#hurricaneswissrollcake Instagram Photos & Videos

hurricaneswissrollcake - 549 posts

Advertisements

Advertisements

Advertisements

    Fotokue dari @elliyeyin 
_________________________________________________________________ Ini warna Ungu hanya kebetulan saja ya.. Karena adanya Cuma pasta Taro..
bukan ngikut Viral yg ungu2 itu 😂😂
Haisssaa Thn 2019 lagi belajar bikin bolgul thypoon hahaha kayaknya dah ketinggalan ya.
Tp namanya belajar kan ga ngenal tahun .. Yess kan makk😀😀😀
.

Hurricane SwissRoll/颶風捲蛋糕
By: @elliyeyin
.
Bahan A:
-3butir kuning telur ukuran sedang
-1btr telur utuh ( ukuran sedang)
-60grm tepung pro rendah/ cake flour
-50ml santan/susu cair ( saya pakai santan)
-40ml minyak sayur
-1sdt pasta Taro
.
Bahan B:
-3btr putih telur
-60grm gula pasir
-1sdt garam
-1sdt air lemon
.
Cara:
-Siapkan Loyang.( ukuran 22x22) alasi dg baking paper
-Kocok kuning telur + telur utuh, tambahkan santan dan minyak aduk sampai rata
-tambahkan Tepung dg di ayak , aduk sampai rata dan licin tidak bergerindil
-kocok putih telur sampai berbusa, tambahkan garam dan air lemon kocok sebentar, lalu tambakan gula 3x bertahap
-kocok sampai softpeak.
-campur adonan kuning telur dan putih telur, campur secara bertahap. aduk balik pakai spatula sampai tercampur rata
-Ambil 2/3 adonan lalu tuang kedalam loyang
-tambahkan 1sdt pasta taro ke dalam 1/3 sisa adonan, aduk rata
-Tuang adonan Ungu di atas adonan putih lalu ratakan
-Gunakan gagang sendok
*tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah lalu geser ke kanan tarik lagi kearah atas. seterusnya sampai ke bawah.
*tarik garis horizontal dari kiri atas ke arah kanan terus kebawah tarik lagi garis horizontal ke arah kiri dan seterusnya sampai selesai.
- Oven dg suhu 160°C sekitar 20menit. atau sesuaikan dg oven masing masing
-keluarkan kue dari loyang, tunggu agak dingin,
oles dg filling sesuai selera lalu Gulung.
.
.
.
#hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake #resephurricaneswissroll #foodshare #foodphotography #foodstagram #foodgasm #hk #hkig #homemade #homemadecake  #resepkue #fotokue #reseproemahan #guniezzt #resepmudah #resepkoki #masakanharian #reseproti #resepnusantara #menusederhana #resepayam #videoresep #reseproemahku #resepbaking #idemasak #doyanbakingcemilan #masakanrumahan #resepsederhana #masakansimple

    Fotokue dari @elliyeyin
    _________________________________________________________________ Ini warna Ungu hanya kebetulan saja ya.. Karena adanya Cuma pasta Taro..
    bukan ngikut Viral yg ungu2 itu 😂😂
    Haisssaa Thn 2019 lagi belajar bikin bolgul thypoon hahaha kayaknya dah ketinggalan ya.
    Tp namanya belajar kan ga ngenal tahun .. Yess kan makk😀😀😀
    .

    Hurricane SwissRoll/颶風捲蛋糕
    By: @elliyeyin
    .
    Bahan A:
    -3butir kuning telur ukuran sedang
    -1btr telur utuh ( ukuran sedang)
    -60grm tepung pro rendah/ cake flour
    -50ml santan/susu cair ( saya pakai santan)
    -40ml minyak sayur
    -1sdt pasta Taro
    .
    Bahan B:
    -3btr putih telur
    -60grm gula pasir
    -1sdt garam
    -1sdt air lemon
    .
    Cara:
    -Siapkan Loyang.( ukuran 22x22) alasi dg baking paper
    -Kocok kuning telur + telur utuh, tambahkan santan dan minyak aduk sampai rata
    -tambahkan Tepung dg di ayak , aduk sampai rata dan licin tidak bergerindil
    -kocok putih telur sampai berbusa, tambahkan garam dan air lemon kocok sebentar, lalu tambakan gula 3x bertahap
    -kocok sampai softpeak.
    -campur adonan kuning telur dan putih telur, campur secara bertahap. aduk balik pakai spatula sampai tercampur rata
    -Ambil 2/3 adonan lalu tuang kedalam loyang
    -tambahkan 1sdt pasta taro ke dalam 1/3 sisa adonan, aduk rata
    -Tuang adonan Ungu di atas adonan putih lalu ratakan
    -Gunakan gagang sendok
    *tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah lalu geser ke kanan tarik lagi kearah atas. seterusnya sampai ke bawah.
    *tarik garis horizontal dari kiri atas ke arah kanan terus kebawah tarik lagi garis horizontal ke arah kiri dan seterusnya sampai selesai.
    - Oven dg suhu 160°C sekitar 20menit. atau sesuaikan dg oven masing masing
    -keluarkan kue dari loyang, tunggu agak dingin,
    oles dg filling sesuai selera lalu Gulung.
    .
    .
    .
    #hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake #resephurricaneswissroll #foodshare #foodphotography #foodstagram #foodgasm #hk #hkig #homemade #homemadecake #resepkue #fotokue #reseproemahan #guniezzt #resepmudah #resepkoki #masakanharian #reseproti #resepnusantara #menusederhana #resepayam #videoresep #reseproemahku #resepbaking #idemasak #doyanbakingcemilan #masakanrumahan #resepsederhana #masakansimple

    38 2 14 April, 2019

Advertisements

Advertisements

    Red veltet Hurricane swiss roll cake, baking with Mom 🤗 @kenni.wati

    Red veltet Hurricane swiss roll cake, baking with Mom 🤗 @kenni.wati

    5 1 8 March, 2019
    Bismillah...
Kali ketiga bikin Hurricane roll cake... Yang kedua sukses patah pas digulung n nggak ada motif angin topannya, padahal pake sendok yang sama dengan yang pertama kali bikin. Yang ini juga masih pake sendok yang sama, tapi motifnya juga nggak sama persis dengan yang pertama kali dibuat. Apa hikmahnya??? Sedangkan dibikin oleh orang yg sama aja, hasilnya bisa berbeda... Apalagi dibikin oleh tangan yang berbeda, meskipun resepnya sama.
.
.
.

Free for @uploadkompakan n @ummumecca_kids
#uploadkompakan 
#ukchallenge244
#kompakerspekanbaru 
#kompakerspkureborn 
#puan2kompak

    Bismillah...
    Kali ketiga bikin Hurricane roll cake... Yang kedua sukses patah pas digulung n nggak ada motif angin topannya, padahal pake sendok yang sama dengan yang pertama kali bikin. Yang ini juga masih pake sendok yang sama, tapi motifnya juga nggak sama persis dengan yang pertama kali dibuat. Apa hikmahnya??? Sedangkan dibikin oleh orang yg sama aja, hasilnya bisa berbeda... Apalagi dibikin oleh tangan yang berbeda, meskipun resepnya sama.
    .
    .
    .

    Free for @uploadkompakan n @ummumecca_kids
    #uploadkompakan
    #ukchallenge244
    #kompakerspekanbaru
    #kompakerspkureborn
    #puan2kompak

    75 9 1 March, 2019
    @turkse.catering 
Hayırlı Günler son zamanlarda herkesin keşfette mutlaka denk geldiği Japonya, Çin ve Endonazyada çok yapilan #hurricaneswissroll Türkçesi tayfun yada kasirga olan yada baska adı ile #sunshine yani Güneş keki 
Tayfun,Kasirga yada Güneş pastasi(seçim sizin 😄) İlk aşamada

110 gr sıvı yağ
170 gr sıcak süt
8 yumurta sarisi
100 gr un
18 gr nişasta

İkinci asama icin
25 gr kakao
10 gr sivi yağ
40 gr un  Üçüncü aşama icin
8 yumurta beyazi
130 gr şeker
Bir fiske tuz

İlk aşamada sıcak sütü sıvı yağı derin bir kabin icine alip tel çırpıcı ile karistirin sonrasinda yumurta sarilarini tek tek ekleyerek karıştırın unu ve nisastayi eleyerek ilave edip hamuru ikiye ayirin. Birine 40 gr unu ilave edip karıştırın üzerini streç film cekip kenara alin diğerine sıvı yağı ve kakao ekleyip karıştırın onunda üzerini örtüp kenara aliyoruz.
Yumurtanin beyazlarina tuz atip mikserle beyazlasana kadar mikserleyin ardindan toz şekerini de ekleyip krem şanti kivami alıncaya kadar mikserleyip ikiye bolun yarisini kakaolu hamura diğer yarısında sade hamura yumurta beyazini cok sondurmeden ekleyin 30x40 boyunda bir tepsiye yağlı kağıt serin tepsiye once beyaz hamuru dokup eşit şekilde yayin üzerine kakaolu harci dikkatlice beyaz harci ortecek sekilde dökün sonra bir kaşığın yada benzeri bir şeyle tepsinin dibinden baslayarak hem enine hem boyuna sagdan sola soldan sağa doğru 1cm aralikla  derin çizgiler cekin hava kabarciklarini almak icin tepsiyi mutfak tezgahina bir iki defa vurup onceden isinmis 160 derece firinda 10-15 dakika pişirin pisen kekinizi uzun taraflarindan birer santim kesip rulo yapin bu sekilde biraz bekletip sonrasinda çok dikkatlice rulonuzu açıp biraz nazik bir kek tamamini acmadan  icine arzu ettiğiniz nutella,recel yada krema sürüp tekrar sarip buzdolabinda en az. İki saat dinlendirin son olarak uzerini isterseniz cikolata sosu isterseniz kakao yada pudra şekeri serpip servis edebilirsiniz Afiyet olsun.. #instafood  #hurricanneswissroll#instagood #photooftheday #sweet #dinner #lunch #breakfast #fresh #tasty #tagsforlikes #like4like  #meringuemushrooms  #likiforliketeam #follow4follow 
#hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake

    @turkse.catering
    Hayırlı Günler son zamanlarda herkesin keşfette mutlaka denk geldiği Japonya, Çin ve Endonazyada çok yapilan #hurricaneswissroll Türkçesi tayfun yada kasirga olan yada baska adı ile #sunshine yani Güneş keki
    Tayfun,Kasirga yada Güneş pastasi(seçim sizin 😄) İlk aşamada

    110 gr sıvı yağ
    170 gr sıcak süt
    8 yumurta sarisi
    100 gr un
    18 gr nişasta

    İkinci asama icin
    25 gr kakao
    10 gr sivi yağ
    40 gr un Üçüncü aşama icin
    8 yumurta beyazi
    130 gr şeker
    Bir fiske tuz

    İlk aşamada sıcak sütü sıvı yağı derin bir kabin icine alip tel çırpıcı ile karistirin sonrasinda yumurta sarilarini tek tek ekleyerek karıştırın unu ve nisastayi eleyerek ilave edip hamuru ikiye ayirin. Birine 40 gr unu ilave edip karıştırın üzerini streç film cekip kenara alin diğerine sıvı yağı ve kakao ekleyip karıştırın onunda üzerini örtüp kenara aliyoruz.
    Yumurtanin beyazlarina tuz atip mikserle beyazlasana kadar mikserleyin ardindan toz şekerini de ekleyip krem şanti kivami alıncaya kadar mikserleyip ikiye bolun yarisini kakaolu hamura diğer yarısında sade hamura yumurta beyazini cok sondurmeden ekleyin 30x40 boyunda bir tepsiye yağlı kağıt serin tepsiye once beyaz hamuru dokup eşit şekilde yayin üzerine kakaolu harci dikkatlice beyaz harci ortecek sekilde dökün sonra bir kaşığın yada benzeri bir şeyle tepsinin dibinden baslayarak hem enine hem boyuna sagdan sola soldan sağa doğru 1cm aralikla derin çizgiler cekin hava kabarciklarini almak icin tepsiyi mutfak tezgahina bir iki defa vurup onceden isinmis 160 derece firinda 10-15 dakika pişirin pisen kekinizi uzun taraflarindan birer santim kesip rulo yapin bu sekilde biraz bekletip sonrasinda çok dikkatlice rulonuzu açıp biraz nazik bir kek tamamini acmadan icine arzu ettiğiniz nutella,recel yada krema sürüp tekrar sarip buzdolabinda en az. İki saat dinlendirin son olarak uzerini isterseniz cikolata sosu isterseniz kakao yada pudra şekeri serpip servis edebilirsiniz Afiyet olsun.. #instafood #hurricanneswissroll #instagood #photooftheday #sweet #dinner #lunch #breakfast #fresh #tasty #tagsforlikes #like4like #meringuemushrooms #likiforliketeam #follow4follow
    #hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake

    1,186 15 28 February, 2019
    **
Hurricane/typhoon swissroll black chocolate
(Isian full.mocca ceres)
**
Morning awali pagi hari dengan senyuman 😁jgn lupa selalu bersyukur 😇
Siitam manis & cetar  numpang lewat 😘😁
Bolu gulung cetar membahana  ini sudah bisa di order ya ...😁 tapi khusus kota medan saja karena bahannya semua alami aku gak bisa pastikan ini bisa bertahan kalo sampai brapa hari ..yg pengen incip2 silahkan DM ya 🙏😘😁
Selamat beraktivitas semuanya  ya 
#hurricaneswissrollcake
#typhoonrollcake
#kim2baking
#homemade
#mybaking 
#alami
#tanpaonbat
#tanpapenglembut
#madebyorder

    **
    Hurricane/typhoon swissroll black chocolate
    (Isian full.mocca ceres)
    **
    Morning awali pagi hari dengan senyuman 😁jgn lupa selalu bersyukur 😇
    Siitam manis & cetar numpang lewat 😘😁
    Bolu gulung cetar membahana ini sudah bisa di order ya ...😁 tapi khusus kota medan saja karena bahannya semua alami aku gak bisa pastikan ini bisa bertahan kalo sampai brapa hari ..yg pengen incip2 silahkan DM ya 🙏😘😁
    Selamat beraktivitas semuanya ya
    #hurricaneswissrollcake
    #typhoonrollcake
    #kim2baking
    #homemade
    #mybaking
    #alami
    #tanpaonbat
    #tanpapenglembut
    #madebyorder

    700 58 14 February, 2019
    Bismillah 😇
.
HURRICANE SWISSROLL CAKE
source : linaguikitchen

Bahan A :
1 butir telur utuh
4 butir kuning telur
50 ml minyak
70 gr tepung terigu protein sedang
80 ml susu cair full cream

Bahan B :
4 butir putih telur
80 gr gula pasir
½ sdt air perasan jeruk nipis/¼ sdt cream of tar tar

1 sdm pewarna makanan warna merah

filling :
Selai strawberry

cara membuat :
1. Panaskan minyak sampai hangat saja lalu masukkan terigu, aduk dengan whisk hingga rata, tuangkan susu cair aduk rata.
2. Dinginkan sebentar lalu masukkan telur utuh, whisk rata, disusul kuning telur satu persatu, whisk rata.
3. Siapkan wadah lain, ambil ⅓ bagian dari adonan kuning telur, tambahkan pewarna merah, aduk rata, sisihkan.
4. Kocok putih telur dan air perasan jeruk nipis sampai berbusa lalu masukkan gula secara bertahap, mixer sampai tahap soft peak saja/mengembang lembut.
5. Ambil ⅓ bagian putih telur ke wadah adonan merah, aduk balik dengan spatula sampai rata, kemudian ⅔ bagian putih telurnya masukkan ke sisa adonan kuning telur, aduk balik dengan spatula sampai rata.
6. Siapkan loyang persegi (saya pakai ukuran 24x24) alasi dengan baking paper, tuangkan adonan putih lalu tuang adonan merah diatasnya (adonan merahnya sy masukkan dulu ke piping bag supaya mudah menuangkannya).
7. Gunakan ujung gagang pisau/sendok
*tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah lalu geser ke kanan tarik lagi ke arah atas, seterusnya sampai kebawah.
*lalu lanjukan, tarik garis horizontal dari kiri atas ke arah kanan terus kebawah tarik lagi garis horizontal ke arah kiri dan seterusnya sampai selesai.
8. Oven dengan suhu 180'C untuk 10 menit pertama lalu turunkan suhu menjadi 150'C selama 20 menit/sampai matang. (api atas bawah)
9. Setelah matang keluarkan dari oven biarkan sebentar sekitar 3 menit lalu tangkub balikkan ke baking paper yang baru, lalu gulung selagi hangat, diamkan dikulkas atau sampai suhu ruang lalu buka kembali gulungannya oles dengan filling, gulung kembali simpan didalam kulkas sebentar lalu siap dinikmati.

#hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake #inspirasicemilan #foodphoto #riskacookingjourney

    Bismillah 😇
    .
    HURRICANE SWISSROLL CAKE
    source : linaguikitchen

    Bahan A :
    1 butir telur utuh
    4 butir kuning telur
    50 ml minyak
    70 gr tepung terigu protein sedang
    80 ml susu cair full cream

    Bahan B :
    4 butir putih telur
    80 gr gula pasir
    ½ sdt air perasan jeruk nipis/¼ sdt cream of tar tar

    1 sdm pewarna makanan warna merah

    filling :
    Selai strawberry

    cara membuat :
    1. Panaskan minyak sampai hangat saja lalu masukkan terigu, aduk dengan whisk hingga rata, tuangkan susu cair aduk rata.
    2. Dinginkan sebentar lalu masukkan telur utuh, whisk rata, disusul kuning telur satu persatu, whisk rata.
    3. Siapkan wadah lain, ambil ⅓ bagian dari adonan kuning telur, tambahkan pewarna merah, aduk rata, sisihkan.
    4. Kocok putih telur dan air perasan jeruk nipis sampai berbusa lalu masukkan gula secara bertahap, mixer sampai tahap soft peak saja/mengembang lembut.
    5. Ambil ⅓ bagian putih telur ke wadah adonan merah, aduk balik dengan spatula sampai rata, kemudian ⅔ bagian putih telurnya masukkan ke sisa adonan kuning telur, aduk balik dengan spatula sampai rata.
    6. Siapkan loyang persegi (saya pakai ukuran 24x24) alasi dengan baking paper, tuangkan adonan putih lalu tuang adonan merah diatasnya (adonan merahnya sy masukkan dulu ke piping bag supaya mudah menuangkannya).
    7. Gunakan ujung gagang pisau/sendok
    *tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah lalu geser ke kanan tarik lagi ke arah atas, seterusnya sampai kebawah.
    *lalu lanjukan, tarik garis horizontal dari kiri atas ke arah kanan terus kebawah tarik lagi garis horizontal ke arah kiri dan seterusnya sampai selesai.
    8. Oven dengan suhu 180'C untuk 10 menit pertama lalu turunkan suhu menjadi 150'C selama 20 menit/sampai matang. (api atas bawah)
    9. Setelah matang keluarkan dari oven biarkan sebentar sekitar 3 menit lalu tangkub balikkan ke baking paper yang baru, lalu gulung selagi hangat, diamkan dikulkas atau sampai suhu ruang lalu buka kembali gulungannya oles dengan filling, gulung kembali simpan didalam kulkas sebentar lalu siap dinikmati.

    #hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake #inspirasicemilan #foodphoto #riskacookingjourney

    119 24 13 February, 2019
    *
*
Hurricane swiss roll cake mocca ceres
*
*
Yg cetar muncul lagi ini orderan ku terakhir yg mau incip.lewat sincia allias lewat hari raya Imlek ya 😋😘😂
Mantul banget cetar membahana yg bikin aja seneng x liatnya apa lagi yg makan yah hahhaha🤣🤣🤣 thanks yg uda mau incip2kuenya kim2 🙏😘😁
Numpang lewat yg cetar dulu ya selamat sore semuanya 😘😁
#typhoonrollcake
#hurricaneswissrollcake 
##kim2baking
#homemade #mybaking 
#lovebaking#madebyorder

    *
    *
    Hurricane swiss roll cake mocca ceres
    *
    *
    Yg cetar muncul lagi ini orderan ku terakhir yg mau incip.lewat sincia allias lewat hari raya Imlek ya 😋😘😂
    Mantul banget cetar membahana yg bikin aja seneng x liatnya apa lagi yg makan yah hahhaha🤣🤣🤣 thanks yg uda mau incip2kuenya kim2 🙏😘😁
    Numpang lewat yg cetar dulu ya selamat sore semuanya 😘😁
    #typhoonrollcake
    #hurricaneswissrollcake
    # #kim2baking
    #homemade #mybaking
    #lovebaking #madebyorder

    956 52 1 February, 2019
    #Repost @elliyeyin (@get_repost)
・・・
Ini warna Ungu hanya kebetulan saja ya.. Karena adanya Cuma pasta Taro..
bukan ngikut Viral yg ungu2 itu 😂😂
Haisssaa Thn 2019 lagi belajar bikin bolgul thypoon hahaha kayaknya dah ketinggalan ya.
Tp namanya belajar kan ga ngenal tahun .. Yess kan makk😀😀😀
.

Hurricane SwissRoll/颶風捲蛋糕
By: @elliyeyin
.
Bahan A:
-3butir kuning telur ukuran sedang
-1btr telur utuh ( ukuran sedang)
-60grm tepung pro rendah/ cake flour
-50ml santan/susu cair ( saya pakai santan)
-40ml minyak sayur
-1sdt pasta Taro
.
Bahan B:
-3btr putih telur
-60grm gula pasir
-1sdt garam
-1sdt air lemon
.
Cara:
-Siapkan Loyang.( ukuran 22x22) alasi dg baking paper
-Kocok kuning telur + telur utuh, tambahkan santan dan minyak aduk sampai rata
-tambahkan Tepung dg di ayak , aduk sampai rata dan licin tidak bergerindil
-kocok putih telur sampai berbusa, tambahkan garam dan air lemon kocok sebentar, lalu tambakan gula 3x bertahap
-kocok sampai softpeak.
-campur adonan kuning telur dan putih telur, campur secara bertahap. aduk balik pakai spatula sampai tercampur rata
-Ambil 2/3 adonan lalu tuang kedalam loyang
-tambahkan 1sdt pasta taro ke dalam 1/3 sisa adonan, aduk rata
-Tuang adonan Ungu di atas adonan putih lalu ratakan
-Gunakan gagang sendok
*tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah lalu geser ke kanan tarik lagi kearah atas. seterusnya sampai ke bawah.
*tarik garis horizontal dari kiri atas ke arah kanan terus kebawah tarik lagi garis horizontal ke arah kiri dan seterusnya sampai selesai.
- Oven dg suhu 160°C sekitar 20menit. atau sesuaikan dg oven masing masing
-keluarkan kue dari loyang, tunggu agak dingin,
oles dg filling sesuai selera lalu Gulung.
.
.
.
#hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake #resephurricaneswissroll #berbagiresep #sharing_resep #belajarbaking #bakingcookingpemula #hobbybaking #dapurbaking #foodshare #foodphotography #foodstagram #foodgasm #hk #hkig #homemade #homemadecake #fotokue #cake #颶風蛋糕捲

    #Repost @elliyeyin (@get_repost )
    ・・・
    Ini warna Ungu hanya kebetulan saja ya.. Karena adanya Cuma pasta Taro..
    bukan ngikut Viral yg ungu2 itu 😂😂
    Haisssaa Thn 2019 lagi belajar bikin bolgul thypoon hahaha kayaknya dah ketinggalan ya.
    Tp namanya belajar kan ga ngenal tahun .. Yess kan makk😀😀😀
    .

    Hurricane SwissRoll/颶風捲蛋糕
    By: @elliyeyin
    .
    Bahan A:
    -3butir kuning telur ukuran sedang
    -1btr telur utuh ( ukuran sedang)
    -60grm tepung pro rendah/ cake flour
    -50ml santan/susu cair ( saya pakai santan)
    -40ml minyak sayur
    -1sdt pasta Taro
    .
    Bahan B:
    -3btr putih telur
    -60grm gula pasir
    -1sdt garam
    -1sdt air lemon
    .
    Cara:
    -Siapkan Loyang.( ukuran 22x22) alasi dg baking paper
    -Kocok kuning telur + telur utuh, tambahkan santan dan minyak aduk sampai rata
    -tambahkan Tepung dg di ayak , aduk sampai rata dan licin tidak bergerindil
    -kocok putih telur sampai berbusa, tambahkan garam dan air lemon kocok sebentar, lalu tambakan gula 3x bertahap
    -kocok sampai softpeak.
    -campur adonan kuning telur dan putih telur, campur secara bertahap. aduk balik pakai spatula sampai tercampur rata
    -Ambil 2/3 adonan lalu tuang kedalam loyang
    -tambahkan 1sdt pasta taro ke dalam 1/3 sisa adonan, aduk rata
    -Tuang adonan Ungu di atas adonan putih lalu ratakan
    -Gunakan gagang sendok
    *tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah lalu geser ke kanan tarik lagi kearah atas. seterusnya sampai ke bawah.
    *tarik garis horizontal dari kiri atas ke arah kanan terus kebawah tarik lagi garis horizontal ke arah kiri dan seterusnya sampai selesai.
    - Oven dg suhu 160°C sekitar 20menit. atau sesuaikan dg oven masing masing
    -keluarkan kue dari loyang, tunggu agak dingin,
    oles dg filling sesuai selera lalu Gulung.
    .
    .
    .
    #hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake #resephurricaneswissroll #berbagiresep #sharing_resep #belajarbaking #bakingcookingpemula #hobbybaking #dapurbaking #foodshare #foodphotography #foodstagram #foodgasm #hk #hkig #homemade #homemadecake #fotokue #cake #颶風蛋糕捲

    10 1 27 January, 2019

Top #hurricaneswissrollcake posts

    Bismillah 😇
.
HURRICANE SWISSROLL CAKE
source : linaguikitchen

Bahan A :
1 butir telur utuh
4 butir kuning telur
50 ml minyak
70 gr tepung terigu protein sedang
80 ml susu cair full cream

Bahan B :
4 butir putih telur
80 gr gula pasir
½ sdt air perasan jeruk nipis/¼ sdt cream of tar tar

1 sdm pewarna makanan warna merah

filling :
Selai strawberry

cara membuat :
1. Panaskan minyak sampai hangat saja lalu masukkan terigu, aduk dengan whisk hingga rata, tuangkan susu cair aduk rata.
2. Dinginkan sebentar lalu masukkan telur utuh, whisk rata, disusul kuning telur satu persatu, whisk rata.
3. Siapkan wadah lain, ambil ⅓ bagian dari adonan kuning telur, tambahkan pewarna merah, aduk rata, sisihkan.
4. Kocok putih telur dan air perasan jeruk nipis sampai berbusa lalu masukkan gula secara bertahap, mixer sampai tahap soft peak saja/mengembang lembut.
5. Ambil ⅓ bagian putih telur ke wadah adonan merah, aduk balik dengan spatula sampai rata, kemudian ⅔ bagian putih telurnya masukkan ke sisa adonan kuning telur, aduk balik dengan spatula sampai rata.
6. Siapkan loyang persegi (saya pakai ukuran 24x24) alasi dengan baking paper, tuangkan adonan putih lalu tuang adonan merah diatasnya (adonan merahnya sy masukkan dulu ke piping bag supaya mudah menuangkannya).
7. Gunakan ujung gagang pisau/sendok
*tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah lalu geser ke kanan tarik lagi ke arah atas, seterusnya sampai kebawah.
*lalu lanjukan, tarik garis horizontal dari kiri atas ke arah kanan terus kebawah tarik lagi garis horizontal ke arah kiri dan seterusnya sampai selesai.
8. Oven dengan suhu 180'C untuk 10 menit pertama lalu turunkan suhu menjadi 150'C selama 20 menit/sampai matang. (api atas bawah)
9. Setelah matang keluarkan dari oven biarkan sebentar sekitar 3 menit lalu tangkub balikkan ke baking paper yang baru, lalu gulung selagi hangat, diamkan dikulkas atau sampai suhu ruang lalu buka kembali gulungannya oles dengan filling, gulung kembali simpan didalam kulkas sebentar lalu siap dinikmati.

#hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake #inspirasicemilan #foodphoto #riskacookingjourney

    Bismillah 😇
    .
    HURRICANE SWISSROLL CAKE
    source : linaguikitchen

    Bahan A :
    1 butir telur utuh
    4 butir kuning telur
    50 ml minyak
    70 gr tepung terigu protein sedang
    80 ml susu cair full cream

    Bahan B :
    4 butir putih telur
    80 gr gula pasir
    ½ sdt air perasan jeruk nipis/¼ sdt cream of tar tar

    1 sdm pewarna makanan warna merah

    filling :
    Selai strawberry

    cara membuat :
    1. Panaskan minyak sampai hangat saja lalu masukkan terigu, aduk dengan whisk hingga rata, tuangkan susu cair aduk rata.
    2. Dinginkan sebentar lalu masukkan telur utuh, whisk rata, disusul kuning telur satu persatu, whisk rata.
    3. Siapkan wadah lain, ambil ⅓ bagian dari adonan kuning telur, tambahkan pewarna merah, aduk rata, sisihkan.
    4. Kocok putih telur dan air perasan jeruk nipis sampai berbusa lalu masukkan gula secara bertahap, mixer sampai tahap soft peak saja/mengembang lembut.
    5. Ambil ⅓ bagian putih telur ke wadah adonan merah, aduk balik dengan spatula sampai rata, kemudian ⅔ bagian putih telurnya masukkan ke sisa adonan kuning telur, aduk balik dengan spatula sampai rata.
    6. Siapkan loyang persegi (saya pakai ukuran 24x24) alasi dengan baking paper, tuangkan adonan putih lalu tuang adonan merah diatasnya (adonan merahnya sy masukkan dulu ke piping bag supaya mudah menuangkannya).
    7. Gunakan ujung gagang pisau/sendok
    *tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah lalu geser ke kanan tarik lagi ke arah atas, seterusnya sampai kebawah.
    *lalu lanjukan, tarik garis horizontal dari kiri atas ke arah kanan terus kebawah tarik lagi garis horizontal ke arah kiri dan seterusnya sampai selesai.
    8. Oven dengan suhu 180'C untuk 10 menit pertama lalu turunkan suhu menjadi 150'C selama 20 menit/sampai matang. (api atas bawah)
    9. Setelah matang keluarkan dari oven biarkan sebentar sekitar 3 menit lalu tangkub balikkan ke baking paper yang baru, lalu gulung selagi hangat, diamkan dikulkas atau sampai suhu ruang lalu buka kembali gulungannya oles dengan filling, gulung kembali simpan didalam kulkas sebentar lalu siap dinikmati.

    #hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake #inspirasicemilan #foodphoto #riskacookingjourney

    119 24 13 February, 2019

Advertisements

    Bismillah 😇
.
HURRICANE CHOCOLATE SWISSROLL CAKE
by @riskajuliannaa
source @linagui.kitchen (thanks yaa ce 😊🙏)
.
Bahan A :
1 butir telur utuh
4 butir kuning telur
50 ml minyak
70 gr tepung terigu protein sedang
80 ml susu cair full cream

Bahan B :
4 butir putih telur
80 gr gula pasir
½ sdt air perasan jeruk nipis/¼ sdt cream of tar tar

bahan cokelat :
1 sdm penuh cocoa powder + 2 sdm air hangat

filling :
buttercream/whiped cream/selai coklat

cara membuat :
1. Panaskan minyak sampai hangat saja lalu masukkan terigu, aduk dengan whisk hingga rata, tuangkan susu cair aduk rata.
2. Dinginkan sebentar lalu masukkan telur utuh, whisk rata, disusul kuning telur satu persatu, whisk rata sisihkan.
3. Dalam wadah lain, larutkan cocoa powder dengan air hangat sampai membentuk seperti pasta lalu beri ⅓ bagian dari adonan kuning telur, aduk rata, sisihkan.
4. Kocok putih telur dan air perasan jeruk nipis sampai berbusa lalu masukkan gula secara bertahap, mixer sampai tahap soft peak saja.
5. Ambil ⅓ bagian putih telur ke wadah adonan cokelat, aduk balik dengan spatula sampai rata, kemudian ⅔ bagian putih telurnya masukkan ke sisa adonan kuning telur, aduk balik dengan spatula sampai rata.
6. Siapkan loyang persegi (saya pakai ukuran 24x24) alasi dengan baking paper, tuangkan adonan putih lalu tuang adonan cokelat diatasnya.
7. Gunakan ujung gagang pisau/sendok
*tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah lalu geser ke kanan tarik lagi ke arah atas, seterusnya sampai kebawah.
*lalu lanjukan, tarik garis horizontal dari kiri atas ke arah kanan terus kebawah tarik lagi garis horizontal ke arah kiri dan seterusnya sampai selesai.
8. Oven dengan suhu 180'C untuk 10 menit pertama lalu turunkan suhu menjadi 150'C oven kembali selama 20 menit/sampai matang.
9. Setelah matang keluarkan dari oven lalu tangkub balikkan ke baking paper yang baru, lalu gulung selagi hangat, diamkan dikulkas atau sampai suhu ruang lalu buka kembali gulungannya oles dengan filling, gulung kembali simpan didalam kulkas sebentar lalu siap dinikmati.

@postingbarenganbcp
@posbar.bakingcookingpemula
#posbarbcp
#posbarbcp_rollcake
#posbarbcp_131118
#posbarbcp_riskajuliannaa
#bcpteam_dapoerlegit

    Bismillah 😇
    .
    HURRICANE CHOCOLATE SWISSROLL CAKE
    by @riskajuliannaa
    source @linagui.kitchen (thanks yaa ce 😊🙏)
    .
    Bahan A :
    1 butir telur utuh
    4 butir kuning telur
    50 ml minyak
    70 gr tepung terigu protein sedang
    80 ml susu cair full cream

    Bahan B :
    4 butir putih telur
    80 gr gula pasir
    ½ sdt air perasan jeruk nipis/¼ sdt cream of tar tar

    bahan cokelat :
    1 sdm penuh cocoa powder + 2 sdm air hangat

    filling :
    buttercream/whiped cream/selai coklat

    cara membuat :
    1. Panaskan minyak sampai hangat saja lalu masukkan terigu, aduk dengan whisk hingga rata, tuangkan susu cair aduk rata.
    2. Dinginkan sebentar lalu masukkan telur utuh, whisk rata, disusul kuning telur satu persatu, whisk rata sisihkan.
    3. Dalam wadah lain, larutkan cocoa powder dengan air hangat sampai membentuk seperti pasta lalu beri ⅓ bagian dari adonan kuning telur, aduk rata, sisihkan.
    4. Kocok putih telur dan air perasan jeruk nipis sampai berbusa lalu masukkan gula secara bertahap, mixer sampai tahap soft peak saja.
    5. Ambil ⅓ bagian putih telur ke wadah adonan cokelat, aduk balik dengan spatula sampai rata, kemudian ⅔ bagian putih telurnya masukkan ke sisa adonan kuning telur, aduk balik dengan spatula sampai rata.
    6. Siapkan loyang persegi (saya pakai ukuran 24x24) alasi dengan baking paper, tuangkan adonan putih lalu tuang adonan cokelat diatasnya.
    7. Gunakan ujung gagang pisau/sendok
    *tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah lalu geser ke kanan tarik lagi ke arah atas, seterusnya sampai kebawah.
    *lalu lanjukan, tarik garis horizontal dari kiri atas ke arah kanan terus kebawah tarik lagi garis horizontal ke arah kiri dan seterusnya sampai selesai.
    8. Oven dengan suhu 180'C untuk 10 menit pertama lalu turunkan suhu menjadi 150'C oven kembali selama 20 menit/sampai matang.
    9. Setelah matang keluarkan dari oven lalu tangkub balikkan ke baking paper yang baru, lalu gulung selagi hangat, diamkan dikulkas atau sampai suhu ruang lalu buka kembali gulungannya oles dengan filling, gulung kembali simpan didalam kulkas sebentar lalu siap dinikmati.

    @postingbarenganbcp
    @posbar.bakingcookingpemula
    #posbarbcp
    #posbarbcp_rollcake
    #posbarbcp_131118
    #posbarbcp_riskajuliannaa
    #bcpteam_dapoerlegit

    163 30 13 November, 2018
    Bismillah 😇
.
Roll cake yang kemaren2 sempet viral, pertama kali liat di ignya ce linagui.kitchen 😍 Ini aku yang ke 3 kalinyaa bikin, yg sebelum2nya zonk 😬 yang pertama motifnyaa ga keluar sama sekali ternyata dari putih telurnya yang terlalu kaku, trus yang ke 2 motifnya cuma keluar beberapa helai aja, kemungkinan besar gara2 narik garis bikin motifnya pake gagang sendokk yang tipiiss, dan kemariin aku coba bikin motifnyaa pake gagang pisau roti, ternyata keluar jugaa motifnyaa, senengnyaaa...
Notenya brarti hrs perhatiin kocokan putih telurnya jangan sampai kaku kaya bikin chiffon, cukup sampai soft peak aja atau mengembang lembut, cirinya klo diangkat mixernya jambulnya masih bisa melingkeng tapi gak sampe jatuh adonannya 😀 trs bikin motifnya pake ujung gagang sendok yg agak gede/bulet atau pake ujung gagang pisau.
Oia ini juga hampir2an gagal loh 😄 pas udh selesei gulung aku coba iris ujungnya sedikit karna penasaran pingin liat motifnya dan ternyata motifnyaa aneh, kaya lingkaran gitu trs aku coba buka lagi aja gulungannya dan dicoba ngegulung dari beda arah, untung aja gak patah ini cakenya haha, setelah digulung ternyata motifnyaa berhasil. Berarti yang hrs diperhatiin posisi ngegulungnyaa juga, harusnya dari awal kita kasih tanda di salah satu sisi loyang yang berhadapan sama kita, jadi pas mateng itu mulai ngegulungnya dari arah yang udh ditandain itu.
Setelah mateng keluarin dari oven tunggu sekitar 2 menitan trus tangkupkan ke kertas roti yang baru, lepaskan kertas roti yang lama yang nempel diatasnya, langsung gulung anget2, nanti kulitnya nempel di kertas roti yang baru itu gpp, nanti bakal menghasilkan kulit cake yang bagus. Kasih fillingnya nanti aja pas cakenya udah suhu ruang baru buka lagi gulungannya perlahan, oles filling, gulung lagi.
Ini catatan buat sendiri sih bisi ntar bikin lagi hehehehe sekalian buat yang baca ini dan belum berhasil jugaaa semoga sedikit membantu dan bahasanya bisa dimengerti 😁
Sekian pemirsah.. cerita dibalik hurricane swissroll ini 😝
.
.
.
#hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake

    Bismillah 😇
    .
    Roll cake yang kemaren2 sempet viral, pertama kali liat di ignya ce linagui.kitchen 😍 Ini aku yang ke 3 kalinyaa bikin, yg sebelum2nya zonk 😬 yang pertama motifnyaa ga keluar sama sekali ternyata dari putih telurnya yang terlalu kaku, trus yang ke 2 motifnya cuma keluar beberapa helai aja, kemungkinan besar gara2 narik garis bikin motifnya pake gagang sendokk yang tipiiss, dan kemariin aku coba bikin motifnyaa pake gagang pisau roti, ternyata keluar jugaa motifnyaa, senengnyaaa...
    Notenya brarti hrs perhatiin kocokan putih telurnya jangan sampai kaku kaya bikin chiffon, cukup sampai soft peak aja atau mengembang lembut, cirinya klo diangkat mixernya jambulnya masih bisa melingkeng tapi gak sampe jatuh adonannya 😀 trs bikin motifnya pake ujung gagang sendok yg agak gede/bulet atau pake ujung gagang pisau.
    Oia ini juga hampir2an gagal loh 😄 pas udh selesei gulung aku coba iris ujungnya sedikit karna penasaran pingin liat motifnya dan ternyata motifnyaa aneh, kaya lingkaran gitu trs aku coba buka lagi aja gulungannya dan dicoba ngegulung dari beda arah, untung aja gak patah ini cakenya haha, setelah digulung ternyata motifnyaa berhasil. Berarti yang hrs diperhatiin posisi ngegulungnyaa juga, harusnya dari awal kita kasih tanda di salah satu sisi loyang yang berhadapan sama kita, jadi pas mateng itu mulai ngegulungnya dari arah yang udh ditandain itu.
    Setelah mateng keluarin dari oven tunggu sekitar 2 menitan trus tangkupkan ke kertas roti yang baru, lepaskan kertas roti yang lama yang nempel diatasnya, langsung gulung anget2, nanti kulitnya nempel di kertas roti yang baru itu gpp, nanti bakal menghasilkan kulit cake yang bagus. Kasih fillingnya nanti aja pas cakenya udah suhu ruang baru buka lagi gulungannya perlahan, oles filling, gulung lagi.
    Ini catatan buat sendiri sih bisi ntar bikin lagi hehehehe sekalian buat yang baca ini dan belum berhasil jugaaa semoga sedikit membantu dan bahasanya bisa dimengerti 😁
    Sekian pemirsah.. cerita dibalik hurricane swissroll ini 😝
    .
    .
    .
    #hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake

    118 35 14 November, 2018

Advertisements

    @turkse.catering 
Hayırlı Günler son zamanlarda herkesin keşfette mutlaka denk geldiği Japonya, Çin ve Endonazyada çok yapilan #hurricaneswissroll Türkçesi tayfun yada kasirga olan yada baska adı ile #sunshine yani Güneş keki 
Tayfun,Kasirga yada Güneş pastasi(seçim sizin 😄) İlk aşamada

110 gr sıvı yağ
170 gr sıcak süt
8 yumurta sarisi
100 gr un
18 gr nişasta

İkinci asama icin
25 gr kakao
10 gr sivi yağ
40 gr un  Üçüncü aşama icin
8 yumurta beyazi
130 gr şeker
Bir fiske tuz

İlk aşamada sıcak sütü sıvı yağı derin bir kabin icine alip tel çırpıcı ile karistirin sonrasinda yumurta sarilarini tek tek ekleyerek karıştırın unu ve nisastayi eleyerek ilave edip hamuru ikiye ayirin. Birine 40 gr unu ilave edip karıştırın üzerini streç film cekip kenara alin diğerine sıvı yağı ve kakao ekleyip karıştırın onunda üzerini örtüp kenara aliyoruz.
Yumurtanin beyazlarina tuz atip mikserle beyazlasana kadar mikserleyin ardindan toz şekerini de ekleyip krem şanti kivami alıncaya kadar mikserleyip ikiye bolun yarisini kakaolu hamura diğer yarısında sade hamura yumurta beyazini cok sondurmeden ekleyin 30x40 boyunda bir tepsiye yağlı kağıt serin tepsiye once beyaz hamuru dokup eşit şekilde yayin üzerine kakaolu harci dikkatlice beyaz harci ortecek sekilde dökün sonra bir kaşığın yada benzeri bir şeyle tepsinin dibinden baslayarak hem enine hem boyuna sagdan sola soldan sağa doğru 1cm aralikla  derin çizgiler cekin hava kabarciklarini almak icin tepsiyi mutfak tezgahina bir iki defa vurup onceden isinmis 160 derece firinda 10-15 dakika pişirin pisen kekinizi uzun taraflarindan birer santim kesip rulo yapin bu sekilde biraz bekletip sonrasinda çok dikkatlice rulonuzu açıp biraz nazik bir kek tamamini acmadan  icine arzu ettiğiniz nutella,recel yada krema sürüp tekrar sarip buzdolabinda en az. İki saat dinlendirin son olarak uzerini isterseniz cikolata sosu isterseniz kakao yada pudra şekeri serpip servis edebilirsiniz Afiyet olsun.. #instafood  #hurricanneswissroll#instagood #photooftheday #sweet #dinner #lunch #breakfast #fresh #tasty #tagsforlikes #like4like  #meringuemushrooms  #likiforliketeam #follow4follow 
#hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake

    @turkse.catering
    Hayırlı Günler son zamanlarda herkesin keşfette mutlaka denk geldiği Japonya, Çin ve Endonazyada çok yapilan #hurricaneswissroll Türkçesi tayfun yada kasirga olan yada baska adı ile #sunshine yani Güneş keki
    Tayfun,Kasirga yada Güneş pastasi(seçim sizin 😄) İlk aşamada

    110 gr sıvı yağ
    170 gr sıcak süt
    8 yumurta sarisi
    100 gr un
    18 gr nişasta

    İkinci asama icin
    25 gr kakao
    10 gr sivi yağ
    40 gr un Üçüncü aşama icin
    8 yumurta beyazi
    130 gr şeker
    Bir fiske tuz

    İlk aşamada sıcak sütü sıvı yağı derin bir kabin icine alip tel çırpıcı ile karistirin sonrasinda yumurta sarilarini tek tek ekleyerek karıştırın unu ve nisastayi eleyerek ilave edip hamuru ikiye ayirin. Birine 40 gr unu ilave edip karıştırın üzerini streç film cekip kenara alin diğerine sıvı yağı ve kakao ekleyip karıştırın onunda üzerini örtüp kenara aliyoruz.
    Yumurtanin beyazlarina tuz atip mikserle beyazlasana kadar mikserleyin ardindan toz şekerini de ekleyip krem şanti kivami alıncaya kadar mikserleyip ikiye bolun yarisini kakaolu hamura diğer yarısında sade hamura yumurta beyazini cok sondurmeden ekleyin 30x40 boyunda bir tepsiye yağlı kağıt serin tepsiye once beyaz hamuru dokup eşit şekilde yayin üzerine kakaolu harci dikkatlice beyaz harci ortecek sekilde dökün sonra bir kaşığın yada benzeri bir şeyle tepsinin dibinden baslayarak hem enine hem boyuna sagdan sola soldan sağa doğru 1cm aralikla derin çizgiler cekin hava kabarciklarini almak icin tepsiyi mutfak tezgahina bir iki defa vurup onceden isinmis 160 derece firinda 10-15 dakika pişirin pisen kekinizi uzun taraflarindan birer santim kesip rulo yapin bu sekilde biraz bekletip sonrasinda çok dikkatlice rulonuzu açıp biraz nazik bir kek tamamini acmadan icine arzu ettiğiniz nutella,recel yada krema sürüp tekrar sarip buzdolabinda en az. İki saat dinlendirin son olarak uzerini isterseniz cikolata sosu isterseniz kakao yada pudra şekeri serpip servis edebilirsiniz Afiyet olsun.. #instafood #hurricanneswissroll #instagood #photooftheday #sweet #dinner #lunch #breakfast #fresh #tasty #tagsforlikes #like4like #meringuemushrooms #likiforliketeam #follow4follow
    #hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake

    1,186 15 28 February, 2019

Advertisements

    Fotokue dari @elliyeyin 
_________________________________________________________________ Ini warna Ungu hanya kebetulan saja ya.. Karena adanya Cuma pasta Taro..
bukan ngikut Viral yg ungu2 itu 😂😂
Haisssaa Thn 2019 lagi belajar bikin bolgul thypoon hahaha kayaknya dah ketinggalan ya.
Tp namanya belajar kan ga ngenal tahun .. Yess kan makk😀😀😀
.

Hurricane SwissRoll/颶風捲蛋糕
By: @elliyeyin
.
Bahan A:
-3butir kuning telur ukuran sedang
-1btr telur utuh ( ukuran sedang)
-60grm tepung pro rendah/ cake flour
-50ml santan/susu cair ( saya pakai santan)
-40ml minyak sayur
-1sdt pasta Taro
.
Bahan B:
-3btr putih telur
-60grm gula pasir
-1sdt garam
-1sdt air lemon
.
Cara:
-Siapkan Loyang.( ukuran 22x22) alasi dg baking paper
-Kocok kuning telur + telur utuh, tambahkan santan dan minyak aduk sampai rata
-tambahkan Tepung dg di ayak , aduk sampai rata dan licin tidak bergerindil
-kocok putih telur sampai berbusa, tambahkan garam dan air lemon kocok sebentar, lalu tambakan gula 3x bertahap
-kocok sampai softpeak.
-campur adonan kuning telur dan putih telur, campur secara bertahap. aduk balik pakai spatula sampai tercampur rata
-Ambil 2/3 adonan lalu tuang kedalam loyang
-tambahkan 1sdt pasta taro ke dalam 1/3 sisa adonan, aduk rata
-Tuang adonan Ungu di atas adonan putih lalu ratakan
-Gunakan gagang sendok
*tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah lalu geser ke kanan tarik lagi kearah atas. seterusnya sampai ke bawah.
*tarik garis horizontal dari kiri atas ke arah kanan terus kebawah tarik lagi garis horizontal ke arah kiri dan seterusnya sampai selesai.
- Oven dg suhu 160°C sekitar 20menit. atau sesuaikan dg oven masing masing
-keluarkan kue dari loyang, tunggu agak dingin,
oles dg filling sesuai selera lalu Gulung.
.
.
.
#hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake #resephurricaneswissroll #foodshare #foodphotography #foodstagram #foodgasm #hk #hkig #homemade #homemadecake  #cake #颶風蛋糕捲

    Fotokue dari @elliyeyin
    _________________________________________________________________ Ini warna Ungu hanya kebetulan saja ya.. Karena adanya Cuma pasta Taro..
    bukan ngikut Viral yg ungu2 itu 😂😂
    Haisssaa Thn 2019 lagi belajar bikin bolgul thypoon hahaha kayaknya dah ketinggalan ya.
    Tp namanya belajar kan ga ngenal tahun .. Yess kan makk😀😀😀
    .

    Hurricane SwissRoll/颶風捲蛋糕
    By: @elliyeyin
    .
    Bahan A:
    -3butir kuning telur ukuran sedang
    -1btr telur utuh ( ukuran sedang)
    -60grm tepung pro rendah/ cake flour
    -50ml santan/susu cair ( saya pakai santan)
    -40ml minyak sayur
    -1sdt pasta Taro
    .
    Bahan B:
    -3btr putih telur
    -60grm gula pasir
    -1sdt garam
    -1sdt air lemon
    .
    Cara:
    -Siapkan Loyang.( ukuran 22x22) alasi dg baking paper
    -Kocok kuning telur + telur utuh, tambahkan santan dan minyak aduk sampai rata
    -tambahkan Tepung dg di ayak , aduk sampai rata dan licin tidak bergerindil
    -kocok putih telur sampai berbusa, tambahkan garam dan air lemon kocok sebentar, lalu tambakan gula 3x bertahap
    -kocok sampai softpeak.
    -campur adonan kuning telur dan putih telur, campur secara bertahap. aduk balik pakai spatula sampai tercampur rata
    -Ambil 2/3 adonan lalu tuang kedalam loyang
    -tambahkan 1sdt pasta taro ke dalam 1/3 sisa adonan, aduk rata
    -Tuang adonan Ungu di atas adonan putih lalu ratakan
    -Gunakan gagang sendok
    *tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah lalu geser ke kanan tarik lagi kearah atas. seterusnya sampai ke bawah.
    *tarik garis horizontal dari kiri atas ke arah kanan terus kebawah tarik lagi garis horizontal ke arah kiri dan seterusnya sampai selesai.
    - Oven dg suhu 160°C sekitar 20menit. atau sesuaikan dg oven masing masing
    -keluarkan kue dari loyang, tunggu agak dingin,
    oles dg filling sesuai selera lalu Gulung.
    .
    .
    .
    #hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake #resephurricaneswissroll #foodshare #foodphotography #foodstagram #foodgasm #hk #hkig #homemade #homemadecake #cake #颶風蛋糕捲

    208 5 21 January, 2019
    .
.
.
 @turkse.catering ・・・
İyi günler son zamanlarda herkesin keşfette mutlaka denk geldiği Japonya, Çin ve Endonazyada çok yapilan #hurricaneswissroll Türkçesi tayfun yada kasirga olan yada baska adı ile #sunshine yani Güneş keki 
Tayfun,Kasirga yada Güneş pastasi(seçim sizin 😄) İlk aşamada

110 gr sıvı yağ
170 gr sıcak süt
8 yumurta sarisi
100 gr un
18 gr nişasta

İkinci asama icin
25 gr kakao
10 gr sivi yağ
40 gr un  Üçüncü aşama icin
8 yumurta beyazi
130 gr şeker
Bir fiske tuz

İlk aşamada sıcak sütü sıvı yağı derin bir kabin icine alip tel çırpıcı ile karistirin sonrasinda yumurta sarilarini tek tek ekleyerek karıştırın unu ve nisastayi eleyerek ilave edip hamuru ikiye ayirin. Birine 40 gr unu ilave edip karıştırın üzerini streç film cekip kenara alin diğerine sıvı yağı ve kakao ekleyip karıştırın onunda üzerini örtüp kenara aliyoruz.
Yumurtanin beyazlarina tuz atip mikserle beyazlasana kadar mikserleyin ardindan toz şekerini de ekleyip krem şanti kivami alıncaya kadar mikserleyip ikiye bolun yarisini kakaolu hamura diğer yarısında sade hamura yumurta beyazini cok sondurmeden ekleyin 30x40 boyunda bir tepsiye yağlı kağıt serin tepsiye once beyaz hamuru dokup eşit şekilde yayin üzerine kakaolu harci dikkatlice beyaz harci ortecek sekilde dökün sonra bir kaşığın yada benzeri bir şeyle tepsinin dibinden baslayarak hem enine hem boyuna sagdan sola soldan sağa doğru 1cm aralikla  derin çizgiler cekin hava kabarciklarini almak icin tepsiyi mutfak tezgahina bir iki defa vurup onceden isinmis 160 derece firinda 10-15 dakika pişirin pisen kekinizi uzun taraflarindan birer santim kesip rulo yapin bu sekilde biraz bekletip sonrasinda çok dikkatlice rulonuzu açıp biraz nazik bir kek tamamini acmadan  icine arzu ettiğiniz nutella,recel yada krema sürüp tekrar sarip buzdolabinda en az. İki saat dinlendirin son olarak uzerini isterseniz cikolata sosu isterseniz kakao yada pudra şekeri serpip servis edebilirsiniz Afiyet olsun.. #instafood  #hurricanneswissroll#instagood #photooftheday #sweet #dinner #lunch #breakfast #fresh #tasty #tagsforlikes #like4like  #meringuemushrooms  #likiforliketeam #follow4follow 
#hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake

    .
    .
    .
    @turkse.catering ・・・
    İyi günler son zamanlarda herkesin keşfette mutlaka denk geldiği Japonya, Çin ve Endonazyada çok yapilan #hurricaneswissroll Türkçesi tayfun yada kasirga olan yada baska adı ile #sunshine yani Güneş keki
    Tayfun,Kasirga yada Güneş pastasi(seçim sizin 😄) İlk aşamada

    110 gr sıvı yağ
    170 gr sıcak süt
    8 yumurta sarisi
    100 gr un
    18 gr nişasta

    İkinci asama icin
    25 gr kakao
    10 gr sivi yağ
    40 gr un Üçüncü aşama icin
    8 yumurta beyazi
    130 gr şeker
    Bir fiske tuz

    İlk aşamada sıcak sütü sıvı yağı derin bir kabin icine alip tel çırpıcı ile karistirin sonrasinda yumurta sarilarini tek tek ekleyerek karıştırın unu ve nisastayi eleyerek ilave edip hamuru ikiye ayirin. Birine 40 gr unu ilave edip karıştırın üzerini streç film cekip kenara alin diğerine sıvı yağı ve kakao ekleyip karıştırın onunda üzerini örtüp kenara aliyoruz.
    Yumurtanin beyazlarina tuz atip mikserle beyazlasana kadar mikserleyin ardindan toz şekerini de ekleyip krem şanti kivami alıncaya kadar mikserleyip ikiye bolun yarisini kakaolu hamura diğer yarısında sade hamura yumurta beyazini cok sondurmeden ekleyin 30x40 boyunda bir tepsiye yağlı kağıt serin tepsiye once beyaz hamuru dokup eşit şekilde yayin üzerine kakaolu harci dikkatlice beyaz harci ortecek sekilde dökün sonra bir kaşığın yada benzeri bir şeyle tepsinin dibinden baslayarak hem enine hem boyuna sagdan sola soldan sağa doğru 1cm aralikla derin çizgiler cekin hava kabarciklarini almak icin tepsiyi mutfak tezgahina bir iki defa vurup onceden isinmis 160 derece firinda 10-15 dakika pişirin pisen kekinizi uzun taraflarindan birer santim kesip rulo yapin bu sekilde biraz bekletip sonrasinda çok dikkatlice rulonuzu açıp biraz nazik bir kek tamamini acmadan icine arzu ettiğiniz nutella,recel yada krema sürüp tekrar sarip buzdolabinda en az. İki saat dinlendirin son olarak uzerini isterseniz cikolata sosu isterseniz kakao yada pudra şekeri serpip servis edebilirsiniz Afiyet olsun.. #instafood #hurricanneswissroll #instagood #photooftheday #sweet #dinner #lunch #breakfast #fresh #tasty #tagsforlikes #like4like #meringuemushrooms #likiforliketeam #follow4follow
    #hurricaneswissroll #hurricaneswissrollcake

    1,066 7 3 September, 2018