Search Hashtag & User

#cincaubulu Instagram Photos & Videos

cincaubulu - 155 posts

Latest #cincaubulu Posts

Advertisements

    Daun cincau mulai menua, saatnya panen.

    Alhandulillah bisa dapat 1 baskom full begini.

    Cuci bersih, beri 2-3 irisan jeruk nipis..jangan terlalu banyak ya. Bukannya wangi malah gel cincaunya berubah pahit loh.

    Tambahkan air hangat (pakai air hangat supaya gel tidak terlalu cepat terbentuk ). Kemarin pakai 3 mug besar.
    Kucek-kucek lalu peras dan saring sehngga terpisah dari daun dan busa gel.
    Busa dibuang saja ya..supaya tekstur gel yang dihasilkan lembut.

    #cincauhijau #cincaubulu #homemadecincau #cycleabarbata

    Daun cincau mulai menua, saatnya panen.

Alhandulillah bisa dapat 1 baskom full begini.

Cuci bersih, beri 2-3 irisan jeruk nipis..jangan terlalu banyak ya. Bukannya wangi malah gel cincaunya berubah pahit loh.

Tambahkan air hangat (pakai air hangat supaya gel tidak terlalu cepat terbentuk ). Kemarin pakai 3 mug besar.
Kucek-kucek lalu peras dan saring sehngga terpisah dari daun dan busa gel.
Busa dibuang saja ya..supaya tekstur gel yang dihasilkan lembut.

#cincauhijau #cincaubulu #homemadecincau #cycleabarbata
    60 5 4 February, 2019

Advertisements

Advertisements

    Pagi semuanya πŸ˜„

    Siapa yang belum punya varian lengkap #cincau bersaudara?

    Restock lagi nih, persediaan terbatas.
    Dari kiri ke kanan ada cincau lancip atau #cincaujelly yang teksturnya paling kenyal, lalu #cincaubulu dg bentuk yg lebih bulat dan tekstur bulu dipermukaan daunnya. Rasanya lebih lembut dan enak dari cincau lainnya.

    Yg tengah dan tidak merambat ada #cincauperdu ini paling produktif daunnya dan cepat besar nya dibandingkan jenis #cincauhijau yg lain. Makanya Abang penjual #cincauhijau keliling biasa pakai cincau jenis ini nih.

    Yg paling kanan ada #cincauhitam yang cara pembuatannya paling beda, kudu dimasak, proses masaknya jg dua kali dg campuran abu qi dan tapioka.
    Udah pernah bikin sendiri? yang jenis mana aja?
    Harga per polibag 30rb
    Sepaket 100rb saja 😊

    Grab it fast guys πŸŽ‰

    Pagi semuanya πŸ˜„

Siapa yang belum punya varian lengkap #cincau bersaudara?

Restock lagi nih, persediaan terbatas. 
Dari kiri ke kanan ada cincau lancip atau #cincaujelly yang teksturnya paling kenyal, lalu #cincaubulu dg bentuk yg lebih bulat dan tekstur bulu dipermukaan daunnya. Rasanya lebih lembut dan enak dari cincau lainnya.

Yg tengah dan tidak merambat ada #cincauperdu ini paling produktif daunnya dan cepat besar nya dibandingkan jenis #cincauhijau yg lain. Makanya Abang penjual #cincauhijau keliling biasa pakai cincau jenis ini nih.

Yg paling kanan ada #cincauhitam yang cara pembuatannya paling beda, kudu dimasak, proses masaknya jg dua kali dg campuran abu qi dan tapioka. 
Udah pernah bikin sendiri? yang jenis mana aja? 
Harga per polibag 30rb
Sepaket 100rb saja 😊

Grab it fast guys πŸŽ‰
    25 3 24 January, 2019

    Menurut saya, cincau terenak adalah cincau yg dibuat dari Cincau Bulu sprti ini.
    .
    Ketika mengambil video pohon Cincau Bulu ini, saya tidak menyadari kalau dibalik kerimbunan pohon ini ada sarang tawon.. jadi tidak ada rasa takut sama sekali ketika memetik daunnyaπŸ˜†. Ada untungnya juga tahu belakangan????
    .
    #hijosfarm #cincaubulu #cincau #xiancao #leafyjelly #jelly

    Menurut saya, cincau terenak adalah cincau yg dibuat dari Cincau Bulu sprti ini.
.
Ketika mengambil video pohon Cincau Bulu ini, saya tidak menyadari kalau dibalik kerimbunan pohon ini ada sarang tawon.. jadi tidak ada rasa takut sama sekali ketika memetik daunnyaπŸ˜†. Ada untungnya juga tahu belakangan????
.
#hijosfarm #cincaubulu #cincau #xiancao #leafyjelly #jelly
    143 9 21 January, 2019

    Jakarta (bagian selatan) hari ini panasnya pooooolπŸ˜…πŸ˜…
    .
    .
    Yuklah kita bikin yang seger2 ajaaa😍😍
    .
    .
    #cincau
    #cincaubulu
    #kebunkayo

    Jakarta (bagian selatan) hari ini panasnya pooooolπŸ˜…πŸ˜…
.
.
Yuklah kita bikin yang seger2 ajaaa😍😍
.
.
#cincau
#cincaubulu
#kebunkayo
    10 0 28 December, 2018

    Cincau Bulu rambat

    Tanaman cincau rambat berbatang lunak dengan daun berwarna hijau tua berbentuk hati dengan ujung lancip dan dipenuhi bulu halus.

    Cincau rambat membentuk rimpang (umbi) di dalam tanah. Panjang umbi bisa sampai 50 cm. dengan diameter 2-3 cm. Warna kulit umbi cokelat cerah dengan bagian dalam keputihan.

    Dengan adanya umbi ini, mamak akan coba menumbuhkan tanaman baru lagi ya, semoga berhasil maklum mamak ini hanya petani kampuang 😁. begitu dapat bibit langsung deh diuji coba dengan pengetahuan mamak yg amat minim ini.
    oke, disini mamak coba sharing tentang cara budidaya melalui umbinya, kalo dari stek batang mamak belum coba, karena tanaman yang mamak punya batangnya masih relatif kecil.

    kita ketahui bahwa cincau ini mempunyai rimpang (umbi) maka cara pembudidayaannya cukup mudah yaitu : rimpang cincau rambat diambil dari pohonnya kemudian dipotong-potong sepanjang 2 cm, kemudian ditanam dalam tanah, maka dalam waktu antara 2-3 bulan, potongan rimpang akan menghasilkan individu tanaman baru. Cincau rambat bisa ditanam dengan dirambatkan pada tanaman lain atau bisa pula dibuatkan para-para dan pagar sebagai rambatan. karena kebutuhan simat sepanjang hari dan merata ada baiknya ditanam ditempat yang langsung terkena simat ya. Dari satu individu tanaman, daunnya bisa dipanen sebulan sekali. yuk kita coba memperbanyak tanaman cincau siapa tau puasa tahun depan bisa dibuat minuman seger pelepas dahaga.

    monggo yang sudah berhasil memperbanyak bisa sharing disini yah #petanirumahan
    #petanikota #farming #arashakihouseplants #cincaurambat #bibitcincaubulu #tanamansemarang
    #cincaubulu #cincauhijau #cincauhijaualami

    Cincau Bulu rambat

Tanaman cincau rambat berbatang lunak dengan daun berwarna hijau tua berbentuk hati dengan ujung lancip dan dipenuhi bulu halus.

Cincau rambat membentuk rimpang (umbi) di dalam tanah. Panjang umbi bisa sampai 50 cm. dengan diameter 2-3 cm. Warna kulit umbi cokelat cerah dengan bagian dalam keputihan.

Dengan adanya umbi ini, mamak akan coba menumbuhkan tanaman baru lagi ya, semoga berhasil maklum mamak ini hanya petani kampuang 😁. begitu dapat bibit langsung deh diuji coba dengan pengetahuan mamak yg amat minim ini. 
oke, disini mamak coba sharing tentang cara budidaya melalui umbinya, kalo dari stek batang mamak belum coba, karena tanaman yang mamak punya batangnya masih relatif kecil.

kita ketahui bahwa cincau ini mempunyai rimpang (umbi) maka cara pembudidayaannya cukup mudah yaitu : rimpang cincau rambat diambil dari pohonnya kemudian dipotong-potong sepanjang 2 cm, kemudian ditanam dalam tanah, maka dalam waktu antara 2-3 bulan, potongan rimpang akan menghasilkan individu tanaman baru. Cincau rambat bisa ditanam dengan dirambatkan pada tanaman lain atau bisa pula dibuatkan para-para dan pagar sebagai rambatan. karena kebutuhan simat sepanjang hari dan merata ada baiknya ditanam ditempat yang langsung terkena simat ya. Dari satu individu tanaman, daunnya bisa dipanen sebulan sekali. yuk kita coba memperbanyak tanaman cincau siapa tau puasa tahun depan bisa dibuat minuman seger pelepas dahaga.

monggo yang sudah berhasil memperbanyak bisa sharing disini yah #petanirumahan
#petanikota #farming #arashakihouseplants #cincaurambat #bibitcincaubulu #tanamansemarang 
#cincaubulu #cincauhijau #cincauhijaualami
    12 3 18 December, 2018

Advertisements

    #BALOT #JAWAPOSCULINARYAWARDs2018
    .
    Vote us for to win BEST FOOD STALL - BEVERAGES
    .
    Dapatkan 1 gelas kesegaran dari #cincaustation hanya dengen menukarkan Balot yang sudah terisi voting dan biodata anda ke booth #cincaustation terdekat 🌱🌱🌱
    --------------------------------------------------
    Dukungan anda sangat berarti buat kami 😘
    .
    Periode promo : 4 - 17 November 2018
    .
    Syarat dan ketentuan
    .
    - 1 Gelas untuk 1 Balot untuk 1 KTP
    - Khusus menu dengan harga maksimal Rp 8.000,-
    - penukaran khusus di booth #cincaustation terdekat
    - tidak berlaku melalui aplikasi dan fin tech
    .
    .
    CINCAU STATION Always fresh, always new
    🏑 Delivery & Catering services call
    πŸ•’ 09.00-17.00 WIB
    πŸ‡²πŸ‡¨ (WA) 085100064846 -082245545858
    .
    .
    Surabaya
    Cincau Bistro
    πŸšƒ Pakuwon mall
    πŸšƒ Delta Plaza
    πŸšƒ Spazio
    πŸšƒ Rest area km26 Surabaya-Sidoarjo
    πŸšƒ Roca Sport Center, Graha Famili - New🌱
    πŸšƒ ASAKA Kedungdoro - New 🌱
    πŸšƒ ASAKA Tanjung Perak - New 🌱
    πŸšƒ ASAKA Joyoboyo - New 🌱
    .
    Cincau Station
    πŸšƒ Gojek Mobile Food Truck 🌱
    πŸšƒ Grapari Pemuda 🌱
    πŸšƒ PTC
    πŸšƒ Tunjungan Plaza
    πŸšƒ Galaxy Mall
    πŸšƒ Atum Mall
    πŸšƒ Pasar Atum
    πŸšƒ East Coast Mall
    πŸšƒ Food Junction
    πŸšƒ Transmart Rungkut
    πŸšƒ CW
    πŸšƒ Marvell City
    πŸšƒ Royal Plaza
    πŸšƒ Royal Plaza Food Court 🌱
    πŸšƒ Spazio
    .
    Sidoarjo - Gresik
    πŸšƒ Sun City Mall Sidoarjo
    πŸšƒ Icon Mall Gresik
    πŸšƒ Lippo Plaza Sidoarjo
    -
    #everyonelovecincau #cincaustation #cincauhijau #cincaustationsby #sby #cincaustationbistro #cincau #surabaya #cincauhitam #cincaususu #cincaujelly #cincaupowder #cincaumaster #sbyfood #cincaubistro #cincaubulu #cincaujelly #cincauhijaualami #cincauperdu #cincauorganik #cincausurabaya

    #BALOT #JAWAPOSCULINARYAWARDs2018
.
Vote us for to win BEST FOOD STALL - BEVERAGES
.
Dapatkan 1 gelas kesegaran dari #cincaustation hanya dengen menukarkan Balot yang sudah terisi voting dan biodata anda ke booth #cincaustation terdekat 🌱🌱🌱
--------------------------------------------------
Dukungan anda sangat berarti buat kami 😘
.
Periode promo : 4 - 17 November 2018
.
Syarat dan ketentuan
.
- 1 Gelas untuk 1 Balot untuk 1 KTP
- Khusus menu dengan harga maksimal Rp 8.000,-
- penukaran khusus di booth #cincaustation terdekat
- tidak berlaku melalui aplikasi dan fin tech
.
.
CINCAU STATION Always fresh, always new
🏑 Delivery & Catering services call
πŸ•’ 09.00-17.00 WIB
πŸ‡²πŸ‡¨ (WA) 085100064846 -082245545858
.
.
Surabaya
Cincau Bistro
πŸšƒ Pakuwon mall
πŸšƒ Delta Plaza
πŸšƒ Spazio
πŸšƒ Rest area km26 Surabaya-Sidoarjo
πŸšƒ Roca Sport Center, Graha Famili - New🌱
πŸšƒ ASAKA Kedungdoro - New 🌱
πŸšƒ ASAKA Tanjung Perak - New 🌱
πŸšƒ ASAKA Joyoboyo - New 🌱
.
Cincau Station
πŸšƒ Gojek Mobile Food Truck 🌱
πŸšƒ Grapari Pemuda 🌱
πŸšƒ PTC
πŸšƒ Tunjungan Plaza
πŸšƒ Galaxy Mall
πŸšƒ Atum Mall
πŸšƒ Pasar Atum
πŸšƒ East Coast Mall
πŸšƒ Food Junction
πŸšƒ Transmart Rungkut
πŸšƒ CW
πŸšƒ Marvell City
πŸšƒ Royal Plaza
πŸšƒ Royal Plaza Food Court 🌱
πŸšƒ Spazio
.
Sidoarjo - Gresik
πŸšƒ Sun City Mall Sidoarjo
πŸšƒ Icon Mall Gresik
πŸšƒ Lippo Plaza Sidoarjo
-
#everyonelovecincau #cincaustation #cincauhijau #cincaustationsby #sby #cincaustationbistro #cincau #surabaya #cincauhitam #cincaususu #cincaujelly #cincaupowder #cincaumaster #sbyfood #cincaubistro #cincaubulu #cincaujelly #cincauhijaualami #cincauperdu #cincauorganik #cincausurabaya
    7 1 17 hours ago

Advertisements

    Punya tanaman di lahan perumahan yg terbatas itu seru. Seperti #cincaubulu yg nempel di pagar depan, andalanku saat terjajah udara yg panas kayak hari2 belakangan ini. Cukup 10 lembar daun dan dan segelas air, jadilah #escincau homemade utk pereda panas dalam, panas luar juga sih, liat yg ijo2 jadi adem...
    Dulu beli bibitnya masih kecil banget, 1 polybag sekitar 20rb an, udh bertahun2 jadi penunggu pot beton depan rumah. Tiap digundulin dia gondrong lagi, bener2 #tanamanmurahbikinhepi Background bendera merah putih #tpgmerahputih jadi pengen teriak MERDEKA!!! Ikutan give away @tropicalplantgang
    @didoet #tropicalplantgang
    Semoga saya beruntung 😍

    Punya tanaman di lahan perumahan yg terbatas itu seru. Seperti #cincaubulu yg nempel di pagar depan, andalanku saat terjajah udara yg panas kayak hari2 belakangan ini. Cukup 10 lembar daun dan dan segelas air, jadilah #escincau homemade utk pereda panas dalam, panas luar juga sih, liat yg ijo2 jadi adem...
Dulu beli bibitnya masih kecil banget, 1 polybag sekitar 20rb an, udh bertahun2 jadi penunggu pot beton depan rumah. Tiap digundulin dia gondrong lagi, bener2 #tanamanmurahbikinhepi  Background bendera merah putih #tpgmerahputih jadi pengen teriak MERDEKA!!! Ikutan give away @tropicalplantgang
@didoet #tropicalplantgang 
Semoga saya beruntung 😍
    8 1 26 August, 2018

    Daun cincau Bulu,
    Sebenarnya ada keinginan untuk berkebun, menanam yang bisa dituai, tapi sampai saat ini belum bisa meluangkan untuk bisa mengurus.
    Si Cibu ini aja umurnya udah setahun lebih dari semenjak beli, daunnya masih segini aja😐, mana bisa dipanenπŸ˜…. Alhamdulillah dia bertahan tanpa sentuhan perawatan yang memadai. #berkebun #daun #cincaubulu #hijau #anak #coklat

    Daun cincau Bulu,
Sebenarnya ada keinginan untuk berkebun,  menanam yang bisa dituai,  tapi sampai saat ini belum bisa meluangkan untuk bisa mengurus. 
Si Cibu ini aja umurnya udah setahun lebih dari semenjak beli, daunnya masih segini aja😐, mana bisa dipanenπŸ˜…. Alhamdulillah dia bertahan tanpa sentuhan perawatan yang memadai. #berkebun #daun #cincaubulu #hijau #anak #coklat
    7 0 23 August, 2018

    Jum'ah Mubarak everyone
    πŸ˜‰
    Kirain saya cincau ini hanya rame dicari pas bulan puasa, ternyata pasca lebaran pun masih banyak yang cari sehingga stock saya sempat habis dan kemarin baru restock lagi.. Ini real picture dari sekumpulan jenis Cincau yang kami jual. Yg tinggi sekali itu cincau perdu harga 35k per polibag, yg size nya lebih kecil harga 25k per polibag, depan kiri ada Cincau hitam yg tengah depan Cincau bulu 30k dan yg kanan depan cincau jelly yang masih unyu harga 20k only

    Padahal saya beberapa kali posting ttg perbedaan Cincau hijau tapi di chat tetap masih banyak yang minta dijelaskan, jadi saya posting ulang lagi

    #CincauJelly : teksturnya paling kenyal
    #Cincauperdu : produktivitas daunnya paling tinggi, ini yg dipakai Abang #cincauhijau keliling
    #Cincauhitam : harus dimasak 2 kali dulu dg abu qi dan tepung tapioka baru bisa jadi jelly
    #CincauBulu : paling lembut dan banyak yang suka, tapi produktivitas daunnya agak lama, sama seperti #cincaujelly yang jenisnya merambat
    Untuk cincau hijau cara bikinnya bisa direbus sebentar biar ga langu (tips dari babang cincau hijau keliling), tunggu dingin lalu remas daun pakai air matang, atau blender yang praktis (tapi rasanya beda, daun bgt). Saring, lalu diamkan sampai set teksturnya. Bisa langsung taruh di lemari pendingin juga.

    Jual #dauncincau nya aja ga? Ada, Cuma daun jenis cincau perdu,
    Kebetulan kami ada indukan cincau perdu 4 meteran nan rimbun.
    😊
    Cuss bikin Cincau hijau sendiri yuk

    Order by DM or WA 085756561925

    Terimakasih πŸ™

    Jum'ah Mubarak everyone
πŸ˜‰
Kirain saya cincau ini hanya rame dicari pas bulan puasa, ternyata pasca lebaran pun masih banyak yang cari sehingga stock saya sempat habis dan kemarin baru restock lagi.. Ini real picture dari sekumpulan jenis Cincau yang kami jual. Yg tinggi sekali itu cincau perdu harga 35k per polibag, yg size nya lebih kecil harga 25k per polibag, depan kiri ada Cincau hitam yg tengah depan Cincau bulu 30k dan yg kanan depan cincau jelly yang masih unyu harga 20k only

Padahal saya beberapa kali posting ttg perbedaan Cincau hijau tapi di chat tetap masih banyak yang minta dijelaskan, jadi saya posting ulang lagi

#CincauJelly : teksturnya paling kenyal
#Cincauperdu : produktivitas daunnya paling tinggi, ini yg dipakai Abang #cincauhijau keliling
#Cincauhitam : harus dimasak 2 kali dulu dg abu qi dan tepung tapioka baru bisa jadi jelly
#CincauBulu : paling lembut dan banyak yang suka, tapi produktivitas daunnya agak lama, sama seperti #cincaujelly yang jenisnya merambat 
Untuk cincau hijau cara bikinnya bisa direbus sebentar biar ga langu (tips dari babang cincau hijau keliling), tunggu dingin lalu remas daun pakai air matang, atau blender yang praktis (tapi rasanya beda, daun bgt). Saring, lalu diamkan sampai set teksturnya. Bisa langsung taruh di lemari pendingin juga.

Jual #dauncincau nya aja ga? Ada, Cuma daun jenis cincau perdu,
Kebetulan kami ada indukan cincau perdu 4 meteran nan rimbun.
😊
Cuss bikin Cincau hijau sendiri yuk

Order by DM or WA 085756561925

Terimakasih πŸ™
    79 8 13 July, 2018