1 putra, 1 putri) dan
🎉2 pemenang kelompok (1 putra, 1 putri)👏🏼👏🏼 PEMENANG AKAN DIUMUMKAN PADA ACARA 🎊 *TABER (TAJAMUK BERSAMA) GRADASA* 🎊
Yang diadakan pada;
📆 Kamis, 8 November 2018
📍 Selatan sport center Uinsa
⏳ 16.00 WIB
👔BERBUSANA MA'HADY CHALLENGE
🗣🗣Sooo... kami *MENYERU SELURUH UMAT GRADASA untuk IKUT challenge nyaaa juga tajamuknyaa* ‼ karna kita bakal nostalgia bareng mengobati KANGEN MAHAD🤩 📸Pengumpulan challenge dengan format:
Nama:
Fak/prodi:
Angkatan: survival/identity/prestigious
Kategori: kelompok/individu (Sertakan foto dan video)
📲kirim ke Kak Safira (0857 3577 9541)

#gradasasurabaya
#tajamukbareng
#kangengontor
#ma'hadychallenge
#nostalgiasantri
#harisantriselamanya

    ❤💚 *Tajamuk bersama dan Ma'hady challenge*🍜🍱 🎥GRADASA.DOC
    🧕🏻"seberapa gregetnya ente?"
    👳🏻‍♀"Kemaren ana mbikin kholasoh"
    🧕🏻"Teruss...."
    👳🏻‍♀"Kholasoh munjiddd"😆
    * #KANGEN MAHAD* 😄YAOPO KABARE SUL?
    Seng kangen ma'had cung🙋🏽‍♂ donggg😁
    🔊Iki lohh gradasa duwe solusine.. 🎉 🎊 *MA'HADY CHALLENGE* 🎊🎉 Madza dzaka❓
    Langsung aja gess liat ketentuan dan syaratnya‼
    *BERHADIAH MENARIK LOO*😻👏🏼👏🏼
    Pastinya juga bakal seru bangeettt🤪
    💡Syarat & Ketentuan:
    ▶Peserta (alumni) Berpakaian pondok sebagai berikut;
    👳🏻‍♀ *Libas rosmi dukhul fasl*
    (1) baju dimasukkan celana
    (2) jas pondok terserah apa saja
    (3) celana kain gelap
    (4) bersepatu apa saja
    🧕🏻 *Libas rosmi yaumiyah*
    (1) libas syari'i standar pondok
    (2) jilbab putih ma'had min. Ukuran 115
    (3) wajib ber-torbus
    ▶Busana dipakai seharian pada Kamis, 8 november saat masuk kuliah sampai acara TABER GRADASA🤔
    ▶Mengirim foto atau video sekreatif mungkin pada panitia
    ▶Pengumpulan foto atau video sebelum adzan dhuhur pada hari Kamis, 8 November 2018
    ▶Foto atau video harus di area kampus
    ▶Kategori lomba bisa per-individu maupun berkelompok (tanpa batasan minimal atau maksimal)
    📜Challenge tidak dipungut biaya apapun alias *GRATISSS*
    🎁Reward total hadiah pulsa sebesar 200.000 untuk
    🎉2 pemenang individu (1 putra, 1 putri) dan
    🎉2 pemenang kelompok (1 putra, 1 putri)👏🏼👏🏼 PEMENANG AKAN DIUMUMKAN PADA ACARA 🎊 *TABER (TAJAMUK BERSAMA) GRADASA* 🎊
    Yang diadakan pada;
    📆 Kamis, 8 November 2018
    📍 Selatan sport center Uinsa
    ⏳ 16.00 WIB
    👔BERBUSANA MA'HADY CHALLENGE
    🗣🗣Sooo... kami *MENYERU SELURUH UMAT GRADASA untuk IKUT challenge nyaaa juga tajamuknyaa* ‼ karna kita bakal nostalgia bareng mengobati KANGEN MAHAD🤩 📸Pengumpulan challenge dengan format:
    Nama:
    Fak/prodi:
    Angkatan: survival/identity/prestigious
    Kategori: kelompok/individu (Sertakan foto dan video)
    📲kirim ke Kak Safira (0857 3577 9541)

    #gradasasurabaya
    #tajamukbareng
    #kangengontor
    #ma 'hadychallenge
    #nostalgiasantri
    #harisantriselamanya

    23 0 6 November, 2018
    ❤💚 *Tajamuk bersama dan Ma'hady challenge*🍜🍱 🎥GRADASA.DOC
🧕🏻"seberapa gregetnya ente?"
👳🏻‍♀"Kemaren ana mbikin kholasoh"
🧕🏻"Teruss...."
👳🏻‍♀"Kholasoh munjiddd"😆
*#KANGEN MAHAD* 😄YAOPO KABARE SUL?
Seng kangen ma'had cung🙋🏽‍♂ donggg😁
🔊Iki lohh gradasa duwe solusine.. 🎉 🎊 *MA'HADY CHALLENGE* 🎊🎉 Madza dzaka❓ 
Langsung aja gess liat ketentuan dan syaratnya‼
*BERHADIAH MENARIK LOO*😻👏🏼👏🏼
Pastinya juga bakal seru bangeettt🤪
💡Syarat & Ketentuan:
▶Peserta (alumni) Berpakaian pondok sebagai berikut;
👳🏻‍♀ *Libas rosmi dukhul fasl*
(1) baju dimasukkan celana
(2) jas pondok terserah apa saja
(3) celana kain gelap
(4) bersepatu apa saja
🧕🏻 *Libas rosmi yaumiyah*
(1) libas syari'i standar pondok
(2) jilbab putih ma'had min. Ukuran 115
(3) wajib ber-torbus
▶Busana dipakai seharian pada Kamis, 8 november saat masuk kuliah sampai acara TABER GRADASA🤔
▶Mengirim foto atau video sekreatif mungkin pada panitia
▶Pengumpulan foto atau video sebelum adzan dhuhur pada hari Kamis, 8 November 2018
▶Foto atau video harus di area kampus
▶Kategori lomba bisa per-individu maupun berkelompok (tanpa batasan minimal atau maksimal)
📜Challenge tidak dipungut biaya apapun alias *GRATISSS*
🎁Reward total hadiah pulsa sebesar 200.000 untuk
🎉2 pemenang individu (1 putra, 1 putri) dan
🎉2 pemenang kelompok (1 putra, 1 putri)👏🏼👏🏼 PEMENANG AKAN DIUMUMKAN PADA ACARA 🎊 *TABER (TAJAMUK BERSAMA) GRADASA* 🎊
Yang diadakan pada;
📆 Kamis, 8 November 2018
📍 Selatan sport center Uinsa
⏳ 16.00 WIB
👔BERBUSANA MA'HADY CHALLENGE
🗣🗣Sooo... kami *MENYERU SELURUH UMAT GRADASA untuk IKUT challenge nyaaa juga tajamuknyaa* ‼ karna kita bakal nostalgia bareng mengobati KANGEN MAHAD🤩 📸Pengumpulan challenge dengan format:
Nama:
Fak/prodi:
Angkatan: survival/identity/prestigious
Kategori: kelompok/individu (Sertakan foto dan video)
📲kirim ke Kak Safira (0857 3577 9541)

#gradasasurabaya
#tajamukbareng
#kangengontor
#ma'hadychallenge
#nostalgiasantri
#harisantriselamanya

    ❤💚 *Tajamuk bersama dan Ma'hady challenge*🍜🍱 🎥GRADASA.DOC
    🧕🏻"seberapa gregetnya ente?"
    👳🏻‍♀"Kemaren ana mbikin kholasoh"
    🧕🏻"Teruss...."
    👳🏻‍♀"Kholasoh munjiddd"😆
    * #KANGEN MAHAD* 😄YAOPO KABARE SUL?
    Seng kangen ma'had cung🙋🏽‍♂ donggg😁
    🔊Iki lohh gradasa duwe solusine.. 🎉 🎊 *MA'HADY CHALLENGE* 🎊🎉 Madza dzaka❓
    Langsung aja gess liat ketentuan dan syaratnya‼
    *BERHADIAH MENARIK LOO*😻👏🏼👏🏼
    Pastinya juga bakal seru bangeettt🤪
    💡Syarat & Ketentuan:
    ▶Peserta (alumni) Berpakaian pondok sebagai berikut;
    👳🏻‍♀ *Libas rosmi dukhul fasl*
    (1) baju dimasukkan celana
    (2) jas pondok terserah apa saja
    (3) celana kain gelap
    (4) bersepatu apa saja
    🧕🏻 *Libas rosmi yaumiyah*
    (1) libas syari'i standar pondok
    (2) jilbab putih ma'had min. Ukuran 115
    (3) wajib ber-torbus
    ▶Busana dipakai seharian pada Kamis, 8 november saat masuk kuliah sampai acara TABER GRADASA🤔
    ▶Mengirim foto atau video sekreatif mungkin pada panitia
    ▶Pengumpulan foto atau video sebelum adzan dhuhur pada hari Kamis, 8 November 2018
    ▶Foto atau video harus di area kampus
    ▶Kategori lomba bisa per-individu maupun berkelompok (tanpa batasan minimal atau maksimal)
    📜Challenge tidak dipungut biaya apapun alias *GRATISSS*
    🎁Reward total hadiah pulsa sebesar 200.000 untuk
    🎉2 pemenang individu (1 putra, 1 putri) dan
    🎉2 pemenang kelompok (1 putra, 1 putri)👏🏼👏🏼 PEMENANG AKAN DIUMUMKAN PADA ACARA 🎊 *TABER (TAJAMUK BERSAMA) GRADASA* 🎊
    Yang diadakan pada;
    📆 Kamis, 8 November 2018
    📍 Selatan sport center Uinsa
    ⏳ 16.00 WIB
    👔BERBUSANA MA'HADY CHALLENGE
    🗣🗣Sooo... kami *MENYERU SELURUH UMAT GRADASA untuk IKUT challenge nyaaa juga tajamuknyaa* ‼ karna kita bakal nostalgia bareng mengobati KANGEN MAHAD🤩 📸Pengumpulan challenge dengan format:
    Nama:
    Fak/prodi:
    Angkatan: survival/identity/prestigious
    Kategori: kelompok/individu (Sertakan foto dan video)
    📲kirim ke Kak Safira (0857 3577 9541)

    #gradasasurabaya
    #tajamukbareng
    #kangengontor
    #ma 'hadychallenge
    #nostalgiasantri
    #harisantriselamanya

    16 4 6 November, 2018
    Kata yg sering muncul di kitab2 fiqih,Simpel tapi makna nya ga se simpel tulisan nya..
Salah ruju',bisa bahaya nanti..(Kalo tidak...maka tidak....hehe)😆😁 #SantriGayeng☝️ #
#NostalgiaSantri#

    Kata yg sering muncul di kitab2 fiqih,Simpel tapi makna nya ga se simpel tulisan nya..
    Salah ruju',bisa bahaya nanti..(Kalo tidak...maka tidak....hehe)😆😁 #SantriGayeng ☝️ #
    #NostalgiaSantri #

    15 0 21 May, 2018

Advertisements

    Happy weekend !!
Malem minggu ya 😅 jaman jadi santri malem mingguan kita date rame2 di acara muhadharah 😂

Dating ala santri 😬
Jadi acara ini kayak ajang belajar berbicara di depan umum. Keseluruhan santri dibagi menjadi beberapa kelompok. Tiap kelompok bakal nunjuk beberapa orang lagi dalam kelompoknya buat menjadi pengisi acara seperti MC, sambutan, pidato, persembahan dan doa. Kita suka parno duluan kalau udah menjelang keluar jadwal petugas acara ini karena wajib hukumnya petugas mengisi acara dengan bahasa inggris atau arab.

Ada satu lagi keparnoan kita pas lagi muhadharah, yaitu SUMMARY. Ini merupakan salah satu susunan acara setelah pidato atau di sela-sela para penceramah. Jadi MC bakal milih satu atau lebih anggota selain petugas acara yang harus mengulang kembali apa yang dibicarakan si penceramah. Biasanya doi yang keliatan ngantuk atau ga fokus, tapi ga menutup kemungkinan yang fokus merhatiin dipilih juga. Selalu rame saling tunjuk, sebagian lain buang muka dari MC, kebanyakan pada nunduk takut dipilih. Tambah rame dengan yel-yel summary sambil pukul2 meja ..
"Summary yo summary..." 😂 
Kalau bahasa inggris sih menurutku mendingan bisa asal, lah bahasa arab ngerti juga engga. Sering banget doi yang ditunjuk keukeuh gamau maju karena bingung di depan mau pidato apa. Lebih rame lagi karena banyak yang napas lega bebas dari summary sambil semangatin doi yang ketunjuk pake yel-yel .. "Jangan tunggu lama-lama nanti lama-lama kita jadi loyo" 😂 santri MM pasti bacanya sambil dinyanyiin dalem hati 😂
.
.
.
.
.
#lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #nostalgia #nostalgiasantri #ceritasantri #almashummardiyah #islamolettering #moslem #moslemquote

    Happy weekend !!
    Malem minggu ya 😅 jaman jadi santri malem mingguan kita date rame2 di acara muhadharah 😂

    Dating ala santri 😬
    Jadi acara ini kayak ajang belajar berbicara di depan umum. Keseluruhan santri dibagi menjadi beberapa kelompok. Tiap kelompok bakal nunjuk beberapa orang lagi dalam kelompoknya buat menjadi pengisi acara seperti MC, sambutan, pidato, persembahan dan doa. Kita suka parno duluan kalau udah menjelang keluar jadwal petugas acara ini karena wajib hukumnya petugas mengisi acara dengan bahasa inggris atau arab.

    Ada satu lagi keparnoan kita pas lagi muhadharah, yaitu SUMMARY. Ini merupakan salah satu susunan acara setelah pidato atau di sela-sela para penceramah. Jadi MC bakal milih satu atau lebih anggota selain petugas acara yang harus mengulang kembali apa yang dibicarakan si penceramah. Biasanya doi yang keliatan ngantuk atau ga fokus, tapi ga menutup kemungkinan yang fokus merhatiin dipilih juga. Selalu rame saling tunjuk, sebagian lain buang muka dari MC, kebanyakan pada nunduk takut dipilih. Tambah rame dengan yel-yel summary sambil pukul2 meja ..
    "Summary yo summary..." 😂
    Kalau bahasa inggris sih menurutku mendingan bisa asal, lah bahasa arab ngerti juga engga. Sering banget doi yang ditunjuk keukeuh gamau maju karena bingung di depan mau pidato apa. Lebih rame lagi karena banyak yang napas lega bebas dari summary sambil semangatin doi yang ketunjuk pake yel-yel .. "Jangan tunggu lama-lama nanti lama-lama kita jadi loyo" 😂 santri MM pasti bacanya sambil dinyanyiin dalem hati 😂
    .
    .
    .
    .
    .
    #lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #nostalgia #nostalgiasantri #ceritasantri #almashummardiyah #islamolettering #moslem #moslemquote

    20 0 14 October, 2017
    #NostalgiaSantri
Dulu pernah waktu ngaji bandongan disatir gitu sama santri putri.
Eh pas kebetulan dateng telat, baru aja duduk paling belakang biar nggak ketahuan terus tau tau pak kiai manggil dan ku disuruh maju ke depan. Duh, dalam hati alamat di cie-ciein nih sama temen-temen. Dari situ, ku maju ke depan salim pak kiai. Baru kedepan duh gregetnya minta ampun, malu banget di lihatin santri-santri putri. 😫
Kalo ceritamu gimana semasa nyantri? Share dong.
Komentar ceritamu, senggol temen-temenmu buat nostalgia. 😂😁
#santri
#pondok
#alasantri
#ayomondok
#pesantren

    #NostalgiaSantri
    Dulu pernah waktu ngaji bandongan disatir gitu sama santri putri.
    Eh pas kebetulan dateng telat, baru aja duduk paling belakang biar nggak ketahuan terus tau tau pak kiai manggil dan ku disuruh maju ke depan. Duh, dalam hati alamat di cie-ciein nih sama temen-temen. Dari situ, ku maju ke depan salim pak kiai. Baru kedepan duh gregetnya minta ampun, malu banget di lihatin santri-santri putri. 😫
    Kalo ceritamu gimana semasa nyantri? Share dong.
    Komentar ceritamu, senggol temen-temenmu buat nostalgia. 😂😁
    #santri
    #pondok
    #alasantri
    #ayomondok
    #pesantren

    6,571 273 14 October, 2017
    Sedikit cerita yang agak aneh. 
Ceritanya waktu aku menginjak tahun kedua di pondok. Menempati kamar baru (kamar 1), suasana baru dan orang-orang baru. Masih di kamar bawah. Tiap satu kamar bawah berisi 24 orang dan posisinya dua kamar yang berhadapan dalam satu ruangan dengan ruang makan ditengahnya. Di sebelah kamar ada sederet kamar mandi dan juga ada tangga besi buat akses ke kamar atas. 
Kejadiannya udah lumayan larut jam 10an. Banyak yang udah pada siap tidur tapi masih asik ngobrol, tapi ada juga yang masih belajar. Waktu itu aku udah selimutan, mungkin udah hampir lelap. Tiba-tiba ada suara grubuk-grubuk berisik dari kamar atas, mirip suara orang ramai pada lari-larian keluar kamar. Kita yang di kamar 1 semua kaget dan refleks ribut berebut keluar kamar duluan, termasuk aku yang hampir lelap langsung lempar selimut ikutan lari. Kita khawatir takut kalau itu gempa karena emang lokasi pondok tepat di kaki gunung gede.
Tapi . . . lari kita cuma sampe depan pintu. Bingung karena kamar seberang adem ayem, ga keliatan satu batang hidungpun yang keluar sambil panik kayak kita, bahkan pintu mereka masih tertutup. Entah suara apa yang kita denger waktu itu karena yang denger bukan cuma satu orang, tapi semua orang sekamar 😶
Ilusi jama'ah 😂
.
.
.
.
.
.
.
.
#lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #islamolettering #moslem #moslemquote #nostalgia #nostalgiasantri #ceritasantri

    Sedikit cerita yang agak aneh.
    Ceritanya waktu aku menginjak tahun kedua di pondok. Menempati kamar baru (kamar 1), suasana baru dan orang-orang baru. Masih di kamar bawah. Tiap satu kamar bawah berisi 24 orang dan posisinya dua kamar yang berhadapan dalam satu ruangan dengan ruang makan ditengahnya. Di sebelah kamar ada sederet kamar mandi dan juga ada tangga besi buat akses ke kamar atas.
    Kejadiannya udah lumayan larut jam 10an. Banyak yang udah pada siap tidur tapi masih asik ngobrol, tapi ada juga yang masih belajar. Waktu itu aku udah selimutan, mungkin udah hampir lelap. Tiba-tiba ada suara grubuk-grubuk berisik dari kamar atas, mirip suara orang ramai pada lari-larian keluar kamar. Kita yang di kamar 1 semua kaget dan refleks ribut berebut keluar kamar duluan, termasuk aku yang hampir lelap langsung lempar selimut ikutan lari. Kita khawatir takut kalau itu gempa karena emang lokasi pondok tepat di kaki gunung gede.
    Tapi . . . lari kita cuma sampe depan pintu. Bingung karena kamar seberang adem ayem, ga keliatan satu batang hidungpun yang keluar sambil panik kayak kita, bahkan pintu mereka masih tertutup. Entah suara apa yang kita denger waktu itu karena yang denger bukan cuma satu orang, tapi semua orang sekamar 😶
    Ilusi jama'ah 😂
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    #lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #islamolettering #moslem #moslemquote #nostalgia #nostalgiasantri #ceritasantri

    24 0 12 October, 2017
    Ini kalimat ajaib yang kadang bikin keki. Macem maen ABC 5 dasar, kalo keduluan nyebut, ya nasib 😂
Jadi ba'daki ini dari bahasa Arab yang artinya Setelah Kamu, ditujukan untuk perempuan (kalau untuk laki-laki ba'daka). Sama-sama jadi "ba'dak" kalau dibaca sukun 😂
Waktu di pondok ini sering disebut-sebut kalau kita mau antri. Antri mandi lah, antri wudhu lah, antri pinjem buku lah, semua jenis antrian pokoknya. Coba bayangin gimana ga keki, niat awal mau antri mandi pertama buat besok.
"Aku mandi pertama ya besok"
Tiba-tiba ada yang ngomong gini ...
"Eh tadi kita udah badaki2an" pas giliran kita ga ada saat itu 😭 
Jadilah masuk antrian akhir 😂

Tapi ada uniknya juga yaitu pas antri wudhu subuh. You know lah, bangun pagi itu beratnya gimana. Yang beranjak dari kasur duluan, dialah orang pertama yang bakal wudhu. Kalau udah sadar ada yang mau wudhu gini, pasti pada refleks bilang "ba'daki" yang sebenernya agak kurang berpengaruh sama sistem antrian. Karena biasanya . . . kalau udah gilirannya dan doi masih males beranjak, yaudah siapapun yang mau wudhu duluan, monggooo 😂 
#nostalgiasantri #nostalgia .
.
.
.
.
..
.
.
.
.
#ceritasantri #lettering #brushlettering2017 #brushlettering #handlettering #moderncalligraphy #calligraphy #islamolettering #moslem #moslemquote

    Ini kalimat ajaib yang kadang bikin keki. Macem maen ABC 5 dasar, kalo keduluan nyebut, ya nasib 😂
    Jadi ba'daki ini dari bahasa Arab yang artinya Setelah Kamu, ditujukan untuk perempuan (kalau untuk laki-laki ba'daka). Sama-sama jadi "ba'dak" kalau dibaca sukun 😂
    Waktu di pondok ini sering disebut-sebut kalau kita mau antri. Antri mandi lah, antri wudhu lah, antri pinjem buku lah, semua jenis antrian pokoknya. Coba bayangin gimana ga keki, niat awal mau antri mandi pertama buat besok.
    "Aku mandi pertama ya besok"
    Tiba-tiba ada yang ngomong gini ...
    "Eh tadi kita udah badaki2an" pas giliran kita ga ada saat itu 😭
    Jadilah masuk antrian akhir 😂

    Tapi ada uniknya juga yaitu pas antri wudhu subuh. You know lah, bangun pagi itu beratnya gimana. Yang beranjak dari kasur duluan, dialah orang pertama yang bakal wudhu. Kalau udah sadar ada yang mau wudhu gini, pasti pada refleks bilang "ba'daki" yang sebenernya agak kurang berpengaruh sama sistem antrian. Karena biasanya . . . kalau udah gilirannya dan doi masih males beranjak, yaudah siapapun yang mau wudhu duluan, monggooo 😂
    #nostalgiasantri #nostalgia .
    .
    .
    .
    .
    ..
    .
    .
    .
    .
    #ceritasantri #lettering #brushlettering2017 #brushlettering #handlettering #moderncalligraphy #calligraphy #islamolettering #moslem #moslemquote

    27 3 11 October, 2017

Advertisements

    #Repost @tachislettering (@get_repost)
・・・
Sebenernya ini salah satu menu lauk waktu di pondok yang biasa aja. Lebih dikenal dengan tempe orek. 
Yang bikin spesial dari makanan jelas dari rasanya. Entah gimana caranya bibi dapur selalu bikin menu ini dengan rasa yang sama enaknya tiap kali jadwalnya makan tempe orek 😅
Sejak SMA kalau ga salah aku udah menetap di kamar atas yang kalau mau makan kita harus ke kamar bawah. Jadi di asrama bawah itu emang udah ada ruang makannya. Tiap jam makan, biasanya lauk udah diporsi tiap meja untuk beberapa orang. Kalau telat turun, keabisan lauk ya nasib wkwkwkk
Kita yang tinggal di kamar atas, kadang suka males turun buat makan apalagi kalau lauknya kurang menggiur lidah. Cara kita tau lauk makan saat itu, yaitu dengan teriak-teriak lewat tangga...
"Yang dibawah, makannya pake apa ya sekarang?" 😂
Kalau jawabannya "Tempe orek", udah ga usah nunggu laper pasti pada semangat turun buat makan.
Uniknya kalau menu makannya tempe orek, kita ga akan pernah menyia-nyiakan bumbu kecap+minyak yang bersisa di piring lauk, justru ini yang jadi rebutan buat ditambahin nasi, diaduk-aduk, dan rasanya tetep enak walaupun cuma pakai bumbunya aja 😂
Inilah kelakuan anak kamar 5 dulu ❤😆 #nostalgiasantri
.
.
.
.
.
.
.
.
#lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #santri #ceritasantri #almashummardiyah #pesantren #pondok

    #Repost @tachislettering (@get_repost )
    ・・・
    Sebenernya ini salah satu menu lauk waktu di pondok yang biasa aja. Lebih dikenal dengan tempe orek.
    Yang bikin spesial dari makanan jelas dari rasanya. Entah gimana caranya bibi dapur selalu bikin menu ini dengan rasa yang sama enaknya tiap kali jadwalnya makan tempe orek 😅
    Sejak SMA kalau ga salah aku udah menetap di kamar atas yang kalau mau makan kita harus ke kamar bawah. Jadi di asrama bawah itu emang udah ada ruang makannya. Tiap jam makan, biasanya lauk udah diporsi tiap meja untuk beberapa orang. Kalau telat turun, keabisan lauk ya nasib wkwkwkk
    Kita yang tinggal di kamar atas, kadang suka males turun buat makan apalagi kalau lauknya kurang menggiur lidah. Cara kita tau lauk makan saat itu, yaitu dengan teriak-teriak lewat tangga...
    "Yang dibawah, makannya pake apa ya sekarang?" 😂
    Kalau jawabannya "Tempe orek", udah ga usah nunggu laper pasti pada semangat turun buat makan.
    Uniknya kalau menu makannya tempe orek, kita ga akan pernah menyia-nyiakan bumbu kecap+minyak yang bersisa di piring lauk, justru ini yang jadi rebutan buat ditambahin nasi, diaduk-aduk, dan rasanya tetep enak walaupun cuma pakai bumbunya aja 😂
    Inilah kelakuan anak kamar 5 dulu ❤😆 #nostalgiasantri
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    #lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #santri #ceritasantri #almashummardiyah #pesantren #pondok

    4 0 8 October, 2017
    Sebenernya ini salah satu menu lauk waktu di pondok yang biasa aja. Lebih dikenal dengan tempe orek. 
Yang bikin spesial dari makanan jelas dari rasanya. Entah gimana caranya bibi dapur selalu bikin menu ini dengan rasa yang sama enaknya tiap kali jadwalnya makan tempe orek 😅
Sejak SMA kalau ga salah aku udah menetap di kamar atas yang kalau mau makan kita harus ke kamar bawah. Jadi di asrama bawah itu emang udah ada ruang makannya. Tiap jam makan, biasanya lauk udah diporsi tiap meja untuk beberapa orang. Kalau telat turun, keabisan lauk ya nasib wkwkwkk
Kita yang tinggal di kamar atas, kadang suka males turun buat makan apalagi kalau lauknya kurang menggiur lidah. Cara kita tau lauk makan saat itu, yaitu dengan teriak-teriak lewat tangga...
"Yang dibawah, makannya pake apa ya sekarang?" 😂
Kalau jawabannya "Tempe orek", udah ga usah nunggu laper pasti pada semangat turun buat makan.
Uniknya kalau menu makannya tempe orek, kita ga akan pernah menyia-nyiakan bumbu kecap+minyak yang bersisa di piring lauk, justru ini yang jadi rebutan buat ditambahin nasi, diaduk-aduk, dan rasanya tetep enak walaupun cuma pakai bumbunya aja 😂
Inilah kelakuan anak kamar 5 dulu ❤😆 #nostalgiasantri
.
.
.
.
.
.
.
.
#lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #santri #ceritasantri #almashummardiyah #pesantren #pondok

    Sebenernya ini salah satu menu lauk waktu di pondok yang biasa aja. Lebih dikenal dengan tempe orek.
    Yang bikin spesial dari makanan jelas dari rasanya. Entah gimana caranya bibi dapur selalu bikin menu ini dengan rasa yang sama enaknya tiap kali jadwalnya makan tempe orek 😅
    Sejak SMA kalau ga salah aku udah menetap di kamar atas yang kalau mau makan kita harus ke kamar bawah. Jadi di asrama bawah itu emang udah ada ruang makannya. Tiap jam makan, biasanya lauk udah diporsi tiap meja untuk beberapa orang. Kalau telat turun, keabisan lauk ya nasib wkwkwkk
    Kita yang tinggal di kamar atas, kadang suka males turun buat makan apalagi kalau lauknya kurang menggiur lidah. Cara kita tau lauk makan saat itu, yaitu dengan teriak-teriak lewat tangga...
    "Yang dibawah, makannya pake apa ya sekarang?" 😂
    Kalau jawabannya "Tempe orek", udah ga usah nunggu laper pasti pada semangat turun buat makan.
    Uniknya kalau menu makannya tempe orek, kita ga akan pernah menyia-nyiakan bumbu kecap+minyak yang bersisa di piring lauk, justru ini yang jadi rebutan buat ditambahin nasi, diaduk-aduk, dan rasanya tetep enak walaupun cuma pakai bumbunya aja 😂
    Inilah kelakuan anak kamar 5 dulu ❤😆 #nostalgiasantri
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    #lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #santri #ceritasantri #almashummardiyah #pesantren #pondok

    35 9 8 October, 2017
    Bapak kita bersama, bersama istrinya sebagai pendiri Yayasan Al-Ma'shum Mardiyah. Kalau datang ke pondok, pasti bawain makanan buat semua santri 😍 
Pernah satu waktu, bu dokter (panggilan kita ke ibu Loet) dateng ke MM, waktu itu aku udah SMA. Entah semua santri atau santri SMA aja kumpul di aula, beliau cerita-cerita banyak sampai cerita tentang piano yang kebetulan emang ada di aula. Beliau nanya siapa yang bisa main piano, wuuttss ...... semua mata memandang 😂 
Saat itu aku yang baru bisa main lagu fur elise (itupun cuma bait intinya doang) terpaksa memamerkan kemampuan super duper mini itu. Malu? Iya 😂 tapi endingnya aku lagi-lagi dipeluk sama orang hebat yang aku kenal. Semoga kehebatan beliau bisa menular, menjadikan inspirasi ❤ #nostalgia
.
.
.
.
.
.
#lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #almashummardiyah #santri #pondok #pesantren #ceritasantri #nostalgiasantri

    Bapak kita bersama, bersama istrinya sebagai pendiri Yayasan Al-Ma'shum Mardiyah. Kalau datang ke pondok, pasti bawain makanan buat semua santri 😍
    Pernah satu waktu, bu dokter (panggilan kita ke ibu Loet) dateng ke MM, waktu itu aku udah SMA. Entah semua santri atau santri SMA aja kumpul di aula, beliau cerita-cerita banyak sampai cerita tentang piano yang kebetulan emang ada di aula. Beliau nanya siapa yang bisa main piano, wuuttss ...... semua mata memandang 😂
    Saat itu aku yang baru bisa main lagu fur elise (itupun cuma bait intinya doang) terpaksa memamerkan kemampuan super duper mini itu. Malu? Iya 😂 tapi endingnya aku lagi-lagi dipeluk sama orang hebat yang aku kenal. Semoga kehebatan beliau bisa menular, menjadikan inspirasi ❤ #nostalgia
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    #lettering #handlettering #brushlettering2017 #brushlettering #moderncalligraphy #calligraphy #almashummardiyah #santri #pondok #pesantren #ceritasantri #nostalgiasantri

    20 4 4 October, 2017
    Temu kangen dengan teman-teman seperjuan ketika nyantri itu menjadikan nostalgia tersendiri yang membuat terbayang kembali alangkah indahnya masa-masa jadi Santri. .
.
Yang namanya Santri bukan cuma yang ngaji di pesantren,  tapi semua orang yang menggebu gebu mencari ilmu dimanapun dan takdzim kepada kyai itulah Santri. .
Kangen Nyantri 😳

#santritebuireng #nostalgiasantri #santrijombang #indahnyaNyantri

    Temu kangen dengan teman-teman seperjuan ketika nyantri itu menjadikan nostalgia tersendiri yang membuat terbayang kembali alangkah indahnya masa-masa jadi Santri. .
    .
    Yang namanya Santri bukan cuma yang ngaji di pesantren, tapi semua orang yang menggebu gebu mencari ilmu dimanapun dan takdzim kepada kyai itulah Santri. .
    Kangen Nyantri 😳

    #santritebuireng #nostalgiasantri #santrijombang #indahnyaNyantri

    55 4 7 March, 2017
    { Santri SDM IPTEK }

Bermula tahun 2007, ada 20 pemuda hebat menjadi Santri SDM IPTEK yang pertama kali. Saat itu mereka dibina dengan perjuangan dari bapak2 Pembina yang luar biasa. 
Alhasil setelah 10 tahun pasca dibina mereka menjadi orang hebat dibidang ya baik di perusahan nasional, multinasional, maupun sektor pelayan publik bahkan ada yang melanjutkan jenjang pendidikan. 
Terimakasih @ydsfku @sdmiptek yang telah membina kami semua sehingga kami jadi lebih baik. 
Bagi yang ingin berdonasi, baik donasi tetap atau sekali event bisa dikirimkan ke rekening
💸💸💸
BSM 7020219739 atas nama Yayasan Pengembangan SDM IPTEK
Atau
BNI 0305986235 atas nama Lukluim Mantsuto (Bendaraha YP SDM IPTEK)

Jika sudah transfer mohon konfirmasi ke saudara
Aqor (WA/LINE) 085733640017

Manajemen YP SDM IPTEK

#SDMIPTEK 
#ReBorn 
#NostalgiaSantri

    { Santri SDM IPTEK }

    Bermula tahun 2007, ada 20 pemuda hebat menjadi Santri SDM IPTEK yang pertama kali. Saat itu mereka dibina dengan perjuangan dari bapak2 Pembina yang luar biasa.
    Alhasil setelah 10 tahun pasca dibina mereka menjadi orang hebat dibidang ya baik di perusahan nasional, multinasional, maupun sektor pelayan publik bahkan ada yang melanjutkan jenjang pendidikan.
    Terimakasih @ydsfku @sdmiptek yang telah membina kami semua sehingga kami jadi lebih baik.
    Bagi yang ingin berdonasi, baik donasi tetap atau sekali event bisa dikirimkan ke rekening
    💸💸💸
    BSM 7020219739 atas nama Yayasan Pengembangan SDM IPTEK
    Atau
    BNI 0305986235 atas nama Lukluim Mantsuto (Bendaraha YP SDM IPTEK)

    Jika sudah transfer mohon konfirmasi ke saudara
    Aqor (WA/LINE) 085733640017

    Manajemen YP SDM IPTEK

    #SDMIPTEK
    #ReBorn
    #NostalgiaSantri

    43 0 11 February, 2017
    Setiap kali baca surah ini pasti inget kisah si nufus,widya dan si fatmi,kangen liat mereka tepuk2 bantal sebelum tidur hahaha 😂...."the power of warowadat" 😄
#ayathits #nostalgiasantri

    Setiap kali baca surah ini pasti inget kisah si nufus,widya dan si fatmi,kangen liat mereka tepuk2 bantal sebelum tidur hahaha 😂...."the power of warowadat" 😄
    #ayathits #nostalgiasantri

    11 12 10 December, 2016
    Lama diri ini tak jua untuk saling dapat tertawa satu sama lain.
Sahabat2 seperjuangan di saat di pesantren dulu akhirnya bisa berkumpul kembali.
Tak perlu terlalu mewah mengadakan buka bersama di restoran2 atau cafe2 ternama yang mahal, karena bagi kami berbagi pengalaman dan bernostalgia hingga tertawa satu sama lain adalah hal yg sangat mahal. Untuk apa berkumpul di restoran yg mahal kalau nyatanya sibuk dgn handphon masing2 toh.
Sudah hampir bebrapa tahun tak bertemu, al hasil banyak kisah yg di ceritakan, mulai dari pengalaman yg sangat menggelitik sampai membicarakan batu akik.
Kebetulan kawan kami ini vitoy  Hamill Buntinkk sekarang menjadi dokter spesialis batu akik, hampir semua jenis batu dapat ia kenali.
Mungkin karena jodoh setiap dari kami ternyata mempunya koleksi batu masing2, mulai dari Yandi Iwan sang putra dadap asli atau Achmad Nur Rochim seorang pria yg trgabung dalam pasukan pulang pagi, saya dan tuan rumah Samudra Hikari Ismawijaya pun tak mau kalah untuk menunjukan koleksi masing2.
Benar bahwa silaturahmi selain memanjangkan umur juga menambah rezeki, buah silaturahmi selain perut ini kenyang karena suguhan tuan rumah, atau bertambahnya wawasan tentang berbatuan, melainkan mendapatkan cinderamata bahan batu akik. Yang sangat beruntung adalah sahabat rohim karena ia di hadiahi batu bergambar.
Dari semua ke akraban itu bahwa kami sepakat bahwa kami menolak lupa bahwa kami pernah bersama dan kami adalah keluarga.
Sahabat semoga kita dapat berkumpul kembali di lain waktu.
#nostalgiaSantri @alasantri
#alasantri #Asshiddiqiyah2

    Lama diri ini tak jua untuk saling dapat tertawa satu sama lain.
    Sahabat2 seperjuangan di saat di pesantren dulu akhirnya bisa berkumpul kembali.
    Tak perlu terlalu mewah mengadakan buka bersama di restoran2 atau cafe2 ternama yang mahal, karena bagi kami berbagi pengalaman dan bernostalgia hingga tertawa satu sama lain adalah hal yg sangat mahal. Untuk apa berkumpul di restoran yg mahal kalau nyatanya sibuk dgn handphon masing2 toh.
    Sudah hampir bebrapa tahun tak bertemu, al hasil banyak kisah yg di ceritakan, mulai dari pengalaman yg sangat menggelitik sampai membicarakan batu akik.
    Kebetulan kawan kami ini vitoy Hamill Buntinkk sekarang menjadi dokter spesialis batu akik, hampir semua jenis batu dapat ia kenali.
    Mungkin karena jodoh setiap dari kami ternyata mempunya koleksi batu masing2, mulai dari Yandi Iwan sang putra dadap asli atau Achmad Nur Rochim seorang pria yg trgabung dalam pasukan pulang pagi, saya dan tuan rumah Samudra Hikari Ismawijaya pun tak mau kalah untuk menunjukan koleksi masing2.
    Benar bahwa silaturahmi selain memanjangkan umur juga menambah rezeki, buah silaturahmi selain perut ini kenyang karena suguhan tuan rumah, atau bertambahnya wawasan tentang berbatuan, melainkan mendapatkan cinderamata bahan batu akik. Yang sangat beruntung adalah sahabat rohim karena ia di hadiahi batu bergambar.
    Dari semua ke akraban itu bahwa kami sepakat bahwa kami menolak lupa bahwa kami pernah bersama dan kami adalah keluarga.
    Sahabat semoga kita dapat berkumpul kembali di lain waktu.
    #nostalgiaSantri @alasantri
    #alasantri #Asshiddiqiyah2

    21 0 5 July, 2015

Top #nostalgiasantri posts

    ❤💚 *Tajamuk bersama dan Ma'hady challenge*🍜🍱 🎥GRADASA.DOC
🧕🏻"seberapa gregetnya ente?"
👳🏻‍♀"Kemaren ana mbikin kholasoh"
🧕🏻"Teruss...."
👳🏻‍♀"Kholasoh munjiddd"😆
*#KANGEN MAHAD* 😄YAOPO KABARE SUL?
Seng kangen ma'had cung🙋🏽‍♂ donggg😁
🔊Iki lohh gradasa duwe solusine.. 🎉 🎊 *MA'HADY CHALLENGE* 🎊🎉 Madza dzaka❓ 
Langsung aja gess liat ketentuan dan syaratnya‼
*BERHADIAH MENARIK LOO*😻👏🏼👏🏼
Pastinya juga bakal seru bangeettt🤪
💡Syarat & Ketentuan:
▶Peserta (alumni) Berpakaian pondok sebagai berikut;
👳🏻‍♀ *Libas rosmi dukhul fasl*
(1) baju dimasukkan celana
(2) jas pondok terserah apa saja
(3) celana kain gelap
(4) bersepatu apa saja
🧕🏻 *Libas rosmi yaumiyah*
(1) libas syari'i standar pondok
(2) jilbab putih ma'had min. Ukuran 115
(3) wajib ber-torbus
▶Busana dipakai seharian pada Kamis, 8 november saat masuk kuliah sampai acara TABER GRADASA🤔
▶Mengirim foto atau video sekreatif mungkin pada panitia
▶Pengumpulan foto atau video sebelum adzan dhuhur pada hari Kamis, 8 November 2018
▶Foto atau video harus di area kampus
▶Kategori lomba bisa per-individu maupun berkelompok (tanpa batasan minimal atau maksimal)
📜Challenge tidak dipungut biaya apapun alias *GRATISSS*
🎁Reward total hadiah pulsa sebesar 200.000 untuk
🎉2 pemenang individu (1 putra, 1 putri) dan
🎉2 pemenang kelompok (1 putra, 1 putri)👏🏼👏🏼 PEMENANG AKAN DIUMUMKAN PADA ACARA 🎊 *TABER (TAJAMUK BERSAMA) GRADASA* 🎊
Yang diadakan pada;
📆 Kamis, 8 November 2018
📍 Selatan sport center Uinsa
⏳ 16.00 WIB
👔BERBUSANA MA'HADY CHALLENGE
🗣🗣Sooo... kami *MENYERU SELURUH UMAT GRADASA untuk IKUT challenge nyaaa juga tajamuknyaa* ‼ karna kita bakal nostalgia bareng mengobati KANGEN MAHAD🤩 📸Pengumpulan challenge dengan format:
Nama:
Fak/prodi:
Angkatan: survival/identity/prestigious
Kategori: kelompok/individu (Sertakan foto dan video)
📲kirim ke Kak Safira (0857 3577 9541)

#gradasasurabaya
#tajamukbareng
#kangengontor
#ma'hadychallenge
#nostalgiasantri
#harisantriselamanya

    ❤💚 *Tajamuk bersama dan Ma'hady challenge*🍜🍱 🎥GRADASA.DOC
    🧕🏻"seberapa gregetnya ente?"
    👳🏻‍♀"Kemaren ana mbikin kholasoh"
    🧕🏻"Teruss...."
    👳🏻‍♀"Kholasoh munjiddd"😆
    * #KANGEN MAHAD* 😄YAOPO KABARE SUL?
    Seng kangen ma'had cung🙋🏽‍♂ donggg😁
    🔊Iki lohh gradasa duwe solusine.. 🎉 🎊 *MA'HADY CHALLENGE* 🎊🎉 Madza dzaka❓
    Langsung aja gess liat ketentuan dan syaratnya‼
    *BERHADIAH MENARIK LOO*😻👏🏼👏🏼
    Pastinya juga bakal seru bangeettt🤪
    💡Syarat & Ketentuan:
    ▶Peserta (alumni) Berpakaian pondok sebagai berikut;
    👳🏻‍♀ *Libas rosmi dukhul fasl*
    (1) baju dimasukkan celana
    (2) jas pondok terserah apa saja
    (3) celana kain gelap
    (4) bersepatu apa saja
    🧕🏻 *Libas rosmi yaumiyah*
    (1) libas syari'i standar pondok
    (2) jilbab putih ma'had min. Ukuran 115
    (3) wajib ber-torbus
    ▶Busana dipakai seharian pada Kamis, 8 november saat masuk kuliah sampai acara TABER GRADASA🤔
    ▶Mengirim foto atau video sekreatif mungkin pada panitia
    ▶Pengumpulan foto atau video sebelum adzan dhuhur pada hari Kamis, 8 November 2018
    ▶Foto atau video harus di area kampus
    ▶Kategori lomba bisa per-individu maupun berkelompok (tanpa batasan minimal atau maksimal)
    📜Challenge tidak dipungut biaya apapun alias *GRATISSS*
    🎁Reward total hadiah pulsa sebesar 200.000 untuk
    🎉2 pemenang individu (1 putra, 1 putri) dan
    🎉2 pemenang kelompok (1 putra, 1 putri)👏🏼👏🏼 PEMENANG AKAN DIUMUMKAN PADA ACARA 🎊 *TABER (TAJAMUK BERSAMA) GRADASA* 🎊
    Yang diadakan pada;
    📆 Kamis, 8 November 2018
    📍 Selatan sport center Uinsa
    ⏳ 16.00 WIB
    👔BERBUSANA MA'HADY CHALLENGE
    🗣🗣Sooo... kami *MENYERU SELURUH UMAT GRADASA untuk IKUT challenge nyaaa juga tajamuknyaa* ‼ karna kita bakal nostalgia bareng mengobati KANGEN MAHAD🤩 📸Pengumpulan challenge dengan format:
    Nama:
    Fak/prodi:
    Angkatan: survival/identity/prestigious
    Kategori: kelompok/individu (Sertakan foto dan video)
    📲kirim ke Kak Safira (0857 3577 9541)

    #gradasasurabaya
    #tajamukbareng
    #kangengontor
    #ma 'hadychallenge
    #nostalgiasantri
    #harisantriselamanya

    16 4 6 November, 2018

Advertisements

    Jadi ingat mimin Waktu Mondok dulu 😭😭😭
Nostalgia sejenak buat para Alumni PPM Ar-Rasyid 😁🙏
Yang pengen di jenguk angkat jari telunjuk ✌️👍
#ppmarrasyidpinangawan 
#nostalgiasantri

    Jadi ingat mimin Waktu Mondok dulu 😭😭😭
    Nostalgia sejenak buat para Alumni PPM Ar-Rasyid 😁🙏
    Yang pengen di jenguk angkat jari telunjuk ✌️👍
    #ppmarrasyidpinangawan
    #nostalgiasantri

    105 7 9 November, 2018

Advertisements

    Sebuah identitas seorang santri yg hanya didapatkan oleh santri senior yg menjalani hidupnya di pondok selama 6 tahun. Pengen rasanya memakai lagi, namun ku sadar sudah bukan saatnya lagi.....😅😂
#lauhatulismi#finalgradestudent18#nostalgiasantri

    Sebuah identitas seorang santri yg hanya didapatkan oleh santri senior yg menjalani hidupnya di pondok selama 6 tahun. Pengen rasanya memakai lagi, namun ku sadar sudah bukan saatnya lagi.....😅😂
    #lauhatulismi #finalgradestudent18 #nostalgiasantri

    25 0 8 November, 2018
    ❤💚 *Tajamuk bersama dan Ma'hady challenge*🍜🍱 🎥GRADASA.DOC
🧕🏻"seberapa gregetnya ente?"
👳🏻‍♀"Kemaren ana mbikin kholasoh"
🧕🏻"Teruss...."
👳🏻‍♀"Kholasoh munjiddd"😆
*#KANGEN MAHAD* 😄YAOPO KABARE SUL?
Seng kangen ma'had cung🙋🏽‍♂ donggg😁
🔊Iki lohh gradasa duwe solusine.. 🎉 🎊 *MA'HADY CHALLENGE* 🎊🎉 Madza dzaka❓ 
Langsung aja gess liat ketentuan dan syaratnya‼
*BERHADIAH MENARIK LOO*😻👏🏼👏🏼
Pastinya juga bakal seru bangeettt🤪
💡Syarat & Ketentuan:
▶Peserta (alumni) Berpakaian pondok sebagai berikut;
👳🏻‍♀ *Libas rosmi dukhul fasl*
(1) baju dimasukkan celana
(2) jas pondok terserah apa saja
(3) celana kain gelap
(4) bersepatu apa saja
🧕🏻 *Libas rosmi yaumiyah*
(1) libas syari'i standar pondok
(2) jilbab putih ma'had min. Ukuran 115
(3) wajib ber-torbus
▶Busana dipakai seharian pada Kamis, 8 november saat masuk kuliah sampai acara TABER GRADASA🤔
▶Mengirim foto atau video sekreatif mungkin pada panitia
▶Pengumpulan foto atau video sebelum adzan dhuhur pada hari Kamis, 8 November 2018
▶Foto atau video harus di area kampus
▶Kategori lomba bisa per-individu maupun berkelompok (tanpa batasan minimal atau maksimal)
📜Challenge tidak dipungut biaya apapun alias *GRATISSS*
🎁Reward total hadiah pulsa sebesar 200.000 untuk
🎉2 pemenang individu (1 putra, 1 putri) dan
🎉2 pemenang kelompok (1 putra, 1 putri)👏🏼👏🏼 PEMENANG AKAN DIUMUMKAN PADA ACARA 🎊 *TABER (TAJAMUK BERSAMA) GRADASA* 🎊
Yang diadakan pada;
📆 Kamis, 8 November 2018
📍 Selatan sport center Uinsa
⏳ 16.00 WIB
👔BERBUSANA MA'HADY CHALLENGE
🗣🗣Sooo... kami *MENYERU SELURUH UMAT GRADASA untuk IKUT challenge nyaaa juga tajamuknyaa* ‼ karna kita bakal nostalgia bareng mengobati KANGEN MAHAD🤩 📸Pengumpulan challenge dengan format:
Nama:
Fak/prodi:
Angkatan: survival/identity/prestigious
Kategori: kelompok/individu (Sertakan foto dan video)
📲kirim ke Kak Safira (0857 3577 9541)

#gradasasurabaya
#tajamukbareng
#kangengontor
#ma'hadychallenge
#nostalgiasantri
#harisantriselamanya

    ❤💚 *Tajamuk bersama dan Ma'hady challenge*🍜🍱 🎥GRADASA.DOC
    🧕🏻"seberapa gregetnya ente?"
    👳🏻‍♀"Kemaren ana mbikin kholasoh"
    🧕🏻"Teruss...."
    👳🏻‍♀"Kholasoh munjiddd"😆
    * #KANGEN MAHAD* 😄YAOPO KABARE SUL?
    Seng kangen ma'had cung🙋🏽‍♂ donggg😁
    🔊Iki lohh gradasa duwe solusine.. 🎉 🎊 *MA'HADY CHALLENGE* 🎊🎉 Madza dzaka❓
    Langsung aja gess liat ketentuan dan syaratnya‼
    *BERHADIAH MENARIK LOO*😻👏🏼👏🏼
    Pastinya juga bakal seru bangeettt🤪
    💡Syarat & Ketentuan:
    ▶Peserta (alumni) Berpakaian pondok sebagai berikut;
    👳🏻‍♀ *Libas rosmi dukhul fasl*
    (1) baju dimasukkan celana
    (2) jas pondok terserah apa saja
    (3) celana kain gelap
    (4) bersepatu apa saja
    🧕🏻 *Libas rosmi yaumiyah*
    (1) libas syari'i standar pondok
    (2) jilbab putih ma'had min. Ukuran 115
    (3) wajib ber-torbus
    ▶Busana dipakai seharian pada Kamis, 8 november saat masuk kuliah sampai acara TABER GRADASA🤔
    ▶Mengirim foto atau video sekreatif mungkin pada panitia
    ▶Pengumpulan foto atau video sebelum adzan dhuhur pada hari Kamis, 8 November 2018
    ▶Foto atau video harus di area kampus
    ▶Kategori lomba bisa per-individu maupun berkelompok (tanpa batasan minimal atau maksimal)
    📜Challenge tidak dipungut biaya apapun alias *GRATISSS*
    🎁Reward total hadiah pulsa sebesar 200.000 untuk
    🎉2 pemenang individu (1 putra, 1 putri) dan
    🎉2 pemenang kelompok (1 putra, 1 putri)👏🏼👏🏼 PEMENANG AKAN DIUMUMKAN PADA ACARA 🎊 *TABER (TAJAMUK BERSAMA) GRADASA* 🎊
    Yang diadakan pada;
    📆 Kamis, 8 November 2018
    📍 Selatan sport center Uinsa
    ⏳ 16.00 WIB
    👔BERBUSANA MA'HADY CHALLENGE
    🗣🗣Sooo... kami *MENYERU SELURUH UMAT GRADASA untuk IKUT challenge nyaaa juga tajamuknyaa* ‼ karna kita bakal nostalgia bareng mengobati KANGEN MAHAD🤩 📸Pengumpulan challenge dengan format:
    Nama:
    Fak/prodi:
    Angkatan: survival/identity/prestigious
    Kategori: kelompok/individu (Sertakan foto dan video)
    📲kirim ke Kak Safira (0857 3577 9541)

    #gradasasurabaya
    #tajamukbareng
    #kangengontor
    #ma 'hadychallenge
    #nostalgiasantri
    #harisantriselamanya

    23 0 6 November, 2018

Advertisements