Search Hashtag & User

#Religi Instagram Photos & Videos

Religi - 74.9k posts

Latest #Religi Posts

Advertisements

    *Allah yang Memberi Rezeki*
    Penulis : Athirah Mustadjab
    Penerbit : Pinisi Samudra Ilmu

    Anak-anak yang shalih dan shalihah, siapakah yang memberi kalian ...
    Mata, telinga, tangan, dan kaki?
    Air, makanan, dan berbagai jenis minuman?
    Buah dan sayuran?
    Hanya Allah yang bisa memberi semua itu.

    Anak-anak yang shalih dan shalihah, siapakah yang memberi kalian hidayah Islam?
    Siapa yang memberi kalian orang tua dan teman-teman?
    Hanya Allah yang bisa memberi semua itu.

    Masyaallah, banyak sekali rezeki yang diberikan Allah untuk kalian.
    Nah, kalau begitu, bagaimana cara kalian bersyukur kepada Allah?

    Coba cari jawabannya di buku ini, ya!
    Selamat membaca!

    Harga Rp. 30.000
    #bukuanaksunnah #bukuanakislami #bukusunnah #religi #Allahpemberirezeki

    *Allah yang Memberi Rezeki*
Penulis : Athirah Mustadjab
Penerbit : Pinisi Samudra Ilmu

Anak-anak yang shalih dan shalihah, siapakah yang memberi kalian ...
Mata, telinga, tangan, dan kaki?
Air, makanan, dan berbagai jenis minuman?
Buah dan sayuran?
Hanya Allah yang bisa memberi semua itu.

Anak-anak yang shalih dan shalihah, siapakah yang memberi kalian hidayah Islam? 
Siapa yang memberi kalian orang tua dan teman-teman?
Hanya Allah yang bisa memberi semua itu.

Masyaallah, banyak sekali rezeki yang diberikan Allah untuk kalian.
Nah, kalau begitu, bagaimana cara kalian bersyukur kepada Allah?

Coba cari jawabannya di buku ini, ya! 
Selamat membaca!

Harga Rp. 30.000
#bukuanaksunnah#bukuanakislami#bukusunnah#religi#Allahpemberirezeki
    2 0 1 hour ago

Advertisements

    PUNGUT
    .
    Harga: Rp20.000 (cetakan pertama)
    Ukuran: 21*16 cm
    Jumlah halaman: iii + 17
    Isi: Art paper
    .
    Sinopsis:
    "Sakit!" Itulah rasanya bila jari tangan atau jari kaki kita terinjak oleh kaki orang lain. Bagaimana rasanya kalau yang diinjak itu adalah bahan makanan? Sepele mungkin, bagi sebagian orang. Apa nilainya sebutir cabai? Apa nilainya sebatang buncis? Apa nilainya sebutir bawang? Tapi nilai bahan makanan tersebut tak seremeh itu ternyata. Di baliknya ada rasa syukur atas rezeki Allah, ada jerih payah para petani, ada keberuntungan karena ada orang lain yang tak sanggup mendapat makanan. Dari rumah Anda pendidikan itu dimulai. Dari diri Anda dan anak-anak Anda mental itu dibangun. Bila menjatuhkan barang di toko, pungut!

    Harga 25.000
    #bukuanaksunnah #bukuanak #religi #bukuislami

    PUNGUT
.
Harga: Rp20.000 (cetakan pertama)
Ukuran: 21*16 cm
Jumlah halaman: iii + 17
Isi: Art paper
.
Sinopsis:
"Sakit!" Itulah rasanya bila jari tangan atau jari kaki kita terinjak oleh kaki orang lain. Bagaimana rasanya kalau yang diinjak itu adalah bahan makanan? Sepele mungkin, bagi sebagian orang. Apa nilainya sebutir cabai? Apa nilainya sebatang buncis? Apa nilainya sebutir bawang? Tapi nilai bahan makanan tersebut tak seremeh itu ternyata. Di baliknya ada rasa syukur atas rezeki Allah, ada jerih payah para petani, ada keberuntungan karena ada orang lain yang tak sanggup mendapat makanan. Dari rumah Anda pendidikan itu dimulai. Dari diri Anda dan anak-anak Anda mental itu dibangun. Bila menjatuhkan barang di toko, pungut!

Harga 25.000
#bukuanaksunnah#bukuanak#religi#bukuislami
    1 0 1 hour ago

    Siap Berangkat Kajian

    HARI INI 'KAN JADWALNYA ... Pernah dengar anak-anak ngomong gitu, ngga? Ketika sesuatu rutin kita lakukan, otomatis mereka hafal kapan biasanya kita melakukan.

    Misalnya, ketika akhir pekan kita biasa rekreasi keluarga, maka anak-anak biasanya akan hafal bahwa "hari ini 'kan jadwalnya jalan-jalan". Atau ketika kita terbiasa belanja pekanan atau bulanan, anak-anak spontan bertanya, " Hari ini kita pergi belanja ngga, Bu?" Itulah kebiasaan. Kalau dirutinkan, kemungkinan besar akan "tertanam" secara sadar atau pun tanpa sadar di benak anak-anak.

    Nah, bagaimana kebiasaan Anda di rumah? Apakah berangkat kajian adalah kegiatan rutin yang menjadi kebiasaan sekeluarga?

    Oh, udah malas duluan karena mikirin rempongnya menyiapkan perlengkapan anak? Iya kalau anaknya 1, kalau anaknya banyak?

    Atau, "Anak-anak kalau lagi kajian suka berisik. Lari sana-sini." Yah, menumbuhkan kebiasaan baik itu memang ada aja tantangannya. Belum lagi dimulai, sudah muncul kendala satu per satu. Tapi, nggak apa-apa, semoga kita mendapat pahala karena tekad baik itu.
    Kalau pun menghadiri kajian belum menjadi jadwal rutin sekeluarga, setidaknya kita bisa mengenalkan ke anak-anak tentang "kajian". Setidaknya mereka tahu untuk apa kita berangkat kajian, tahu apa aja yang sebaiknya kita lakukan selama kajian, dll. Jadi, kajian itu bukan sarana bermain (kalau mau main, insyaallah pulang ke rumah bisa main lagi kok). Kajian juga bukan ajang ngobrol (kalau mau ngobrol sama teman, sabar dulu tunggu sampai kajiannya selesai). Apakah sudah terpikir bagaimana mulai mengenalkan tentang kajian ke anak-anak? Buku ini insyaallah bisa menjadi salah satu sarana yang membantu Anda. Siap Berangkat Kajian.

    Harga : 35.000
    #bukuanak #bukusunnah #religi #bukuanaksunnah #berangkatkajian

    Siap Berangkat Kajian

HARI INI 'KAN JADWALNYA ... Pernah dengar anak-anak ngomong gitu, ngga? Ketika sesuatu rutin kita lakukan, otomatis mereka hafal kapan biasanya kita melakukan.

Misalnya, ketika akhir pekan kita biasa rekreasi keluarga, maka anak-anak biasanya akan hafal bahwa "hari ini 'kan jadwalnya jalan-jalan". Atau ketika kita terbiasa belanja pekanan atau bulanan, anak-anak spontan bertanya, " Hari ini kita pergi belanja ngga, Bu?" Itulah kebiasaan. Kalau dirutinkan, kemungkinan besar akan "tertanam" secara sadar atau pun tanpa sadar di benak anak-anak.

Nah, bagaimana kebiasaan Anda di rumah? Apakah berangkat kajian adalah kegiatan rutin yang menjadi kebiasaan sekeluarga?

Oh, udah malas duluan karena mikirin rempongnya menyiapkan perlengkapan anak? Iya kalau anaknya 1, kalau anaknya banyak?

Atau, "Anak-anak kalau lagi kajian suka berisik. Lari sana-sini." Yah, menumbuhkan kebiasaan baik itu memang ada aja tantangannya. Belum lagi dimulai, sudah muncul kendala satu per satu. Tapi, nggak apa-apa, semoga kita mendapat pahala karena tekad baik itu. 
Kalau pun menghadiri kajian belum menjadi jadwal rutin sekeluarga, setidaknya kita bisa mengenalkan ke anak-anak tentang "kajian". Setidaknya mereka tahu untuk apa kita berangkat kajian, tahu apa aja yang sebaiknya kita lakukan selama kajian, dll. Jadi, kajian itu bukan sarana bermain (kalau mau main, insyaallah pulang ke rumah bisa main lagi kok). Kajian juga bukan ajang ngobrol (kalau mau ngobrol sama teman, sabar dulu tunggu sampai kajiannya selesai). Apakah sudah terpikir bagaimana mulai mengenalkan tentang kajian ke anak-anak? Buku ini insyaallah bisa menjadi salah satu sarana yang membantu Anda. Siap Berangkat Kajian.

Harga : 35.000
#bukuanak#bukusunnah#religi#bukuanaksunnah#berangkatkajian
    1 0 1 hour ago

Advertisements

    Berbicara tentang hidayah berarti membahas perkara yang paling penting dan kebutuhan yang paling besar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, hidayah adalah sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat. Sehingga barangsiapa yang dimudahkan oleh Allah Ta’ala untuk meraihnya, maka sungguh dia telah meraih keberuntungan yang besar dan tidak akan ada seorangpun yang mampu mencelakakannya.

    Allah Ta’ala berfirman: “Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk (dalam semua kebaikan dunia dan akhirat); dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi (dunia dan akhirat)” (QS al-A’raaf:178). Kebutuhan manusia kepada hidayah Allah Ta’ala

    Allah Ta’ala memerintahkan kepada kita dalam setiap rakaat shalat untuk selalu memohon kepada-Nya hidayah ke jalan yang lurus di dalam surah al-Fatihah yang merupakan surah yang paling agung dalam Al-Qur-an1, karena sangat besar dan mendesaknya kebutuhan manusia terhadap hidayah Allah Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman: “Berikanlah kepada kami hidayah ke jalan yang lurus”. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata: “Seorang hamba senantiasa kebutuhannya sangat mendesak terhadap kandungan doa (dalam ayat) ini, karena sesungguhnya tidak ada keselamatan dari siksa (Neraka) dan pencapaian kebahagiaan (yang abadi di Surga) kecuali dengan hidayah (dari Allah Ta’ala) ini. Maka barangsiapa yang tidak mendapatkan hidayah ini berarti dia termasuk orang-orang yang dimurkai oleh Allah (seperti orang-orang Yahudi) atau orang-orang yang tersesat (seperti orang-orang Nashrani)”. Lebih lanjut, Imam Ibnul Qayyim memaparkan hal ini dengan lebih terperinci, beliau berkata: “Seorang hamba sangat membutuhkan hidayah di setiap waktu dan tarikan nafasnya, dalam semua (perbuatan)yang dilakukan maupun yang ditinggalkannya.

    Baca selengkapnya https://muslim.or.id/19131-makna-dan-hakikat-hidayah-allah.html . 🎨 : @daniedankerz
    .
    #doodle #art #doodleart #daniedankerz #daniedankerzart #dakwah #kartun #muslim #islam #hijrah #moslem #top #cinta #love #muslimah #hijab #kartunislami #quotes #islami #kartunmuslim #religi #today #post #hijrahku #quotesislam #fromhijrahtodakwah

    Berbicara tentang hidayah berarti membahas perkara yang paling penting dan kebutuhan yang paling besar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, hidayah adalah sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat. Sehingga barangsiapa yang dimudahkan oleh Allah Ta’ala untuk meraihnya, maka sungguh dia telah meraih keberuntungan yang besar dan tidak akan ada seorangpun yang mampu mencelakakannya.

Allah Ta’ala berfirman: “Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk (dalam semua kebaikan dunia dan akhirat); dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi (dunia dan akhirat)” (QS al-A’raaf:178). Kebutuhan manusia kepada hidayah Allah Ta’ala

Allah Ta’ala memerintahkan kepada kita dalam setiap rakaat shalat untuk selalu memohon kepada-Nya hidayah ke jalan yang lurus di dalam surah al-Fatihah yang merupakan surah yang paling agung dalam Al-Qur-an1, karena sangat besar dan mendesaknya kebutuhan manusia terhadap hidayah Allah Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman: “Berikanlah kepada kami hidayah ke jalan yang lurus”. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata: “Seorang hamba senantiasa kebutuhannya sangat mendesak terhadap kandungan doa (dalam ayat) ini, karena sesungguhnya tidak ada keselamatan dari siksa (Neraka) dan pencapaian kebahagiaan (yang abadi di Surga) kecuali dengan hidayah (dari Allah Ta’ala) ini. Maka barangsiapa yang tidak mendapatkan hidayah ini berarti dia termasuk orang-orang yang dimurkai oleh Allah (seperti orang-orang Yahudi) atau orang-orang yang tersesat (seperti orang-orang Nashrani)”. Lebih lanjut, Imam Ibnul Qayyim memaparkan hal ini dengan lebih terperinci, beliau berkata: “Seorang hamba sangat membutuhkan hidayah di setiap waktu dan tarikan nafasnya, dalam semua (perbuatan)yang dilakukan maupun yang ditinggalkannya.

Baca selengkapnya https://muslim.or.id/19131-makna-dan-hakikat-hidayah-allah.html . 🎨 : @daniedankerz
.
#doodle #art #doodleart #daniedankerz #daniedankerzart #dakwah #kartun #muslim #islam #hijrah #moslem #top #cinta #love #muslimah #hijab #kartunislami #quotes #islami #kartunmuslim #religi #today #post #hijrahku #quotesislam #fromhijrahtodakwah
    11 0 2 hours ago

    Reposted from @tutorialhijabku - Reposted from @daniedankerz - Berbicara tentang hidayah berarti membahas perkara yang paling penting dan kebutuhan yang paling besar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, hidayah adalah sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat. Sehingga barangsiapa yang dimudahkan oleh Allah Ta’ala untuk meraihnya, maka sungguh dia telah meraih keberuntungan yang besar dan tidak akan ada seorangpun yang mampu mencelakakannya.

    Allah Ta’ala berfirman: “Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk (dalam semua kebaikan dunia dan akhirat); dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi (dunia dan akhirat)” (QS al-A’raaf:178). Kebutuhan manusia kepada hidayah Allah Ta’ala

    Allah Ta’ala memerintahkan kepada kita dalam setiap rakaat shalat untuk selalu memohon kepada-Nya hidayah ke jalan yang lurus di dalam surah al-Fatihah yang merupakan surah yang paling agung dalam Al-Qur-an1, karena sangat besar dan mendesaknya kebutuhan manusia terhadap hidayah Allah Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman: “Berikanlah kepada kami hidayah ke jalan yang lurus”. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata: “Seorang hamba senantiasa kebutuhannya sangat mendesak terhadap kandungan doa (dalam ayat) ini, karena sesungguhnya tidak ada keselamatan dari siksa (Neraka) dan pencapaian kebahagiaan (yang abadi di Surga) kecuali dengan hidayah (dari Allah Ta’ala) ini. Maka barangsiapa yang tidak mendapatkan hidayah ini berarti dia termasuk orang-orang yang dimurkai oleh Allah (seperti orang-orang Yahudi) atau orang-orang yang tersesat (seperti orang-orang Nashrani)”. Lebih lanjut, Imam Ibnul Qayyim memaparkan hal ini dengan lebih terperinci, beliau berkata: “Seorang hamba sangat membutuhkan hidayah di setiap waktu dan tarikan nafasnya, dalam semua (perbuatan)yang dilakukan maupun yang ditinggalkannya.

    Baca selengkapnya https://muslim.or.id/19131-makna-dan-hakikat-hidayah-allah.html . 🎨 : @daniedankerz
    .
    #doodle #art #doodleart #daniedankerz #daniedankerzart #dakwah #kartun #muslim #islam #hijrah #moslem #top #cinta #love #muslimah #hijab #kartunislami #quotes #islami #kartunmuslim #religi #to

    Reposted from @tutorialhijabku -  Reposted from @daniedankerz -  Berbicara tentang hidayah berarti membahas perkara yang paling penting dan kebutuhan yang paling besar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, hidayah adalah sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat. Sehingga barangsiapa yang dimudahkan oleh Allah Ta’ala untuk meraihnya, maka sungguh dia telah meraih keberuntungan yang besar dan tidak akan ada seorangpun yang mampu mencelakakannya.

Allah Ta’ala berfirman: “Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk (dalam semua kebaikan dunia dan akhirat); dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi (dunia dan akhirat)” (QS al-A’raaf:178). Kebutuhan manusia kepada hidayah Allah Ta’ala

Allah Ta’ala memerintahkan kepada kita dalam setiap rakaat shalat untuk selalu memohon kepada-Nya hidayah ke jalan yang lurus di dalam surah al-Fatihah yang merupakan surah yang paling agung dalam Al-Qur-an1, karena sangat besar dan mendesaknya kebutuhan manusia terhadap hidayah Allah Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman: “Berikanlah kepada kami hidayah ke jalan yang lurus”. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata: “Seorang hamba senantiasa kebutuhannya sangat mendesak terhadap kandungan doa (dalam ayat) ini, karena sesungguhnya tidak ada keselamatan dari siksa (Neraka) dan pencapaian kebahagiaan (yang abadi di Surga) kecuali dengan hidayah (dari Allah Ta’ala) ini. Maka barangsiapa yang tidak mendapatkan hidayah ini berarti dia termasuk orang-orang yang dimurkai oleh Allah (seperti orang-orang Yahudi) atau orang-orang yang tersesat (seperti orang-orang Nashrani)”. Lebih lanjut, Imam Ibnul Qayyim memaparkan hal ini dengan lebih terperinci, beliau berkata: “Seorang hamba sangat membutuhkan hidayah di setiap waktu dan tarikan nafasnya, dalam semua (perbuatan)yang dilakukan maupun yang ditinggalkannya.

Baca selengkapnya https://muslim.or.id/19131-makna-dan-hakikat-hidayah-allah.html . 🎨 : @daniedankerz
.
#doodle #art #doodleart #daniedankerz #daniedankerzart #dakwah #kartun #muslim #islam #hijrah #moslem #top #cinta #love #muslimah #hijab #kartunislami #quotes #islami #kartunmuslim #religi #to
    10 0 3 hours ago

    🚯 KADANG AKU MINDER KARENA MISKIN 🚷

    Entah siapa yg menulis postingan ini ..... sangat bagus untk dibaca. Monggo disimak.. Apabila kita telah berusaha dan bekerja keras. Apabila kita telah jalani Sholat yang lima waktu. Apabila kita sudah melakukan Sholat Dhuha, Tahajud, Dzikir, Sholawat dan DOA.
    Namun tetap miskin juga.

    Tak perlu minder apalagi protes pada-NYA
    Seorang anak bertanya kepada ibunya : ibu, mengapa kita miskin?

    Dengan tenang sang ibu berkata :
    Nak, hidup ini seperti jalan2 di Supermarket. Semua orang boleh memilih dan membawa barang apa saja yang ia inginkan.
    Siapa yg membawa sepotong roti, maka ia harus membayar seharga sepotong roti,
    Siapa yg membawa tiga potong roti, iapun harus membayartiga potong roti
    Sementara kita tak mungkin membawa apa2. Karena tak punya uang untuk membelinya.

    Dipintu kasirpun kita tak akan diperiksa, dibiarkan jalan begitu saja

    Begitu pula kelak di Hari Kiamat Nak.
    Saat orangz kaya antri menjalani pemeriksaan untuk dimintai pertanggung jawaban.

    Saat orang2 kaya ditanya tentang ; Darimana hartanya mereka peroleh ?. Dan kemana hartanya mereka gunakan ?. Kita dibiarkan terus berjalan tanpa beban. Lebih enak bukan !.Apakah engkau masih juga belum bisa menerima ?

    Anakku, Jika kita memang ditakdirkan menjadi orang miskin
    BERSABARLAH SEJENAK, karena setelah kematian, kemiskinan itu akan sirna.

    BERPIKIRLAH POSIT|F, Barangkali, jika kita kaya belum tentu bisa lebih bertakwa
    Mungkin juga, dengan kemiskinan kita akan lebih mudah meraih SURGA-NYA.
    JANGAN PERNAH MINDER, Karena kaya dan miskin bukanlah ukuran Mulia dan Hinanya manusia

    Tetaplah berprasangka baik pada ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala.
    Singkirkan rasa iri , cemburu & buanglah tanda tanya, Tentang Kehendak-NYA Pembagi Nikmat.
    Mungkin jatah yang buat kita masih tersimpan di SURGA.
    Menunggu kita Siap Menerimanya.… Ingatlah apa yg disampaikan Rasulullah.. Bahwa "sesungguhnya kekayaan itu bukan terletak pada harta benda,me|ainkan pada keteNangan hati dan jiwa Semoga kita semua menjadi orang yg pandai mensyukuri akan nikmat dan karunia yg Allah berikan
    Amiiin... #inspirasi
    #religi
    #motivasihidup
    #positivethinking
    #berbagimanfaat

    🚯 KADANG AKU MINDER KARENA MISKIN 🚷

Entah siapa yg menulis postingan ini ..... sangat bagus untk dibaca. Monggo disimak.. Apabila kita telah berusaha dan bekerja keras. Apabila kita telah jalani Sholat yang lima waktu. Apabila kita sudah melakukan Sholat Dhuha, Tahajud, Dzikir, Sholawat dan DOA. 
Namun tetap miskin juga.

Tak perlu minder apalagi protes pada-NYA 
Seorang anak bertanya kepada ibunya : ibu, mengapa kita miskin?

Dengan tenang sang ibu berkata : 
Nak, hidup ini seperti jalan2 di Supermarket. Semua orang boleh memilih dan membawa barang apa saja yang ia inginkan. 
Siapa yg membawa sepotong roti, maka ia harus membayar seharga sepotong roti, 
Siapa yg membawa tiga potong roti, iapun harus membayartiga potong roti 
Sementara kita tak mungkin membawa apa2. Karena tak punya uang untuk membelinya.

Dipintu kasirpun kita tak akan diperiksa, dibiarkan jalan begitu saja

Begitu pula kelak di Hari Kiamat Nak. 
Saat orangz kaya antri menjalani pemeriksaan untuk dimintai pertanggung jawaban.

Saat orang2 kaya ditanya tentang ; Darimana hartanya mereka peroleh ?. Dan kemana hartanya mereka gunakan ?. Kita dibiarkan terus berjalan tanpa beban. Lebih enak bukan !.Apakah engkau masih juga belum bisa menerima ?

Anakku, Jika kita memang ditakdirkan menjadi orang miskin 
BERSABARLAH SEJENAK, karena setelah kematian, kemiskinan itu akan sirna.

BERPIKIRLAH POSIT|F, Barangkali, jika kita kaya belum tentu bisa lebih bertakwa 
Mungkin juga, dengan kemiskinan kita akan lebih mudah meraih SURGA-NYA. 
JANGAN PERNAH MINDER, Karena kaya dan miskin bukanlah ukuran Mulia dan Hinanya manusia

Tetaplah berprasangka baik pada ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala. 
Singkirkan rasa iri , cemburu & buanglah tanda tanya, Tentang Kehendak-NYA Pembagi Nikmat. 
Mungkin jatah yang buat kita masih tersimpan di SURGA. 
Menunggu kita Siap Menerimanya.… Ingatlah apa yg disampaikan Rasulullah.. Bahwa "sesungguhnya kekayaan itu bukan terletak pada harta benda,me|ainkan pada keteNangan hati dan jiwa Semoga kita semua menjadi orang yg pandai mensyukuri akan nikmat dan karunia yg Allah berikan 
Amiiin... #inspirasi
#religi 
#motivasihidup 
#positivethinking 
#berbagimanfaat
    6 1 3 hours ago

Advertisements

    Pantun: Montor rx king suarane banter, cakeeeb. Bebi shark dududuku ulangtahun broh😍😍😍
    Segala doa panjang telah ku panjatkan dalam aplikasi chatting & videocall whatsapp, terimakasih whatsapp
    #iloveyou #pantun #religi #happyulangtahun #pacarku

    Pantun: Montor rx king suarane banter, cakeeeb. Bebi shark dududuku ulangtahun broh😍😍😍
Segala doa panjang telah ku panjatkan dalam aplikasi chatting & videocall whatsapp, terimakasih whatsapp
#iloveyou #pantun #religi #happyulangtahun #pacarku
    42 4 7 hours ago

    #Repost @sahabatmuslimah
    • • • • •
    Berbicara tentang hidayah berarti membahas perkara yang paling penting dan kebutuhan yang paling besar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, hidayah adalah sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat. Sehingga barangsiapa yang dimudahkan oleh Allah Ta’ala untuk meraihnya, maka sungguh dia telah meraih keberuntungan yang besar dan tidak akan ada seorangpun yang mampu mencelakakannya.

    Allah Ta’ala berfirman: “Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk (dalam semua kebaikan dunia dan akhirat); dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi (dunia dan akhirat)” (QS al-A’raaf:178). Kebutuhan manusia kepada hidayah Allah Ta’ala

    Allah Ta’ala memerintahkan kepada kita dalam setiap rakaat shalat untuk selalu memohon kepada-Nya hidayah ke jalan yang lurus di dalam surah al-Fatihah yang merupakan surah yang paling agung dalam Al-Qur-an1, karena sangat besar dan mendesaknya kebutuhan manusia terhadap hidayah Allah Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman: “Berikanlah kepada kami hidayah ke jalan yang lurus”. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata: “Seorang hamba senantiasa kebutuhannya sangat mendesak terhadap kandungan doa (dalam ayat) ini, karena sesungguhnya tidak ada keselamatan dari siksa (Neraka) dan pencapaian kebahagiaan (yang abadi di Surga) kecuali dengan hidayah (dari Allah Ta’ala) ini. Maka barangsiapa yang tidak mendapatkan hidayah ini berarti dia termasuk orang-orang yang dimurkai oleh Allah (seperti orang-orang Yahudi) atau orang-orang yang tersesat (seperti orang-orang Nashrani)”. Lebih lanjut, Imam Ibnul Qayyim memaparkan hal ini dengan lebih terperinci, beliau berkata: “Seorang hamba sangat membutuhkan hidayah di setiap waktu dan tarikan nafasnya, dalam semua (perbuatan)yang dilakukan maupun yang ditinggalkannya.

    Baca selengkapnya https://muslim.or.id/19131-makna-dan-hakikat-hidayah-allah.html . 🎨 : @daniedankerz
    .
    #doodle #art #doodleart #daniedankerz #daniedankerzart #dakwah #kartun #muslim #islam #hijrah #moslem #top #cinta #love #muslimah #hijab #kartunislami #quotes #islami #kartunmuslim #religi #today #post #hijrahku #quotes

    #Repost @sahabatmuslimah
• • • • •
Berbicara tentang hidayah berarti membahas perkara yang paling penting dan kebutuhan yang paling besar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, hidayah adalah sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat. Sehingga barangsiapa yang dimudahkan oleh Allah Ta’ala untuk meraihnya, maka sungguh dia telah meraih keberuntungan yang besar dan tidak akan ada seorangpun yang mampu mencelakakannya.

Allah Ta’ala berfirman: “Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk (dalam semua kebaikan dunia dan akhirat); dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi (dunia dan akhirat)” (QS al-A’raaf:178). Kebutuhan manusia kepada hidayah Allah Ta’ala

Allah Ta’ala memerintahkan kepada kita dalam setiap rakaat shalat untuk selalu memohon kepada-Nya hidayah ke jalan yang lurus di dalam surah al-Fatihah yang merupakan surah yang paling agung dalam Al-Qur-an1, karena sangat besar dan mendesaknya kebutuhan manusia terhadap hidayah Allah Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman: “Berikanlah kepada kami hidayah ke jalan yang lurus”. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata: “Seorang hamba senantiasa kebutuhannya sangat mendesak terhadap kandungan doa (dalam ayat) ini, karena sesungguhnya tidak ada keselamatan dari siksa (Neraka) dan pencapaian kebahagiaan (yang abadi di Surga) kecuali dengan hidayah (dari Allah Ta’ala) ini. Maka barangsiapa yang tidak mendapatkan hidayah ini berarti dia termasuk orang-orang yang dimurkai oleh Allah (seperti orang-orang Yahudi) atau orang-orang yang tersesat (seperti orang-orang Nashrani)”. Lebih lanjut, Imam Ibnul Qayyim memaparkan hal ini dengan lebih terperinci, beliau berkata: “Seorang hamba sangat membutuhkan hidayah di setiap waktu dan tarikan nafasnya, dalam semua (perbuatan)yang dilakukan maupun yang ditinggalkannya.

Baca selengkapnya https://muslim.or.id/19131-makna-dan-hakikat-hidayah-allah.html . 🎨 : @daniedankerz
.
#doodle #art #doodleart #daniedankerz #daniedankerzart #dakwah #kartun #muslim #islam #hijrah #moslem #top #cinta #love #muslimah #hijab #kartunislami #quotes #islami #kartunmuslim #religi #today #post #hijrahku #quotes
    32 0 8 hours ago

    Repost from @sahabatmuslimah using @RepostRegramApp - Berbicara tentang hidayah berarti membahas perkara yang paling penting dan kebutuhan yang paling besar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, hidayah adalah sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat. Sehingga barangsiapa yang dimudahkan oleh Allah Ta’ala untuk meraihnya, maka sungguh dia telah meraih keberuntungan yang besar dan tidak akan ada seorangpun yang mampu mencelakakannya.

    Allah Ta’ala berfirman: “Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk (dalam semua kebaikan dunia dan akhirat); dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi (dunia dan akhirat)” (QS al-A’raaf:178). Kebutuhan manusia kepada hidayah Allah Ta’ala

    Allah Ta’ala memerintahkan kepada kita dalam setiap rakaat shalat untuk selalu memohon kepada-Nya hidayah ke jalan yang lurus di dalam surah al-Fatihah yang merupakan surah yang paling agung dalam Al-Qur-an1, karena sangat besar dan mendesaknya kebutuhan manusia terhadap hidayah Allah Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman: “Berikanlah kepada kami hidayah ke jalan yang lurus”. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata: “Seorang hamba senantiasa kebutuhannya sangat mendesak terhadap kandungan doa (dalam ayat) ini, karena sesungguhnya tidak ada keselamatan dari siksa (Neraka) dan pencapaian kebahagiaan (yang abadi di Surga) kecuali dengan hidayah (dari Allah Ta’ala) ini. Maka barangsiapa yang tidak mendapatkan hidayah ini berarti dia termasuk orang-orang yang dimurkai oleh Allah (seperti orang-orang Yahudi) atau orang-orang yang tersesat (seperti orang-orang Nashrani)”. Lebih lanjut, Imam Ibnul Qayyim memaparkan hal ini dengan lebih terperinci, beliau berkata: “Seorang hamba sangat membutuhkan hidayah di setiap waktu dan tarikan nafasnya, dalam semua (perbuatan)yang dilakukan maupun yang ditinggalkannya.

    Baca selengkapnya https://muslim.or.id/19131-makna-dan-hakikat-hidayah-allah.html . 🎨 : @daniedankerz
    .
    #doodle #art #doodleart #daniedankerz #daniedankerzart #dakwah #kartun #muslim #islam #hijrah #moslem #top #cinta #love #muslimah #hijab #kartunislami #quotes #islami #kartunmuslim #religi #today #post #h

    Repost from @sahabatmuslimah using @RepostRegramApp - Berbicara tentang hidayah berarti membahas perkara yang paling penting dan kebutuhan yang paling besar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, hidayah adalah sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat. Sehingga barangsiapa yang dimudahkan oleh Allah Ta’ala untuk meraihnya, maka sungguh dia telah meraih keberuntungan yang besar dan tidak akan ada seorangpun yang mampu mencelakakannya.

Allah Ta’ala berfirman: “Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk (dalam semua kebaikan dunia dan akhirat); dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi (dunia dan akhirat)” (QS al-A’raaf:178). Kebutuhan manusia kepada hidayah Allah Ta’ala

Allah Ta’ala memerintahkan kepada kita dalam setiap rakaat shalat untuk selalu memohon kepada-Nya hidayah ke jalan yang lurus di dalam surah al-Fatihah yang merupakan surah yang paling agung dalam Al-Qur-an1, karena sangat besar dan mendesaknya kebutuhan manusia terhadap hidayah Allah Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman: “Berikanlah kepada kami hidayah ke jalan yang lurus”. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata: “Seorang hamba senantiasa kebutuhannya sangat mendesak terhadap kandungan doa (dalam ayat) ini, karena sesungguhnya tidak ada keselamatan dari siksa (Neraka) dan pencapaian kebahagiaan (yang abadi di Surga) kecuali dengan hidayah (dari Allah Ta’ala) ini. Maka barangsiapa yang tidak mendapatkan hidayah ini berarti dia termasuk orang-orang yang dimurkai oleh Allah (seperti orang-orang Yahudi) atau orang-orang yang tersesat (seperti orang-orang Nashrani)”. Lebih lanjut, Imam Ibnul Qayyim memaparkan hal ini dengan lebih terperinci, beliau berkata: “Seorang hamba sangat membutuhkan hidayah di setiap waktu dan tarikan nafasnya, dalam semua (perbuatan)yang dilakukan maupun yang ditinggalkannya.

Baca selengkapnya https://muslim.or.id/19131-makna-dan-hakikat-hidayah-allah.html . 🎨 : @daniedankerz
.
#doodle #art #doodleart #daniedankerz #daniedankerzart #dakwah #kartun #muslim #islam #hijrah #moslem #top #cinta #love #muslimah #hijab #kartunislami #quotes #islami #kartunmuslim #religi #today #post #h
    20 0 9 hours ago

Advertisements

    #Repost @daniedankerz ・・・
    Berbicara tentang hidayah berarti membahas perkara yang paling penting dan kebutuhan yang paling besar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, hidayah adalah sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat. Sehingga barangsiapa yang dimudahkan oleh Allah Ta’ala untuk meraihnya, maka sungguh dia telah meraih keberuntungan yang besar dan tidak akan ada seorangpun yang mampu mencelakakannya.

    Allah Ta’ala berfirman: “Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk (dalam semua kebaikan dunia dan akhirat); dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi (dunia dan akhirat)” (QS al-A’raaf:178). Kebutuhan manusia kepada hidayah Allah Ta’ala

    Allah Ta’ala memerintahkan kepada kita dalam setiap rakaat shalat untuk selalu memohon kepada-Nya hidayah ke jalan yang lurus di dalam surah al-Fatihah yang merupakan surah yang paling agung dalam Al-Qur-an1, karena sangat besar dan mendesaknya kebutuhan manusia terhadap hidayah Allah Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman: “Berikanlah kepada kami hidayah ke jalan yang lurus”. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata: “Seorang hamba senantiasa kebutuhannya sangat mendesak terhadap kandungan doa (dalam ayat) ini, karena sesungguhnya tidak ada keselamatan dari siksa (Neraka) dan pencapaian kebahagiaan (yang abadi di Surga) kecuali dengan hidayah (dari Allah Ta’ala) ini. Maka barangsiapa yang tidak mendapatkan hidayah ini berarti dia termasuk orang-orang yang dimurkai oleh Allah (seperti orang-orang Yahudi) atau orang-orang yang tersesat (seperti orang-orang Nashrani)”. Lebih lanjut, Imam Ibnul Qayyim memaparkan hal ini dengan lebih terperinci, beliau berkata: “Seorang hamba sangat membutuhkan hidayah di setiap waktu dan tarikan nafasnya, dalam semua (perbuatan)yang dilakukan maupun yang ditinggalkannya.

    Baca selengkapnya https://muslim.or.id/19131-makna-dan-hakikat-hidayah-allah.html . 🎨 : @daniedankerz
    .
    #doodle #art #doodleart #daniedankerz #daniedankerzart #dakwah #kartun #muslim #islam #hijrah #moslem #top #cinta #love #muslimah #hijab #kartunislami #quotes #islami #kartunmuslim #religi #today #post #hijrahku

    #Repost @daniedankerz ・・・
Berbicara tentang hidayah berarti membahas perkara yang paling penting dan kebutuhan yang paling besar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, hidayah adalah sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat. Sehingga barangsiapa yang dimudahkan oleh Allah Ta’ala untuk meraihnya, maka sungguh dia telah meraih keberuntungan yang besar dan tidak akan ada seorangpun yang mampu mencelakakannya.

Allah Ta’ala berfirman: “Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk (dalam semua kebaikan dunia dan akhirat); dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi (dunia dan akhirat)” (QS al-A’raaf:178). Kebutuhan manusia kepada hidayah Allah Ta’ala

Allah Ta’ala memerintahkan kepada kita dalam setiap rakaat shalat untuk selalu memohon kepada-Nya hidayah ke jalan yang lurus di dalam surah al-Fatihah yang merupakan surah yang paling agung dalam Al-Qur-an1, karena sangat besar dan mendesaknya kebutuhan manusia terhadap hidayah Allah Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman: “Berikanlah kepada kami hidayah ke jalan yang lurus”. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata: “Seorang hamba senantiasa kebutuhannya sangat mendesak terhadap kandungan doa (dalam ayat) ini, karena sesungguhnya tidak ada keselamatan dari siksa (Neraka) dan pencapaian kebahagiaan (yang abadi di Surga) kecuali dengan hidayah (dari Allah Ta’ala) ini. Maka barangsiapa yang tidak mendapatkan hidayah ini berarti dia termasuk orang-orang yang dimurkai oleh Allah (seperti orang-orang Yahudi) atau orang-orang yang tersesat (seperti orang-orang Nashrani)”. Lebih lanjut, Imam Ibnul Qayyim memaparkan hal ini dengan lebih terperinci, beliau berkata: “Seorang hamba sangat membutuhkan hidayah di setiap waktu dan tarikan nafasnya, dalam semua (perbuatan)yang dilakukan maupun yang ditinggalkannya.

Baca selengkapnya https://muslim.or.id/19131-makna-dan-hakikat-hidayah-allah.html . 🎨 : @daniedankerz
.
#doodle #art #doodleart #daniedankerz #daniedankerzart #dakwah #kartun #muslim #islam #hijrah #moslem #top #cinta #love #muslimah #hijab #kartunislami #quotes #islami #kartunmuslim #religi #today #post #hijrahku
    39 0 13 hours ago