#menulisseru Instagram Photos & Videos

menulisseru - 119 posts

    #Repost @rin.ddududdu17 (@get_repost)
・・・
Sorot mata kerinduan

Hampir satu jam.seorang gadis kecil duduk di saung,tempat pada abah dan enin enin yang biasa beristirahat dan melepas lelah dan sendu

Pandangan yang selalu dimanjalan dengan berbagai ciptaan tuhan..seluas mata memandang,sawah terhampar dengan tenang

Gemercik air sungai yang tak jauh dari saung pun menjadi irama yang harmoni alam yang padu serta membuat hati damai

Sorot mata sang gadis yang teduh itu juga terlihat sedang memikirkan suatu hal...sorot mata yang berisi kerinduan

#menulisseru
#sukasastra

    #Repost @rin.ddududdu17 (@get_repost )
    ・・・
    Sorot mata kerinduan

    Hampir satu jam.seorang gadis kecil duduk di saung,tempat pada abah dan enin enin yang biasa beristirahat dan melepas lelah dan sendu

    Pandangan yang selalu dimanjalan dengan berbagai ciptaan tuhan..seluas mata memandang,sawah terhampar dengan tenang

    Gemercik air sungai yang tak jauh dari saung pun menjadi irama yang harmoni alam yang padu serta membuat hati damai

    Sorot mata sang gadis yang teduh itu juga terlihat sedang memikirkan suatu hal...sorot mata yang berisi kerinduan

    #menulisseru
    #sukasastra

    10 0 19 March, 2019
    Seperti biasa, saat lagi nyoba ngenaskah entah ngedit atau ngetik dari awal, pasti ada aja waktu untuk buka-buka file naskah lain di fd. Kayak malam ini. Buka file-file lama dan dibaca ulang. Salah satu file yang aku baca ada file naskah cinta itu buta yang alhamdulillah sudah menjadi buku sejak bulan Mei 2017 lalu. 
Saat buka file tersebut, bagian yang aku baca adalah bagian surat yg ditulis Bisma untuk kakaknya, Rangga. Baca part itu terus lanjut ke part berikutnya sampai ending. Jujur, setiap kali baca kembali naskah yg pernah aku tulis, ada sebuah pertanyaan, "kok bisa ya aku nulis kalimat itu dulu?". Makanya kalau ada yg nanya darimana dapet kalimat kayak gitu, kok bisa begini dan begitu, aku sendiri nggak tau. Karena nulis itu ngalir. Kalau ide udah ada, mood nulis lagi on, semua bakal ngalir gitu aja. Nulis itu seru. Ada dunia yang tidak kamu temukan di kehidupanmu, tapi bisa kamu temui dengan menulis. 
Ya, walaupun sekarang aku masih on - off nulisnya, tapi tetap berusaha. Berusaha bangkit demi target minimal satu naskah bisa naik cetak ditahun ini. 😁

2017 lahir 2 buku
2018 lahir 2 buku
2019 lahir berapa buku? 
Ayo nulis gaes!!
Yang kemarin katanya pengin nulis, pengin punya buku, pengin punya karya. Hayuuukkk!!! Gak ada yang gak mungkin kalau kamu mau. 
Semangat 💪

#ayonulis #ayomenulis #marimenulis #mariberkarya #ayoberkarya #salamliterasi
#salamliterasi📚📚
#tidakadayangtidakmungkin #pustakawanpunyacerita
#pustakawan
#pustakawankece #pustakawanberkarya #pustakawansekolah #belajarmenulis #menulisseru

    Seperti biasa, saat lagi nyoba ngenaskah entah ngedit atau ngetik dari awal, pasti ada aja waktu untuk buka-buka file naskah lain di fd. Kayak malam ini. Buka file-file lama dan dibaca ulang. Salah satu file yang aku baca ada file naskah cinta itu buta yang alhamdulillah sudah menjadi buku sejak bulan Mei 2017 lalu.
    Saat buka file tersebut, bagian yang aku baca adalah bagian surat yg ditulis Bisma untuk kakaknya, Rangga. Baca part itu terus lanjut ke part berikutnya sampai ending. Jujur, setiap kali baca kembali naskah yg pernah aku tulis, ada sebuah pertanyaan, "kok bisa ya aku nulis kalimat itu dulu?". Makanya kalau ada yg nanya darimana dapet kalimat kayak gitu, kok bisa begini dan begitu, aku sendiri nggak tau. Karena nulis itu ngalir. Kalau ide udah ada, mood nulis lagi on, semua bakal ngalir gitu aja. Nulis itu seru. Ada dunia yang tidak kamu temukan di kehidupanmu, tapi bisa kamu temui dengan menulis.
    Ya, walaupun sekarang aku masih on - off nulisnya, tapi tetap berusaha. Berusaha bangkit demi target minimal satu naskah bisa naik cetak ditahun ini. 😁

    2017 lahir 2 buku
    2018 lahir 2 buku
    2019 lahir berapa buku?
    Ayo nulis gaes!!
    Yang kemarin katanya pengin nulis, pengin punya buku, pengin punya karya. Hayuuukkk!!! Gak ada yang gak mungkin kalau kamu mau.
    Semangat 💪

    #ayonulis #ayomenulis #marimenulis #mariberkarya #ayoberkarya #salamliterasi
    #salamliterasi 📚📚
    #tidakadayangtidakmungkin #pustakawanpunyacerita
    #pustakawan
    #pustakawankece #pustakawanberkarya #pustakawansekolah #belajarmenulis #menulisseru

    15 0 17 March, 2019
    #Repost @redthor_wattpad (@get_repost)
・・・
👉👉👉Apa keuntungan yang diperolah jika bergabung menjadi member/anggota dari REDHOR WATTPAD?👈👈👈 .
.
.
✓Teman baru
.
.
✓Berbagi pengalaman dalam menulis
.
.
✓Games .
.
✓Materi kepenulisan
.
.
✓Tips dan trik menarik
.
.
✓Informasi lomba menulis dan artikel penting
.
.
✓Review karya
.
.
✓Promosi karya
.
.
. 📣Yakin engga minat buat join? .
Yuk buruan daftar ke nomor yang udah tercantum 📣 .
.
.
=> Eits? Trus bayar atau gimana, Kak? <= .
.
.
.
.
👉👉👉TIDAK DIPUNGUT BIAYA alias GRATIS 👈👈👈 .
.
.
✓✓✓Tulis atau sertakan Flash Fiction (Cerita Mini) 300-500 KATA saat mendaftar ke nomor yang tercantum✓✓✓
.
.
. ✓✓✓Tema Flash Fiction (Cerita Mini) bebas✓✓✓ .
.
.
.
.
Masih mikir buat engga ikutan? [] Awas loh ntar nyesel []😁🤭 .
.
.

Sebab apa? 
PENERIMAAN MEMBER BARU DIBATASI 25 ORANG
.
.
.
.
DEADLINE PENDAFTARAN & PENGIRIMAN KARYA .
.
.
. [====28 FEBRUARI 2019, pukul 23.59 WIB====] .
.
.
.

Salam sayang, .
.
.
.
.
🌸🌸 Marmut Lucu 🌸🌸 -
- -
-

#menulis
#berkarya
#wattpad
#wattpadindonesia
#wattys
#gerakanmenulis
#salampena
#kitabisa
#menulismudah
#menulisasik
#menulisseru
#gemarmenulis
#catatanstory 
#wattpadstories
#authorwattpad

    #Repost @redthor_wattpad (@get_repost )
    ・・・
    👉👉👉Apa keuntungan yang diperolah jika bergabung menjadi member/anggota dari REDHOR WATTPAD?👈👈👈 .
    .
    .
    ✓Teman baru
    .
    .
    ✓Berbagi pengalaman dalam menulis
    .
    .
    ✓Games .
    .
    ✓Materi kepenulisan
    .
    .
    ✓Tips dan trik menarik
    .
    .
    ✓Informasi lomba menulis dan artikel penting
    .
    .
    ✓Review karya
    .
    .
    ✓Promosi karya
    .
    .
    . 📣Yakin engga minat buat join? .
    Yuk buruan daftar ke nomor yang udah tercantum 📣 .
    .
    .
    => Eits? Trus bayar atau gimana, Kak? <= .
    .
    .
    .
    .
    👉👉👉TIDAK DIPUNGUT BIAYA alias GRATIS 👈👈👈 .
    .
    .
    ✓✓✓Tulis atau sertakan Flash Fiction (Cerita Mini) 300-500 KATA saat mendaftar ke nomor yang tercantum✓✓✓
    .
    .
    . ✓✓✓Tema Flash Fiction (Cerita Mini) bebas✓✓✓ .
    .
    .
    .
    .
    Masih mikir buat engga ikutan? [] Awas loh ntar nyesel []😁🤭 .
    .
    .

    Sebab apa?
    PENERIMAAN MEMBER BARU DIBATASI 25 ORANG
    .
    .
    .
    .
    DEADLINE PENDAFTARAN & PENGIRIMAN KARYA .
    .
    .
    . [====28 FEBRUARI 2019, pukul 23.59 WIB====] .
    .
    .
    .

    Salam sayang, .
    .
    .
    .
    .
    🌸🌸 Marmut Lucu 🌸🌸 -
    - -
    -

    #menulis
    #berkarya
    #wattpad
    #wattpadindonesia
    #wattys
    #gerakanmenulis
    #salampena
    #kitabisa
    #menulismudah
    #menulisasik
    #menulisseru
    #gemarmenulis
    #catatanstory
    #wattpadstories
    #authorwattpad

    14 0 23 February, 2019
    👉👉👉Apa keuntungan yang diperolah jika bergabung menjadi member/anggota dari REDHOR WATTPAD?👈👈👈 .
.
.
✓Teman baru
.
.
✓Berbagi pengalaman dalam menulis
.
.
✓Games .
.
✓Materi kepenulisan
.
.
✓Tips dan trik menarik
.
.
✓Informasi lomba menulis dan artikel penting
.
.
✓Review karya
.
.
✓Promosi karya
.
.
. 📣Yakin engga minat buat join? .
Yuk buruan daftar ke nomor yang udah tercantum 📣 .
.
.
=> Eits? Trus bayar atau gimana, Kak? <= .
.
.
.
.
👉👉👉TIDAK DIPUNGUT BIAYA alias GRATIS 👈👈👈 .
.
.
✓✓✓Tulis atau sertakan Flash Fiction (Cerita Mini) 300-500 KATA saat mendaftar ke nomor yang tercantum✓✓✓
.
.
. ✓✓✓Tema Flash Fiction (Cerita Mini) bebas✓✓✓ .
.
.
.
.
Masih mikir buat engga ikutan? [] Awas loh ntar nyesel []😁🤭 .
.
.

Sebab apa? 
PENERIMAAN MEMBER BARU DIBATASI 25 ORANG
.
.
.
.
DEADLINE PENDAFTARAN & PENGIRIMAN KARYA .
.
.
. [====28 FEBRUARI 2019, pukul 23.59 WIB====] .
.
.
.

Salam sayang, .
.
.
.
.
🌸🌸 Marmut Lucu 🌸🌸 -
- -
-

#menulis
#berkarya
#wattpad
#wattpadindonesia
#wattys
#gerakanmenulis
#salampena
#kitabisa
#menulismudah
#menulisasik
#menulisseru
#gemarmenulis
#catatanstory 
#wattpadstories
#authorwattpad
#authorwattpadindo

    👉👉👉Apa keuntungan yang diperolah jika bergabung menjadi member/anggota dari REDHOR WATTPAD?👈👈👈 .
    .
    .
    ✓Teman baru
    .
    .
    ✓Berbagi pengalaman dalam menulis
    .
    .
    ✓Games .
    .
    ✓Materi kepenulisan
    .
    .
    ✓Tips dan trik menarik
    .
    .
    ✓Informasi lomba menulis dan artikel penting
    .
    .
    ✓Review karya
    .
    .
    ✓Promosi karya
    .
    .
    . 📣Yakin engga minat buat join? .
    Yuk buruan daftar ke nomor yang udah tercantum 📣 .
    .
    .
    => Eits? Trus bayar atau gimana, Kak? <= .
    .
    .
    .
    .
    👉👉👉TIDAK DIPUNGUT BIAYA alias GRATIS 👈👈👈 .
    .
    .
    ✓✓✓Tulis atau sertakan Flash Fiction (Cerita Mini) 300-500 KATA saat mendaftar ke nomor yang tercantum✓✓✓
    .
    .
    . ✓✓✓Tema Flash Fiction (Cerita Mini) bebas✓✓✓ .
    .
    .
    .
    .
    Masih mikir buat engga ikutan? [] Awas loh ntar nyesel []😁🤭 .
    .
    .

    Sebab apa?
    PENERIMAAN MEMBER BARU DIBATASI 25 ORANG
    .
    .
    .
    .
    DEADLINE PENDAFTARAN & PENGIRIMAN KARYA .
    .
    .
    . [====28 FEBRUARI 2019, pukul 23.59 WIB====] .
    .
    .
    .

    Salam sayang, .
    .
    .
    .
    .
    🌸🌸 Marmut Lucu 🌸🌸 -
    - -
    -

    #menulis
    #berkarya
    #wattpad
    #wattpadindonesia
    #wattys
    #gerakanmenulis
    #salampena
    #kitabisa
    #menulismudah
    #menulisasik
    #menulisseru
    #gemarmenulis
    #catatanstory
    #wattpadstories
    #authorwattpad
    #authorwattpadindo

    22 0 9 hours ago
    👉👉👉Apa keuntungan yang diperolah jika bergabung menjadi member/anggota dari REDHOR WATTPAD?👈👈👈 .
.
.
✓Teman baru
.
.
✓Berbagi pengalaman dalam menulis
.
.
✓Games .
.
✓Materi kepenulisan
.
.
✓Tips dan trik menarik
.
.
✓Informasi lomba menulis dan artikel penting
.
.
✓Review karya
.
.
✓Promosi karya
.
.
. 📣Yakin engga minat buat join? .
Yuk buruan daftar ke nomor yang udah tercantum 📣 .
.
.
=> Eits? Trus bayar atau gimana, Kak? <= .
.
.
.
.
👉👉👉TIDAK DIPUNGUT BIAYA alias GRATIS 👈👈👈 .
.
.
✓✓✓Tulis atau sertakan Flash Fiction (Cerita Mini) 300-500 KATA saat mendaftar ke nomor yang tercantum✓✓✓
.
.
. ✓✓✓Tema Flash Fiction (Cerita Mini) bebas✓✓✓ .
.
.
.
.
Masih mikir buat engga ikutan? [] Awas loh ntar nyesel []😁🤭 .
.
.

Sebab apa? 
PENERIMAAN MEMBER BARU DIBATASI 25 ORANG
.
.
.
.
DEADLINE PENDAFTARAN & PENGIRIMAN KARYA .
.
.
. [====28 FEBRUARI 2019, pukul 23.59 WIB====] .
.
.
.

Salam sayang, .
.
.
.
.
🌸🌸 Marmut Lucu 🌸🌸 -
- -
-

#menulis
#berkarya
#wattpad
#wattpadindonesia
#wattys
#gerakanmenulis
#salampena
#kitabisa
#menulismudah
#menulisasik
#menulisseru
#gemarmenulis
#catatanstory 
#wattpadstories
#authorwattpad

    👉👉👉Apa keuntungan yang diperolah jika bergabung menjadi member/anggota dari REDHOR WATTPAD?👈👈👈 .
    .
    .
    ✓Teman baru
    .
    .
    ✓Berbagi pengalaman dalam menulis
    .
    .
    ✓Games .
    .
    ✓Materi kepenulisan
    .
    .
    ✓Tips dan trik menarik
    .
    .
    ✓Informasi lomba menulis dan artikel penting
    .
    .
    ✓Review karya
    .
    .
    ✓Promosi karya
    .
    .
    . 📣Yakin engga minat buat join? .
    Yuk buruan daftar ke nomor yang udah tercantum 📣 .
    .
    .
    => Eits? Trus bayar atau gimana, Kak? <= .
    .
    .
    .
    .
    👉👉👉TIDAK DIPUNGUT BIAYA alias GRATIS 👈👈👈 .
    .
    .
    ✓✓✓Tulis atau sertakan Flash Fiction (Cerita Mini) 300-500 KATA saat mendaftar ke nomor yang tercantum✓✓✓
    .
    .
    . ✓✓✓Tema Flash Fiction (Cerita Mini) bebas✓✓✓ .
    .
    .
    .
    .
    Masih mikir buat engga ikutan? [] Awas loh ntar nyesel []😁🤭 .
    .
    .

    Sebab apa?
    PENERIMAAN MEMBER BARU DIBATASI 25 ORANG
    .
    .
    .
    .
    DEADLINE PENDAFTARAN & PENGIRIMAN KARYA .
    .
    .
    . [====28 FEBRUARI 2019, pukul 23.59 WIB====] .
    .
    .
    .

    Salam sayang, .
    .
    .
    .
    .
    🌸🌸 Marmut Lucu 🌸🌸 -
    - -
    -

    #menulis
    #berkarya
    #wattpad
    #wattpadindonesia
    #wattys
    #gerakanmenulis
    #salampena
    #kitabisa
    #menulismudah
    #menulisasik
    #menulisseru
    #gemarmenulis
    #catatanstory
    #wattpadstories
    #authorwattpad

    19 0 10 hours ago
    Sorot mata kerinduan

Hampir satu jam.seorang gadis kecil duduk di saung,tempat pada abah dan enin enin yang biasa beristirahat dan melepas lelah dan sendu

Pandangan yang selalu dimanjalan dengan berbagai ciptaan tuhan..seluas mata memandang,sawah terhampar dengan tenang

Gemercik air sungai yang tak jauh dari saung pun menjadi irama yang harmoni alam yang padu serta membuat hati damai

Sorot mata sang gadis yang teduh itu juga terlihat sedang memikirkan suatu hal...sorot mata yang berisi kerinduan

#menulisseru
#sukasastra

    Sorot mata kerinduan

    Hampir satu jam.seorang gadis kecil duduk di saung,tempat pada abah dan enin enin yang biasa beristirahat dan melepas lelah dan sendu

    Pandangan yang selalu dimanjalan dengan berbagai ciptaan tuhan..seluas mata memandang,sawah terhampar dengan tenang

    Gemercik air sungai yang tak jauh dari saung pun menjadi irama yang harmoni alam yang padu serta membuat hati damai

    Sorot mata sang gadis yang teduh itu juga terlihat sedang memikirkan suatu hal...sorot mata yang berisi kerinduan

    #menulisseru
    #sukasastra

    26 0 8 February, 2019
    Ini adalah kawan saya, yang mulai hari ini menjadi partner menulis buku - buku anak dari Sorong.

Tadi siang kami berdua berbagi cerita dan belajar bersama, minggu depan kami akan bertemu kembali untuk membahas naskah pertama kami yang akan bercerita tentang : Pinang :) Cerita baru dari Sorong, penulis maju dari Sorong.

Untuk sementara foto dari belakang dulu, minggu depan sa akan perkenalkan sahabat sa ini. Hehe

#menulisseru #darisorong #anaksorongandalan #anakpapuacerdas

    Ini adalah kawan saya, yang mulai hari ini menjadi partner menulis buku - buku anak dari Sorong.

    Tadi siang kami berdua berbagi cerita dan belajar bersama, minggu depan kami akan bertemu kembali untuk membahas naskah pertama kami yang akan bercerita tentang : Pinang :) Cerita baru dari Sorong, penulis maju dari Sorong.

    Untuk sementara foto dari belakang dulu, minggu depan sa akan perkenalkan sahabat sa ini. Hehe

    #menulisseru #darisorong #anaksorongandalan #anakpapuacerdas

    38 4 7 November, 2018
    Menorehkan sebuah peristiwa yang dibalut dengan kehandalan dan kecermatan agar menjadi sajian yang memuaskan para penikmat informasi membutuhkan sebuah perjuangan dan waktu.

Selasa, 24 Oktober 2018, LPP Bandung membuat tatanan yang dikemas dalam sebuah pelatihan “Menulis Features” bersama WeWo dan Bpk Ahmad Alex Junaidi membuat acara tersebut semakin semarak dan berkesan.

Berangkat dari program peningkatan literasi dalam ruang terbatas, membuat program ini mendapat perhatian tersendiri dari Warga Binaan untuk bergabung dan membebaskan angannya melalui sebuah tulisan.
Mari menulis dan lepaskan semua anganmu melalui torehan informasi.

#MenulisSeru

@diary_kemenkumham
@ditjenpas
@kanwilkumhamjabar

    Menorehkan sebuah peristiwa yang dibalut dengan kehandalan dan kecermatan agar menjadi sajian yang memuaskan para penikmat informasi membutuhkan sebuah perjuangan dan waktu.

    Selasa, 24 Oktober 2018, LPP Bandung membuat tatanan yang dikemas dalam sebuah pelatihan “Menulis Features” bersama WeWo dan Bpk Ahmad Alex Junaidi membuat acara tersebut semakin semarak dan berkesan.

    Berangkat dari program peningkatan literasi dalam ruang terbatas, membuat program ini mendapat perhatian tersendiri dari Warga Binaan untuk bergabung dan membebaskan angannya melalui sebuah tulisan.
    Mari menulis dan lepaskan semua anganmu melalui torehan informasi.

    #MenulisSeru

    @diary_kemenkumham
    @ditjenpas
    @kanwilkumhamjabar

    15 0 24 October, 2018
    Alhamdulillah 
Selamat menikmati minggu pagi dear... Jangan lupa untuk selalu bersyukur & tersenyum 😊

Tersenyumlah bila kau, bahagiaaaa... ~~~ #dailynabook 
#nulisyuk 
#menulisseru

    Alhamdulillah
    Selamat menikmati minggu pagi dear... Jangan lupa untuk selalu bersyukur & tersenyum 😊

    Tersenyumlah bila kau, bahagiaaaa... ~~~ #dailynabook
    #nulisyuk
    #menulisseru

    40 1 20 October, 2018
    Adalah perempuan yang mengandalkan kemampuan sudut pandang perempuan, situasi yang ditangkap matanya, jiwanya, insting, dan rasa kedalam tulisannya.
.

Saya berharap ada yang bersedia menulis di kolom komentar tentang apa yang perlu saya tambahkan pada blog saya setelah membaca tulisan-tulisan "apa adanya" itu hehe
.
.
»» www.watugendhis.blogspot.co.id ««
.
#tulisansaya #menulis #sharing #menulisseru #sastra #belajarmenulis

    Adalah perempuan yang mengandalkan kemampuan sudut pandang perempuan, situasi yang ditangkap matanya, jiwanya, insting, dan rasa kedalam tulisannya.
    .

    Saya berharap ada yang bersedia menulis di kolom komentar tentang apa yang perlu saya tambahkan pada blog saya setelah membaca tulisan-tulisan "apa adanya" itu hehe
    .
    .
    »» www.watugendhis.blogspot.co.id ««
    .
    #tulisansaya #menulis #sharing #menulisseru #sastra #belajarmenulis

    31 2 26 April, 2018
    Dia @rayanurfitrird salah satu artis sekaligus pembalap nasional wanita Indonesia yang turut menjadi salah satu inspirasi saya dalam menulis selain @ilhamfauzie . Berawal dari kekaguman saya pada chemistry yg dia suguhkan bersama lawan mainnya disalah satu sinetron kala itu, membuat saya tertarik pada sosoknya. Nyaris sama seperti saat awal menulis dulu, saya memulai tulisan dengan menggunakan nama dia bermula dari membaca beberapa cerbung/cerpen 
di facebook. Hingga akhirnya saya tertarik untuk kembali "terjun" ke dunia yg penuh imajinasi ini.
Sebenarnya masih ada 2 cerita dengan tokoh Raya yg belum terbit. Untuk sementara baru bisa terbit di wattpad, belum dalam bentuk tercetak.😀😀 Sama seperti sebelumnya, mimpi saya adalah cerita dengan tokoh Raya itu bisa diterbitkan. Dan Alhamdulillah, atas ijin Allah SWT beberapa cerita itupun telah diterbitkan. Mimpi saya yang lain adalah pemilik nama sekaligus pemberi inspirasi tersebut bisa membaca karya saya. Dan Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT atas segala nikmat-Nya, mimpi dan keinginan tersebut bisa terwujud. 😇😇
Setelah sebelumnya dua buku saya, yaitu novel Cinta Itu Buta dan kumcer Musik dan Cinta sudah berada di tangan @ilhamfauzie 🙏🙏 . Sekarang satu buku kumcer saya sudah berada di tangan @rayanurfitrird 🙏🙏
Terima kasih juga untuk acc-nya Raya, terima kasih juga sudah menjadi inspirasi satu tahun ini. Semoga berkenan dengan isi ceritanya ya. Just fiction 😀😀 #menulis #menulisseru
#menuliscerita #menuliscerpen #cerpenist #novelist #terbitkanbuku #terbitkanbukumu #terbitkanmimpimu #berkarya #terbitkankaryamu #ilhamsmash #ilhamfever #ilhamfauzie #if #iffamily #terbitkankaryamu #ramonlovers #ramonstory #ramon #ramonatik #ramoncouple #rkafc188 #rayamondy #evandra #evaandra #rml #rmlfamily

    Dia @rayanurfitrird salah satu artis sekaligus pembalap nasional wanita Indonesia yang turut menjadi salah satu inspirasi saya dalam menulis selain @ilhamfauzie . Berawal dari kekaguman saya pada chemistry yg dia suguhkan bersama lawan mainnya disalah satu sinetron kala itu, membuat saya tertarik pada sosoknya. Nyaris sama seperti saat awal menulis dulu, saya memulai tulisan dengan menggunakan nama dia bermula dari membaca beberapa cerbung/cerpen
    di facebook. Hingga akhirnya saya tertarik untuk kembali "terjun" ke dunia yg penuh imajinasi ini.
    Sebenarnya masih ada 2 cerita dengan tokoh Raya yg belum terbit. Untuk sementara baru bisa terbit di wattpad, belum dalam bentuk tercetak.😀😀 Sama seperti sebelumnya, mimpi saya adalah cerita dengan tokoh Raya itu bisa diterbitkan. Dan Alhamdulillah, atas ijin Allah SWT beberapa cerita itupun telah diterbitkan. Mimpi saya yang lain adalah pemilik nama sekaligus pemberi inspirasi tersebut bisa membaca karya saya. Dan Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT atas segala nikmat-Nya, mimpi dan keinginan tersebut bisa terwujud. 😇😇
    Setelah sebelumnya dua buku saya, yaitu novel Cinta Itu Buta dan kumcer Musik dan Cinta sudah berada di tangan @ilhamfauzie 🙏🙏 . Sekarang satu buku kumcer saya sudah berada di tangan @rayanurfitrird 🙏🙏
    Terima kasih juga untuk acc-nya Raya, terima kasih juga sudah menjadi inspirasi satu tahun ini. Semoga berkenan dengan isi ceritanya ya. Just fiction 😀😀 #menulis #menulisseru
    #menuliscerita #menuliscerpen #cerpenist #novelist #terbitkanbuku #terbitkanbukumu #terbitkanmimpimu #berkarya #terbitkankaryamu #ilhamsmash #ilhamfever #ilhamfauzie #if #iffamily #terbitkankaryamu #ramonlovers #ramonstory #ramon #ramonatik #ramoncouple #rkafc188 #rayamondy #evandra #evaandra #rml #rmlfamily

    96 14 23 December, 2017
    #repost @penerbitkatadepan
• • •
Buat kamu yang senang menulis, ada kuis seru dari katadepan dan @miasidqi niih! ..
.
Menemukan dan Menulis
#sepatuoranglain 
Cari buku sepatu orang lain di toko buku, lalu berfotolah atau foto langsung buku sepatu orang lain yang kamu punya.

Posting di mediasosialmu dengan mentag akun penulis dan akun katadepan.
Posting foto itu dengan tulisan, melanjutkan kalimat berikut. "Seandainya saya bisa memilih #sepatuoranglain saya akan memilih sepatu...." ..
.
Buat tulisan sebagus mungkin, dengan panjang tulisan bebas.

Jangan lupa pakai tagar #menulissepatuoranglain

Akan ada dua pemenang yang akan mendapatkan, 1 bloknot kayu unik dan paket buku senilai @250k rupiah.

Cek foto untuk info lebih detail.

#sepatuoranglain #bukukatadepan #lombamenulis #menulisseru #menulissetiaphari

    #repost @penerbitkatadepan
    • • •
    Buat kamu yang senang menulis, ada kuis seru dari katadepan dan @miasidqi niih! ..
    .
    Menemukan dan Menulis
    #sepatuoranglain
    Cari buku sepatu orang lain di toko buku, lalu berfotolah atau foto langsung buku sepatu orang lain yang kamu punya.

    Posting di mediasosialmu dengan mentag akun penulis dan akun katadepan.
    Posting foto itu dengan tulisan, melanjutkan kalimat berikut. "Seandainya saya bisa memilih #sepatuoranglain saya akan memilih sepatu...." ..
    .
    Buat tulisan sebagus mungkin, dengan panjang tulisan bebas.

    Jangan lupa pakai tagar #menulissepatuoranglain

    Akan ada dua pemenang yang akan mendapatkan, 1 bloknot kayu unik dan paket buku senilai @250k rupiah.

    Cek foto untuk info lebih detail.

    #sepatuoranglain #bukukatadepan #lombamenulis #menulisseru #menulissetiaphari

    42 3 25 October, 2017
    Buat kamu yang senang menulis, ada kuis seru dari katadepan dan @miasidqi niih! ..
.
Menemukan dan Menulis
#sepatuoranglain 
Cari buku sepatu orang lain di toko buku, lalu berfotolah atau foto langsung buku sepatu orang lain yang kamu punya.

Posting di mediasosialmu dengan mentag akun penulis dan akun katadepan.
Posting foto itu dengan tulisan, melanjutkan kalimat berikut. "Seandainya saya bisa memilih #sepatuoranglain saya akan memilih sepatu...." ..
.
Buat tulisan sebagus mungkin, dengan panjang tulisan bebas.

Jangan lupa pakai tagar #menulissepatuoranglain

Akan ada dua pemenang yang akan mendapatkan, 1 bloknot kayu unik dan paket buku senilai @250k rupiah.

Cek foto untuk info lebih detail.

#sepatuoranglain #bukukatadepan #lombamenulis #menulisseru #menulissetiaphari

    Buat kamu yang senang menulis, ada kuis seru dari katadepan dan @miasidqi niih! ..
    .
    Menemukan dan Menulis
    #sepatuoranglain
    Cari buku sepatu orang lain di toko buku, lalu berfotolah atau foto langsung buku sepatu orang lain yang kamu punya.

    Posting di mediasosialmu dengan mentag akun penulis dan akun katadepan.
    Posting foto itu dengan tulisan, melanjutkan kalimat berikut. "Seandainya saya bisa memilih #sepatuoranglain saya akan memilih sepatu...." ..
    .
    Buat tulisan sebagus mungkin, dengan panjang tulisan bebas.

    Jangan lupa pakai tagar #menulissepatuoranglain

    Akan ada dua pemenang yang akan mendapatkan, 1 bloknot kayu unik dan paket buku senilai @250k rupiah.

    Cek foto untuk info lebih detail.

    #sepatuoranglain #bukukatadepan #lombamenulis #menulisseru #menulissetiaphari

    187 10 25 October, 2017
    Very gooood... morning everyone 😊. Good Tuesday ya. Be blessed for every single thing in our life. GOD is here, so near 🙏. Could feel your heart beats, could breath the air normally. Yes, very simple indeed, but these are the blessing. Alhamdulillah 🙏🙏🙏. Wanna hear what they say after the writing workshop? Here we go.... Keep up the good work everyone. You yourself is the best motivator. Enjoy your day and send my regards to your loved ones ya ❤️. Be blessed, as always 😇

#hidupuntuksalingmenguatkan
#writingworkshop
#vividfitriargarini
#menulisseru 
Video, pics etc by @wongwondo & @immeyema

    Very gooood... morning everyone 😊. Good Tuesday ya. Be blessed for every single thing in our life. GOD is here, so near 🙏. Could feel your heart beats, could breath the air normally. Yes, very simple indeed, but these are the blessing. Alhamdulillah 🙏🙏🙏. Wanna hear what they say after the writing workshop? Here we go.... Keep up the good work everyone. You yourself is the best motivator. Enjoy your day and send my regards to your loved ones ya ❤️. Be blessed, as always 😇

    #hidupuntuksalingmenguatkan
    #writingworkshop
    #vividfitriargarini
    #menulisseru
    Video, pics etc by @wongwondo & @immeyema

    58 0 19 September, 2017
    Semua berawal dari mimpi. Mimpi memiliki karya cetak sendiri, mimpi memiliki buku dengan nama sendiri, mimpi buku tersebut bisa dibaca -dia- yang menginspirasi, mimpi buku bisa dipajang di toko buku, dan mimpi-mimpi lainnya.
Saat baru melihat cover buku dan ISBN yang keluar saja, rasanya sudah luar biasa. Saat buku sudah dicetak, rasa itu bertambah dua kali lipat. Saat laku terjual bertambah lagi tiga kali lipat. Saat dipajang di toko buku menjadi empat kali lipat. Dan saat ada yang berminat/membeli buku tersebut dari toko buku, rasanya menjadi lima kali lipat. Proses dari awal hingga detik ini, sungguh sangat-sangat luar biasa. Berawal dari sebuah mimpi yang ... tidak yakin bisa menjadi nyata. Dari karya ecek-ecek yang dipandang sebelah mata. Dari penulis yang diragukan kemampuannya. Dan dari hal-hal lain yang kadang mampu membuat mood seorang penulis menjadi berantakan. 
Namun bukan penulis jika tidak mengatasi hal-hal tersebut. Kalau ada 10 orang yang memandang sebelah mata dan meragukan kemampuan seorang penulis, pasti ada 20 orang yang mengakui karya dan kemampuannya. Pasti!!! 😊

Terima kasih @intishar_with_love yang sudah membantu mewujudkan semua mimpi saya. Sudah bersabar menghadapo kecerewetan dan kebawelan saya juga. Terima kasih untuk semuanya 😊
Terima kasih juga untuk yang sudah membeli karya saya. Baik novel maupun kumcernya. Terima kasih untuk toko bukunya juga. 
Terima kasih untuk semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Terima kasih 😊😊☺☺
#mimpijadinyata #mydreamcometrue #mydreamscometrue #menulis #menulisseru #menulisnovel #menuliscerpen #cerpenis #novelist #terbitkanbukumu #terbitkanbuku #terbitkankaryamu #berkarya #salamliterasi #salamliterasi📚📚

    Semua berawal dari mimpi. Mimpi memiliki karya cetak sendiri, mimpi memiliki buku dengan nama sendiri, mimpi buku tersebut bisa dibaca -dia- yang menginspirasi, mimpi buku bisa dipajang di toko buku, dan mimpi-mimpi lainnya.
    Saat baru melihat cover buku dan ISBN yang keluar saja, rasanya sudah luar biasa. Saat buku sudah dicetak, rasa itu bertambah dua kali lipat. Saat laku terjual bertambah lagi tiga kali lipat. Saat dipajang di toko buku menjadi empat kali lipat. Dan saat ada yang berminat/membeli buku tersebut dari toko buku, rasanya menjadi lima kali lipat. Proses dari awal hingga detik ini, sungguh sangat-sangat luar biasa. Berawal dari sebuah mimpi yang ... tidak yakin bisa menjadi nyata. Dari karya ecek-ecek yang dipandang sebelah mata. Dari penulis yang diragukan kemampuannya. Dan dari hal-hal lain yang kadang mampu membuat mood seorang penulis menjadi berantakan.
    Namun bukan penulis jika tidak mengatasi hal-hal tersebut. Kalau ada 10 orang yang memandang sebelah mata dan meragukan kemampuan seorang penulis, pasti ada 20 orang yang mengakui karya dan kemampuannya. Pasti!!! 😊

    Terima kasih @intishar_with_love yang sudah membantu mewujudkan semua mimpi saya. Sudah bersabar menghadapo kecerewetan dan kebawelan saya juga. Terima kasih untuk semuanya 😊
    Terima kasih juga untuk yang sudah membeli karya saya. Baik novel maupun kumcernya. Terima kasih untuk toko bukunya juga.
    Terima kasih untuk semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Terima kasih 😊😊☺☺
    #mimpijadinyata #mydreamcometrue #mydreamscometrue #menulis #menulisseru #menulisnovel #menuliscerpen #cerpenis #novelist #terbitkanbukumu #terbitkanbuku #terbitkankaryamu #berkarya #salamliterasi #salamliterasi 📚📚

    12 0 12 August, 2017

Top #menulisseru posts

    Buat kamu yang senang menulis, ada kuis seru dari katadepan dan @miasidqi niih! ..
.
Menemukan dan Menulis
#sepatuoranglain 
Cari buku sepatu orang lain di toko buku, lalu berfotolah atau foto langsung buku sepatu orang lain yang kamu punya.

Posting di mediasosialmu dengan mentag akun penulis dan akun katadepan.
Posting foto itu dengan tulisan, melanjutkan kalimat berikut. "Seandainya saya bisa memilih #sepatuoranglain saya akan memilih sepatu...." ..
.
Buat tulisan sebagus mungkin, dengan panjang tulisan bebas.

Jangan lupa pakai tagar #menulissepatuoranglain

Akan ada dua pemenang yang akan mendapatkan, 1 bloknot kayu unik dan paket buku senilai @250k rupiah.

Cek foto untuk info lebih detail.

#sepatuoranglain #bukukatadepan #lombamenulis #menulisseru #menulissetiaphari

    Buat kamu yang senang menulis, ada kuis seru dari katadepan dan @miasidqi niih! ..
    .
    Menemukan dan Menulis
    #sepatuoranglain
    Cari buku sepatu orang lain di toko buku, lalu berfotolah atau foto langsung buku sepatu orang lain yang kamu punya.

    Posting di mediasosialmu dengan mentag akun penulis dan akun katadepan.
    Posting foto itu dengan tulisan, melanjutkan kalimat berikut. "Seandainya saya bisa memilih #sepatuoranglain saya akan memilih sepatu...." ..
    .
    Buat tulisan sebagus mungkin, dengan panjang tulisan bebas.

    Jangan lupa pakai tagar #menulissepatuoranglain

    Akan ada dua pemenang yang akan mendapatkan, 1 bloknot kayu unik dan paket buku senilai @250k rupiah.

    Cek foto untuk info lebih detail.

    #sepatuoranglain #bukukatadepan #lombamenulis #menulisseru #menulissetiaphari

    187 10 25 October, 2017
    Seperti biasa, saat lagi nyoba ngenaskah entah ngedit atau ngetik dari awal, pasti ada aja waktu untuk buka-buka file naskah lain di fd. Kayak malam ini. Buka file-file lama dan dibaca ulang. Salah satu file yang aku baca ada file naskah cinta itu buta yang alhamdulillah sudah menjadi buku sejak bulan Mei 2017 lalu. 
Saat buka file tersebut, bagian yang aku baca adalah bagian surat yg ditulis Bisma untuk kakaknya, Rangga. Baca part itu terus lanjut ke part berikutnya sampai ending. Jujur, setiap kali baca kembali naskah yg pernah aku tulis, ada sebuah pertanyaan, "kok bisa ya aku nulis kalimat itu dulu?". Makanya kalau ada yg nanya darimana dapet kalimat kayak gitu, kok bisa begini dan begitu, aku sendiri nggak tau. Karena nulis itu ngalir. Kalau ide udah ada, mood nulis lagi on, semua bakal ngalir gitu aja. Nulis itu seru. Ada dunia yang tidak kamu temukan di kehidupanmu, tapi bisa kamu temui dengan menulis. 
Ya, walaupun sekarang aku masih on - off nulisnya, tapi tetap berusaha. Berusaha bangkit demi target minimal satu naskah bisa naik cetak ditahun ini. 😁

2017 lahir 2 buku
2018 lahir 2 buku
2019 lahir berapa buku? 
Ayo nulis gaes!!
Yang kemarin katanya pengin nulis, pengin punya buku, pengin punya karya. Hayuuukkk!!! Gak ada yang gak mungkin kalau kamu mau. 
Semangat 💪

#ayonulis #ayomenulis #marimenulis #mariberkarya #ayoberkarya #salamliterasi
#salamliterasi📚📚
#tidakadayangtidakmungkin #pustakawanpunyacerita
#pustakawan
#pustakawankece #pustakawanberkarya #pustakawansekolah #belajarmenulis #menulisseru

    Seperti biasa, saat lagi nyoba ngenaskah entah ngedit atau ngetik dari awal, pasti ada aja waktu untuk buka-buka file naskah lain di fd. Kayak malam ini. Buka file-file lama dan dibaca ulang. Salah satu file yang aku baca ada file naskah cinta itu buta yang alhamdulillah sudah menjadi buku sejak bulan Mei 2017 lalu.
    Saat buka file tersebut, bagian yang aku baca adalah bagian surat yg ditulis Bisma untuk kakaknya, Rangga. Baca part itu terus lanjut ke part berikutnya sampai ending. Jujur, setiap kali baca kembali naskah yg pernah aku tulis, ada sebuah pertanyaan, "kok bisa ya aku nulis kalimat itu dulu?". Makanya kalau ada yg nanya darimana dapet kalimat kayak gitu, kok bisa begini dan begitu, aku sendiri nggak tau. Karena nulis itu ngalir. Kalau ide udah ada, mood nulis lagi on, semua bakal ngalir gitu aja. Nulis itu seru. Ada dunia yang tidak kamu temukan di kehidupanmu, tapi bisa kamu temui dengan menulis.
    Ya, walaupun sekarang aku masih on - off nulisnya, tapi tetap berusaha. Berusaha bangkit demi target minimal satu naskah bisa naik cetak ditahun ini. 😁

    2017 lahir 2 buku
    2018 lahir 2 buku
    2019 lahir berapa buku?
    Ayo nulis gaes!!
    Yang kemarin katanya pengin nulis, pengin punya buku, pengin punya karya. Hayuuukkk!!! Gak ada yang gak mungkin kalau kamu mau.
    Semangat 💪

    #ayonulis #ayomenulis #marimenulis #mariberkarya #ayoberkarya #salamliterasi
    #salamliterasi 📚📚
    #tidakadayangtidakmungkin #pustakawanpunyacerita
    #pustakawan
    #pustakawankece #pustakawanberkarya #pustakawansekolah #belajarmenulis #menulisseru

    15 0 17 March, 2019
    Menorehkan sebuah peristiwa yang dibalut dengan kehandalan dan kecermatan agar menjadi sajian yang memuaskan para penikmat informasi membutuhkan sebuah perjuangan dan waktu.

Selasa, 24 Oktober 2018, LPP Bandung membuat tatanan yang dikemas dalam sebuah pelatihan “Menulis Features” bersama WeWo dan Bpk Ahmad Alex Junaidi membuat acara tersebut semakin semarak dan berkesan.

Berangkat dari program peningkatan literasi dalam ruang terbatas, membuat program ini mendapat perhatian tersendiri dari Warga Binaan untuk bergabung dan membebaskan angannya melalui sebuah tulisan.
Mari menulis dan lepaskan semua anganmu melalui torehan informasi.

#MenulisSeru

@diary_kemenkumham
@ditjenpas
@kanwilkumhamjabar

    Menorehkan sebuah peristiwa yang dibalut dengan kehandalan dan kecermatan agar menjadi sajian yang memuaskan para penikmat informasi membutuhkan sebuah perjuangan dan waktu.

    Selasa, 24 Oktober 2018, LPP Bandung membuat tatanan yang dikemas dalam sebuah pelatihan “Menulis Features” bersama WeWo dan Bpk Ahmad Alex Junaidi membuat acara tersebut semakin semarak dan berkesan.

    Berangkat dari program peningkatan literasi dalam ruang terbatas, membuat program ini mendapat perhatian tersendiri dari Warga Binaan untuk bergabung dan membebaskan angannya melalui sebuah tulisan.
    Mari menulis dan lepaskan semua anganmu melalui torehan informasi.

    #MenulisSeru

    @diary_kemenkumham
    @ditjenpas
    @kanwilkumhamjabar

    15 0 24 October, 2018
    Sorot mata kerinduan

Hampir satu jam.seorang gadis kecil duduk di saung,tempat pada abah dan enin enin yang biasa beristirahat dan melepas lelah dan sendu

Pandangan yang selalu dimanjalan dengan berbagai ciptaan tuhan..seluas mata memandang,sawah terhampar dengan tenang

Gemercik air sungai yang tak jauh dari saung pun menjadi irama yang harmoni alam yang padu serta membuat hati damai

Sorot mata sang gadis yang teduh itu juga terlihat sedang memikirkan suatu hal...sorot mata yang berisi kerinduan

#menulisseru
#sukasastra

    Sorot mata kerinduan

    Hampir satu jam.seorang gadis kecil duduk di saung,tempat pada abah dan enin enin yang biasa beristirahat dan melepas lelah dan sendu

    Pandangan yang selalu dimanjalan dengan berbagai ciptaan tuhan..seluas mata memandang,sawah terhampar dengan tenang

    Gemercik air sungai yang tak jauh dari saung pun menjadi irama yang harmoni alam yang padu serta membuat hati damai

    Sorot mata sang gadis yang teduh itu juga terlihat sedang memikirkan suatu hal...sorot mata yang berisi kerinduan

    #menulisseru
    #sukasastra

    26 0 8 February, 2019