#cincaubulu Instagram Photos & Videos

cincaubulu - 188 posts

    Nah ini cincau bulu yg tadi pagi... dikasih es batu plus 100 persen gula aren cair. Cara potongnya boleh di scoop atau dipotong kotak.
.
#hijosfarm #cincau #cincaubulu #dessert

    Nah ini cincau bulu yg tadi pagi... dikasih es batu plus 100 persen gula aren cair. Cara potongnya boleh di scoop atau dipotong kotak.
    .
    #hijosfarm #cincau #cincaubulu #dessert

    39 3 24 June, 2019

Advertisements

Advertisements

    Cincau bulu Rp 20.000
.
.
Belanja via whatsapp di 0813 1876 1369 atau klik link di bio.
.
.
Pengiriman dengan ekspedisi hanya untuk Jabodetabek. Pengiriman terakhir Kamis 23 Mei.
.
.
#jualcincaubulu #cincaubulu #katalogkebunbinarbumi

    Cincau bulu Rp 20.000
    .
    .
    Belanja via whatsapp di 0813 1876 1369 atau klik link di bio.
    .
    .
    Pengiriman dengan ekspedisi hanya untuk Jabodetabek. Pengiriman terakhir Kamis 23 Mei.
    .
    .
    #jualcincaubulu #cincaubulu #katalogkebunbinarbumi

    116 1 20 May, 2019
    Mencoba stek cincau bulu...alhamdulillah sdh mulai keluar daun unyilnya. Hari ini sy petik2 daun yg sdh tua mau bikin es cincau.Bu wita @kebunnyabinarbumi ini bibit yg dulu sy beli. Ini sdh dipetik2 yg kedua... yg pertama waktu itu msh sedikit cuma buat sendiri aja... ini alhamdulillah lumayan. Sebenernya sih karena lahan tempat nanam nya mau di bongkar 😂😂😂 . Jd sayang takut daunnya mubajir kebuang. Mknya diolah dl. Mudah2an sih pohonnya ga akan sampai kenapa2 kalo dibongkar. 
#cincaubulu
#escincau
#cincauhijau

    Mencoba stek cincau bulu...alhamdulillah sdh mulai keluar daun unyilnya. Hari ini sy petik2 daun yg sdh tua mau bikin es cincau.Bu wita @kebunnyabinarbumi ini bibit yg dulu sy beli. Ini sdh dipetik2 yg kedua... yg pertama waktu itu msh sedikit cuma buat sendiri aja... ini alhamdulillah lumayan. Sebenernya sih karena lahan tempat nanam nya mau di bongkar 😂😂😂 . Jd sayang takut daunnya mubajir kebuang. Mknya diolah dl. Mudah2an sih pohonnya ga akan sampai kenapa2 kalo dibongkar.
    #cincaubulu
    #escincau
    #cincauhijau

    16 2 16 May, 2019

Advertisements

    Cincau bulu ready. Stok hanya 1 scdd ya
#cincaubulu

    Cincau bulu ready. Stok hanya 1 scdd ya
    #cincaubulu

    22 1 24 April, 2019
    Alhamdulillah........ Masih lanjut kebun seuprit minispace 😉

Ini tetanggaan Cabe, Kembang Telang dan Daun Cincau
Ini serba tanaman rambat ya, kebetulan turusnya alakadarnya jd mereka udah sulit dipisah, saling membelit 🤗🤗🤗 Kamis, 18 Apr 2019

#telang
#cincaubulu
#dauncincau
#ghani_garden 
#bijitelang

    Alhamdulillah........ Masih lanjut kebun seuprit minispace 😉

    Ini tetanggaan Cabe, Kembang Telang dan Daun Cincau
    Ini serba tanaman rambat ya, kebetulan turusnya alakadarnya jd mereka udah sulit dipisah, saling membelit 🤗🤗🤗 Kamis, 18 Apr 2019

    #telang
    #cincaubulu
    #dauncincau
    #ghani_garden
    #bijitelang

    20 0 18 April, 2019
    DAUN CINCAU (berbulu, merambat) - Cyclea Barbata Miers - CAMCAO

Menurut penelitian, sangat banyak manfaatnya, dengan kandungan didalamnya seperti : kalsium, fosfor, vit A, vit B, tinggi serat, dll....
#dauncincau #cincaubulu #minumansehat #tanaman

    DAUN CINCAU (berbulu, merambat) - Cyclea Barbata Miers - CAMCAO

    Menurut penelitian, sangat banyak manfaatnya, dengan kandungan didalamnya seperti : kalsium, fosfor, vit A, vit B, tinggi serat, dll....
    #dauncincau #cincaubulu #minumansehat #tanaman

    11 1 10 hours ago

Advertisements

    Paket Daun Cincau 500 gram....
Cuaca panas paling cocok bikin Cincau
Segeeeer..... Bisa dipesan yaaaa.... https://shopee.co.id/krokot_planet_bekasi
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281298594286 
#cincaujelly #cincauhijau #cincaurambat #cincaubulu

    Paket Daun Cincau 500 gram....
    Cuaca panas paling cocok bikin Cincau
    Segeeeer..... Bisa dipesan yaaaa.... https://shopee.co.id/krokot_planet_bekasi
    https://api.whatsapp.com/send?phone=6281298594286
    #cincaujelly #cincauhijau #cincaurambat #cincaubulu

    20 2 14 hours ago
    Daun cincau mulai menua, saatnya panen.

Alhandulillah bisa dapat 1 baskom full begini.

Cuci bersih, beri 2-3 irisan jeruk nipis..jangan terlalu banyak ya. Bukannya wangi malah gel cincaunya berubah pahit loh.

Tambahkan air hangat (pakai air hangat supaya gel tidak terlalu cepat terbentuk ). Kemarin pakai 3 mug besar.
Kucek-kucek lalu peras dan saring sehngga terpisah dari daun dan busa gel.
Busa dibuang saja ya..supaya tekstur gel yang dihasilkan lembut.

#cincauhijau #cincaubulu #homemadecincau #cycleabarbata

    Daun cincau mulai menua, saatnya panen.

    Alhandulillah bisa dapat 1 baskom full begini.

    Cuci bersih, beri 2-3 irisan jeruk nipis..jangan terlalu banyak ya. Bukannya wangi malah gel cincaunya berubah pahit loh.

    Tambahkan air hangat (pakai air hangat supaya gel tidak terlalu cepat terbentuk ). Kemarin pakai 3 mug besar.
    Kucek-kucek lalu peras dan saring sehngga terpisah dari daun dan busa gel.
    Busa dibuang saja ya..supaya tekstur gel yang dihasilkan lembut.

    #cincauhijau #cincaubulu #homemadecincau #cycleabarbata

    62 5 4 February, 2019

Advertisements

    Pagi semuanya 😄

Siapa yang belum punya varian lengkap #cincau bersaudara?

Restock lagi nih, persediaan terbatas. 
Dari kiri ke kanan ada cincau lancip atau #cincaujelly yang teksturnya paling kenyal, lalu #cincaubulu dg bentuk yg lebih bulat dan tekstur bulu dipermukaan daunnya. Rasanya lebih lembut dan enak dari cincau lainnya.

Yg tengah dan tidak merambat ada #cincauperdu ini paling produktif daunnya dan cepat besar nya dibandingkan jenis #cincauhijau yg lain. Makanya Abang penjual #cincauhijau keliling biasa pakai cincau jenis ini nih.

Yg paling kanan ada #cincauhitam yang cara pembuatannya paling beda, kudu dimasak, proses masaknya jg dua kali dg campuran abu qi dan tapioka. 
Udah pernah bikin sendiri? yang jenis mana aja? 
Harga per polibag 30rb
Sepaket 100rb saja 😊

Grab it fast guys 🎉

    Pagi semuanya 😄

    Siapa yang belum punya varian lengkap #cincau bersaudara?

    Restock lagi nih, persediaan terbatas.
    Dari kiri ke kanan ada cincau lancip atau #cincaujelly yang teksturnya paling kenyal, lalu #cincaubulu dg bentuk yg lebih bulat dan tekstur bulu dipermukaan daunnya. Rasanya lebih lembut dan enak dari cincau lainnya.

    Yg tengah dan tidak merambat ada #cincauperdu ini paling produktif daunnya dan cepat besar nya dibandingkan jenis #cincauhijau yg lain. Makanya Abang penjual #cincauhijau keliling biasa pakai cincau jenis ini nih.

    Yg paling kanan ada #cincauhitam yang cara pembuatannya paling beda, kudu dimasak, proses masaknya jg dua kali dg campuran abu qi dan tapioka.
    Udah pernah bikin sendiri? yang jenis mana aja?
    Harga per polibag 30rb
    Sepaket 100rb saja 😊

    Grab it fast guys 🎉

    25 3 24 January, 2019
    Menurut saya, cincau terenak adalah cincau yg dibuat dari Cincau Bulu sprti ini.
.
Ketika mengambil video pohon Cincau Bulu ini, saya tidak menyadari kalau dibalik kerimbunan pohon ini ada sarang tawon.. jadi tidak ada rasa takut sama sekali ketika memetik daunnya😆. Ada untungnya juga tahu belakangan????
.
#hijosfarm #cincaubulu #cincau #xiancao #leafyjelly #jelly

    Menurut saya, cincau terenak adalah cincau yg dibuat dari Cincau Bulu sprti ini.
    .
    Ketika mengambil video pohon Cincau Bulu ini, saya tidak menyadari kalau dibalik kerimbunan pohon ini ada sarang tawon.. jadi tidak ada rasa takut sama sekali ketika memetik daunnya😆. Ada untungnya juga tahu belakangan????
    .
    #hijosfarm #cincaubulu #cincau #xiancao #leafyjelly #jelly

    145 9 21 January, 2019
    Cincau Bulu rambat

Tanaman cincau rambat berbatang lunak dengan daun berwarna hijau tua berbentuk hati dengan ujung lancip dan dipenuhi bulu halus.

Cincau rambat membentuk rimpang (umbi) di dalam tanah. Panjang umbi bisa sampai 50 cm. dengan diameter 2-3 cm. Warna kulit umbi cokelat cerah dengan bagian dalam keputihan.

Dengan adanya umbi ini, mamak akan coba menumbuhkan tanaman baru lagi ya, semoga berhasil maklum mamak ini hanya petani kampuang 😁. begitu dapat bibit langsung deh diuji coba dengan pengetahuan mamak yg amat minim ini. 
oke, disini mamak coba sharing tentang cara budidaya melalui umbinya, kalo dari stek batang mamak belum coba, karena tanaman yang mamak punya batangnya masih relatif kecil.

kita ketahui bahwa cincau ini mempunyai rimpang (umbi) maka cara pembudidayaannya cukup mudah yaitu : rimpang cincau rambat diambil dari pohonnya kemudian dipotong-potong sepanjang 2 cm, kemudian ditanam dalam tanah, maka dalam waktu antara 2-3 bulan, potongan rimpang akan menghasilkan individu tanaman baru. Cincau rambat bisa ditanam dengan dirambatkan pada tanaman lain atau bisa pula dibuatkan para-para dan pagar sebagai rambatan. karena kebutuhan simat sepanjang hari dan merata ada baiknya ditanam ditempat yang langsung terkena simat ya. Dari satu individu tanaman, daunnya bisa dipanen sebulan sekali. yuk kita coba memperbanyak tanaman cincau siapa tau puasa tahun depan bisa dibuat minuman seger pelepas dahaga.

monggo yang sudah berhasil memperbanyak bisa sharing disini yah #petanirumahan
#petanikota #farming #arashakihouseplants #cincaurambat #bibitcincaubulu #tanamansemarang 
#cincaubulu #cincauhijau #cincauhijaualami

    Cincau Bulu rambat

    Tanaman cincau rambat berbatang lunak dengan daun berwarna hijau tua berbentuk hati dengan ujung lancip dan dipenuhi bulu halus.

    Cincau rambat membentuk rimpang (umbi) di dalam tanah. Panjang umbi bisa sampai 50 cm. dengan diameter 2-3 cm. Warna kulit umbi cokelat cerah dengan bagian dalam keputihan.

    Dengan adanya umbi ini, mamak akan coba menumbuhkan tanaman baru lagi ya, semoga berhasil maklum mamak ini hanya petani kampuang 😁. begitu dapat bibit langsung deh diuji coba dengan pengetahuan mamak yg amat minim ini.
    oke, disini mamak coba sharing tentang cara budidaya melalui umbinya, kalo dari stek batang mamak belum coba, karena tanaman yang mamak punya batangnya masih relatif kecil.

    kita ketahui bahwa cincau ini mempunyai rimpang (umbi) maka cara pembudidayaannya cukup mudah yaitu : rimpang cincau rambat diambil dari pohonnya kemudian dipotong-potong sepanjang 2 cm, kemudian ditanam dalam tanah, maka dalam waktu antara 2-3 bulan, potongan rimpang akan menghasilkan individu tanaman baru. Cincau rambat bisa ditanam dengan dirambatkan pada tanaman lain atau bisa pula dibuatkan para-para dan pagar sebagai rambatan. karena kebutuhan simat sepanjang hari dan merata ada baiknya ditanam ditempat yang langsung terkena simat ya. Dari satu individu tanaman, daunnya bisa dipanen sebulan sekali. yuk kita coba memperbanyak tanaman cincau siapa tau puasa tahun depan bisa dibuat minuman seger pelepas dahaga.

    monggo yang sudah berhasil memperbanyak bisa sharing disini yah #petanirumahan
    #petanikota #farming #arashakihouseplants #cincaurambat #bibitcincaubulu #tanamansemarang
    #cincaubulu #cincauhijau #cincauhijaualami

    13 2 18 December, 2018
    #BALOT #JAWAPOSCULINARYAWARDs2018
.
Vote us for to win BEST FOOD STALL - BEVERAGES
.
Dapatkan 1 gelas kesegaran dari #cincaustation hanya dengen menukarkan Balot yang sudah terisi voting dan biodata anda ke booth #cincaustation terdekat 🌱🌱🌱
--------------------------------------------------
Dukungan anda sangat berarti buat kami 😘
.
Periode promo : 4 - 17 November 2018
.
Syarat dan ketentuan
.
- 1 Gelas untuk 1 Balot untuk 1 KTP
- Khusus menu dengan harga maksimal Rp 8.000,-
- penukaran khusus di booth #cincaustation terdekat
- tidak berlaku melalui aplikasi dan fin tech
.
.
CINCAU STATION Always fresh, always new
🏡 Delivery & Catering services call
🕒 09.00-17.00 WIB
🇲🇨 (WA) 085100064846 -082245545858
.
.
Surabaya
Cincau Bistro
🚃 Pakuwon mall
🚃 Delta Plaza
🚃 Spazio
🚃 Rest area km26 Surabaya-Sidoarjo
🚃 Roca Sport Center, Graha Famili - New🌱
🚃 ASAKA Kedungdoro - New 🌱
🚃 ASAKA Tanjung Perak - New 🌱
🚃 ASAKA Joyoboyo - New 🌱
.
Cincau Station
🚃 Gojek Mobile Food Truck 🌱
🚃 Grapari Pemuda 🌱
🚃 PTC
🚃 Tunjungan Plaza
🚃 Galaxy Mall
🚃 Atum Mall
🚃 Pasar Atum
🚃 East Coast Mall
🚃 Food Junction
🚃 Transmart Rungkut
🚃 CW
🚃 Marvell City
🚃 Royal Plaza
🚃 Royal Plaza Food Court 🌱
🚃 Spazio
.
Sidoarjo - Gresik
🚃 Sun City Mall Sidoarjo
🚃 Icon Mall Gresik
🚃 Lippo Plaza Sidoarjo
-
#everyonelovecincau #cincaustation #cincauhijau #cincaustationsby #sby #cincaustationbistro #cincau #surabaya #cincauhitam #cincaususu #cincaujelly #cincaupowder #cincaumaster #sbyfood #cincaubistro #cincaubulu #cincaujelly #cincauhijaualami #cincauperdu #cincauorganik #cincausurabaya

    #BALOT #JAWAPOSCULINARYAWARDs2018
    .
    Vote us for to win BEST FOOD STALL - BEVERAGES
    .
    Dapatkan 1 gelas kesegaran dari #cincaustation hanya dengen menukarkan Balot yang sudah terisi voting dan biodata anda ke booth #cincaustation terdekat 🌱🌱🌱
    --------------------------------------------------
    Dukungan anda sangat berarti buat kami 😘
    .
    Periode promo : 4 - 17 November 2018
    .
    Syarat dan ketentuan
    .
    - 1 Gelas untuk 1 Balot untuk 1 KTP
    - Khusus menu dengan harga maksimal Rp 8.000,-
    - penukaran khusus di booth #cincaustation terdekat
    - tidak berlaku melalui aplikasi dan fin tech
    .
    .
    CINCAU STATION Always fresh, always new
    🏡 Delivery & Catering services call
    🕒 09.00-17.00 WIB
    🇲🇨 (WA) 085100064846 -082245545858
    .
    .
    Surabaya
    Cincau Bistro
    🚃 Pakuwon mall
    🚃 Delta Plaza
    🚃 Spazio
    🚃 Rest area km26 Surabaya-Sidoarjo
    🚃 Roca Sport Center, Graha Famili - New🌱
    🚃 ASAKA Kedungdoro - New 🌱
    🚃 ASAKA Tanjung Perak - New 🌱
    🚃 ASAKA Joyoboyo - New 🌱
    .
    Cincau Station
    🚃 Gojek Mobile Food Truck 🌱
    🚃 Grapari Pemuda 🌱
    🚃 PTC
    🚃 Tunjungan Plaza
    🚃 Galaxy Mall
    🚃 Atum Mall
    🚃 Pasar Atum
    🚃 East Coast Mall
    🚃 Food Junction
    🚃 Transmart Rungkut
    🚃 CW
    🚃 Marvell City
    🚃 Royal Plaza
    🚃 Royal Plaza Food Court 🌱
    🚃 Spazio
    .
    Sidoarjo - Gresik
    🚃 Sun City Mall Sidoarjo
    🚃 Icon Mall Gresik
    🚃 Lippo Plaza Sidoarjo
    -
    #everyonelovecincau #cincaustation #cincauhijau #cincaustationsby #sby #cincaustationbistro #cincau #surabaya #cincauhitam #cincaususu #cincaujelly #cincaupowder #cincaumaster #sbyfood #cincaubistro #cincaubulu #cincaujelly #cincauhijaualami #cincauperdu #cincauorganik #cincausurabaya

    7 1 15 November, 2018

Top #cincaubulu posts

    Nah ini cincau bulu yg tadi pagi... dikasih es batu plus 100 persen gula aren cair. Cara potongnya boleh di scoop atau dipotong kotak.
.
#hijosfarm #cincau #cincaubulu #dessert

    Nah ini cincau bulu yg tadi pagi... dikasih es batu plus 100 persen gula aren cair. Cara potongnya boleh di scoop atau dipotong kotak.
    .
    #hijosfarm #cincau #cincaubulu #dessert

    39 3 24 June, 2019

Advertisements

    #cincaubulu #frommybackyard #grassjelly #wigglyjiggly #homemade .
.
caranya: ambil 40 lembar daun cincau, remas dgn 400 ml air matang yg dituang bertahap sampai keluar lendirnya. Saring. Ampasnya kembali dituang air dan remas sampai kembali berlendir, begitu sampai air habis. Simpn di kulkas sampai set alias mengeras. Hasilnya.. ya gak kayak yang dijual di abang2 sih 🤣 agak #foamy #dan lbh kenyal, agak melawan kalo disendok.. kemaren rasanya agak asam. Pagi ini asamnya hilang.. #yangpentingudahnyobatanamdanbikinsendiri #alhamdulillah
.
Edit: Puding kalo udah dipotong kan setelah dibiarkan bbrp saat pasti airnya rembes keluar. tapi ini setelah dua hari bolak-balik dicoel2, tdk ada air yg merembes dari cincau. ternyata kuat juga si cincau mengikat air. Demikian..

    #cincaubulu #frommybackyard #grassjelly #wigglyjiggly #homemade .
    .
    caranya: ambil 40 lembar daun cincau, remas dgn 400 ml air matang yg dituang bertahap sampai keluar lendirnya. Saring. Ampasnya kembali dituang air dan remas sampai kembali berlendir, begitu sampai air habis. Simpn di kulkas sampai set alias mengeras. Hasilnya.. ya gak kayak yang dijual di abang2 sih 🤣 agak #foamy #dan lbh kenyal, agak melawan kalo disendok.. kemaren rasanya agak asam. Pagi ini asamnya hilang.. #yangpentingudahnyobatanamdanbikinsendiri #alhamdulillah
    .
    Edit: Puding kalo udah dipotong kan setelah dibiarkan bbrp saat pasti airnya rembes keluar. tapi ini setelah dua hari bolak-balik dicoel2, tdk ada air yg merembes dari cincau. ternyata kuat juga si cincau mengikat air. Demikian..

    21 10 20 May, 2018

Advertisements

Advertisements

    Cincau bulu Rp 20.000
.
.
Belanja via whatsapp di 0813 1876 1369 atau klik link di bio.
.
.
Pengiriman dengan ekspedisi hanya untuk Jabodetabek. Pengiriman terakhir Kamis 23 Mei.
.
.
#jualcincaubulu #cincaubulu #katalogkebunbinarbumi

    Cincau bulu Rp 20.000
    .
    .
    Belanja via whatsapp di 0813 1876 1369 atau klik link di bio.
    .
    .
    Pengiriman dengan ekspedisi hanya untuk Jabodetabek. Pengiriman terakhir Kamis 23 Mei.
    .
    .
    #jualcincaubulu #cincaubulu #katalogkebunbinarbumi

    116 1 20 May, 2019