Search Hashtag & User

#janganmengeluh Instagram Photos & Videos

janganmengeluh - 11.1k posts

Latest #janganmengeluh Posts

    Jangan mengeluh

    Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "YaTuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir". (QS. Al Baqarah: 286)

    from @arialratih
    #janganmengeluh #motivasi #hijrah #Islam #latahla

    Jangan mengeluh

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "YaTuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir". (QS. Al Baqarah: 286)

from @arialratih
#janganmengeluh #motivasi #hijrah #Islam #latahla
    16 0 9 hours ago

    Mengeluh.. Atau orang jawa sering menyebutnya dengan "sambat".. Mengeluh tidak akan membuat masalahmu menjadi ringan.. Justru dengan mengeluh yang kamu hadapi akan terasa semakin berat.. Kalau boleh mengutip kata seorang teman.. Selama kita masih bermanfaat untuk orang lain maka lakukanlah.. Lebih baik direpotkan daripada merepotkan.. #senyum #senyumituibadah #semangat #janganmengeluh

    Mengeluh.. Atau orang jawa sering menyebutnya dengan "sambat".. Mengeluh tidak akan membuat masalahmu menjadi ringan.. Justru dengan mengeluh yang kamu hadapi akan terasa semakin berat.. Kalau boleh mengutip kata seorang teman.. Selama kita masih bermanfaat untuk orang lain maka lakukanlah.. Lebih baik direpotkan daripada merepotkan.. #senyum #senyumituibadah #semangat #janganmengeluh
    8 0 11 hours ago

    Kita sibuk nk jadi seperti orang lain, Tapi dalam pada masa yang sama, ada orang lain yang cemburu teringin nk jd mcm kita, walaupun kita rasa diri ni xde apa2 pun sebenarnya..
    .
    Nikmat ni ade bermacam-macam bentuk.. Kadang lambat, kadang kene usaha baru boleh dapat, dan adakalanya apa yang kita hajat tak dapat walau dah berusaha sekalipun.
    .
    Ingat 1 perkara, kadang apa yang kita suka dan kita impikan belum tentu baik buat kita. Bahkan Allah gantikan yang lebih baik dari apa yang kita sangka.
    .
    #pesananuntukdirisendiri
    #janganmengeluh #bersangkabaikdenganallah

    Kita sibuk nk jadi seperti orang lain, Tapi dalam pada masa yang sama, ada orang lain yang cemburu teringin nk jd mcm kita, walaupun kita rasa diri ni xde apa2 pun sebenarnya..
.
Nikmat ni ade bermacam-macam bentuk.. Kadang lambat, kadang kene usaha baru boleh dapat, dan adakalanya apa yang kita hajat tak dapat walau dah berusaha sekalipun.
.
Ingat 1 perkara, kadang apa yang kita suka dan kita impikan belum tentu baik buat kita. Bahkan Allah gantikan yang lebih baik dari apa yang kita sangka.
.
#pesananuntukdirisendiri
#janganmengeluh #bersangkabaikdenganallah
    30 0 18 hours ago

    Jangan pernah Mengeluh

    Dalam setiap aktivitas hidup memang terkadang banyak sekali menghadapi masalah, baik masalah yang kecil hingga yang besar. Masalah-masalah itu seringkali datang tanpa perhitungan kita, padahal dari awal sudah di rencanakan segala kemungkinan masalah yang akan terjadi. Apalagi kemungkinan itu tidak diperhitungkan sebelumnya?
    Tentunya saja masalah itu bisa menghampiri siapa saja. Siapa yang harus disalahkan?
    Tentunya kita harus introspeksi diri masing-masing, mencari apa penyebab masalah itu muncul. Dan yang terpenting adalah jangan mengeluh sebesar apapun masalah itu, seberat apapun masalah itu. Karena disaat kita mengeluh, masalah itu bukanlah selesai melainkan bertambah besar, atau bisa dibilang menjadi bertambah masalahnya.
    Alangkah baiknya kita berusaha dengan semaksimalnya menangani masalah itu. Masalah hasilnya Allah yang menentukan.
    Yakinlah hasil yang didapatkan tidak akan mengkhianati apa yang diusahakan !! #motivasi #motivasihariini #inspirasi #inspirasihariini #inspirasiharian #pencariinspirasi #pemudamengispirasi #penulismuda #bergegas #berkaryatanpabatas #catatanharianku #catatanharianade #janganmengeluh #janganberputusasa #janganmenyerah

    Jangan pernah Mengeluh

Dalam setiap aktivitas hidup memang terkadang banyak sekali menghadapi masalah, baik masalah yang kecil hingga yang besar. Masalah-masalah itu seringkali datang tanpa perhitungan kita, padahal dari awal sudah di rencanakan segala kemungkinan masalah yang akan terjadi. Apalagi kemungkinan itu tidak diperhitungkan sebelumnya?
Tentunya saja masalah itu bisa menghampiri siapa saja. Siapa yang harus disalahkan?
Tentunya kita harus introspeksi diri masing-masing, mencari apa penyebab masalah itu muncul. Dan yang terpenting adalah jangan mengeluh sebesar apapun masalah itu, seberat apapun masalah itu. Karena disaat kita mengeluh, masalah itu bukanlah selesai melainkan bertambah besar, atau bisa dibilang menjadi bertambah masalahnya.
Alangkah baiknya kita berusaha dengan semaksimalnya menangani masalah itu. Masalah hasilnya Allah yang menentukan.
Yakinlah hasil yang didapatkan tidak akan mengkhianati apa yang diusahakan !! #motivasi #motivasihariini #inspirasi #inspirasihariini #inspirasiharian #pencariinspirasi #pemudamengispirasi #penulismuda #bergegas #berkaryatanpabatas #catatanharianku #catatanharianade #janganmengeluh #janganberputusasa #janganmenyerah
    34 0 15 January, 2019

    37 1 15 January, 2019

    #Repost @kajianislam
    • • • • •
    Jangan iri lihat orang lain punya rumah mewah, mobil bagus, motor baru. Siapa tahu mereka membeli dengan cara kredit.

    Bersyukur lah dengan apa yg kita miliki sekarang, dan jangan biasakan mengeluh.

    FOLLOW @kajianislam_picture
    FOLLOW @kajianislam_picture
    FOLLOW @kajianislam_picture

    #janganmengeluh #selalubersyukur

    #Repost @kajianislam
• • • • •
Jangan iri lihat orang lain punya rumah mewah, mobil bagus, motor baru. Siapa tahu mereka membeli dengan cara kredit.

Bersyukur lah dengan apa yg kita miliki sekarang, dan jangan biasakan mengeluh.

FOLLOW @kajianislam_picture
FOLLOW @kajianislam_picture
FOLLOW @kajianislam_picture

#janganmengeluh #selalubersyukur
    13 1 15 January, 2019

    Assalamu'alaikum, selamat pagi.. 😊 #selfreminder

    Assalamu'alaikum, selamat pagi.. 😊 #selfreminder
    12 2 15 January, 2019

    ***
    Menikahlah jika uda mampu, jika belum maka berpuasalah.
    *
    Menikah bukan hanya sekedar menikah dan mempunyai keturunan.
    Menikah walau hanya sekedar kata ijab qabul, tapi kata-kata itulah sebagai janji antara suami dan Allaah Sang Maha Cinta.
    *
    Semua kewajiban dan tanggung jawab seorang ayah akan jatuh ketangan suami setelah ijab qabul.
    Kepatuhan seorang anak perempuan kepada ayahnya akan berubah menjadi kepatuhan seorang istri kepada suaminya setelah ijab qabul.
    *
    Ketika uda menjadi suami istri dan memiliki keturunan, itu sebuah bonus yg luar biasa dari Allaah. Jika kita amanah mendidik putra/putri menjadi soleh/shalihah akan jadi sebuah jalan yg baik utk kita menuju Jannah-Nya, tapi jika tidak amanah maka itu akan menjadi kendala kita di Akhirat.
    Masyaa Allaah indahnya, semua berasal hanya dari sebuah kata yg bisa mengubah beberapa hal.
    *
    Semoga kita bisa menjaga cinta kita pada-Nya Sang Maha Cinta yg telah memberikan kita kenikmatan Dunia, aamiin Allahumma aamiin.
    *
    #loveYuRi #suamikuimamterbaik #sabartanpabatas #kekuatandoa #janganmengeluh #perbanyaksyukur

    ***
Menikahlah jika uda mampu, jika belum maka berpuasalah.
*
Menikah bukan hanya sekedar menikah dan mempunyai keturunan.
Menikah walau hanya sekedar kata ijab qabul, tapi kata-kata itulah sebagai janji antara suami dan Allaah Sang Maha Cinta.
*
Semua kewajiban dan tanggung jawab seorang ayah akan jatuh ketangan suami setelah ijab qabul.
Kepatuhan seorang anak perempuan kepada ayahnya akan berubah menjadi kepatuhan seorang istri kepada suaminya setelah ijab qabul.
*
Ketika uda menjadi suami istri dan memiliki keturunan, itu sebuah bonus yg luar biasa dari Allaah. Jika kita amanah mendidik putra/putri menjadi soleh/shalihah akan jadi sebuah jalan yg baik utk kita menuju Jannah-Nya, tapi jika tidak amanah maka itu akan menjadi kendala kita di Akhirat.
Masyaa Allaah indahnya, semua berasal hanya dari sebuah kata yg bisa mengubah beberapa hal.
*
Semoga kita bisa menjaga cinta kita pada-Nya Sang Maha Cinta yg telah memberikan kita kenikmatan Dunia, aamiin Allahumma aamiin.
*
#loveYuRi #suamikuimamterbaik #sabartanpabatas #kekuatandoa #janganmengeluh #perbanyaksyukur
    7 0 15 January, 2019

    Jangan cuma memikirkan apa yang belum kamu punya.
    .
    Masih banyak diluar sana yang belum bisa mendapatkan hal ini.
    .
    Belajarlah bersyukur agar kamu tidak rakus terhadap dunia ini :)
    .
    Setuju? Komen di bawah😊👇 .
    .
    http://bit.ly/bisnis_digital_2019
    .
    .
    #janganlupabersyukur #bersyukur #janganmengeluh

    Jangan cuma memikirkan apa yang belum kamu punya.
.
Masih banyak diluar sana yang belum bisa mendapatkan hal ini.
.
Belajarlah bersyukur agar kamu tidak rakus terhadap dunia ini :)
.
Setuju? Komen di bawah😊👇 .
.
http://bit.ly/bisnis_digital_2019
.
.
#janganlupabersyukur #bersyukur #janganmengeluh
    4 0 14 January, 2019

    Dibalik hati yang bersyukur,seringkali ada puas yang tak terukur.
    Mungkin benar,bagi mereka yang tak pernah merasa kurang ialah mereka yang paham bahwa hidup tak seharusnya dijadikan perbandingan.
    Menghitung-hitung nikmat orang lain sampai lupa menghitung nikmat atas dirinya sendiri:)
    #janganmengeluh #selalubersyukur

    Dibalik hati yang bersyukur,seringkali ada puas yang tak terukur.
Mungkin benar,bagi mereka yang tak pernah merasa kurang ialah mereka yang paham bahwa hidup tak seharusnya dijadikan perbandingan.
Menghitung-hitung nikmat orang lain sampai lupa menghitung nikmat atas dirinya sendiri:)
#janganmengeluh#selalubersyukur
    45 10 14 January, 2019